CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Ngga Punya Pulsa? Inilah Cara Mudah Kirim SMS Gratis Secara Online ke Seluruh Indonesa

Ngga Punya Pulsa? Inilah Cara Mudah Kirim SMS Gratis Secara Online ke Seluruh Indonesa


cara kirim sms gratis ke seluruh indonesia

Di zaman sekarang ini, SMS sudah tidak terlalu penting untuk kebanyakan orang. Sebab mereka sudah beralih pada layanan chat lain yang memang lebih nyaman dan memiliki fitur menarik seperti Telegram dan WhatsApp.

Aplikasi SMS juga terbilang kurang aktual dan yang paling enggan digunakan adalah menggunakan pulsa yang relatif mahal. Padahal jika menggunakan aplikasi chatting seperti Line, Telegram, WhatsApp, tidak membutuhkan pulsa yang terlalu besar karena lebih mengandalkan koneksi internet.

Tapi jika aplikasi SMS ini sangat kamu butuhkan jika dalam keadaan darurat, misalnya ketika aplikasi chatting yang terdapat pada smartphone kalian error. Dengan begitu kamu harus mengirim SMS. Tapi kamu tidak punya pulsa untuk melakukannya kan?

Nah pada artikel kali ini saya akan berbagi sedikit tips kepada kalian tentang cara kirim SMS secara  gratis tanpa pulsa. Tapi kalian tetap membutuhkan koneksi internet ya. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Cara Kirim SMS Gratis Via Browser

Kalian bisa mengirim SMS secara gratis secara online dengan menggunakan browser, baik pada HP ataupun Laptop/PC. Ada beberapa situs yang menyediakan layanan SMS gratis. Prosesnya juga beragam, ada yang langsung ketik langsung terkirim, dan ada juga yang harus melalui proses registrasi terlebih dahulu. Berikut ini beberapa situs yang bisa kamu kunjungi untuk kirim SMS secara gratis.

1. Afreesms

Situs pertama yang bisa kamu gunakan untuk kirim SMS secara gratis yaitu dengan Afreesms.com. Kamu akan mudah menemukan situs ini di Google karena memang sudah banyak pengguna yang mencobanya. Bahkan Afreesms ini termasuk salah satu situs yang memberikan layanan SMS gratis terkenal dan terpercaya.

Kamu bisa mengirim SMS melalui PC atau laptop dengan hanya mengunjungi situs Afreesms pada aplikasi browser (Chrome, Opera, dll). Kamu tidak harus melakukan registrasi ulang ketika ingin mengirim SMS gratis di situs ini. Tapi sayangnya kamu akan sering menemukan banyak iklan di sana, jadi mata kamu harus jeli untuk melihat perintah mana yang harus dilakukan.

Situs Afreesms ini bisa mengirimkan SMS kepadada 640 lebih operator jaringan mobile di seluruh dunia. Kamu bisa mencobanya langsung melalui Afreesms.com.

2. Freesms4us

Freesms4us meruakan situs kirim SMS gratis buatan asli anak Indonesia. Kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk menggunakan layanan kirim sms gratis di situs ini. Tapi proses registrasinya juga mudah dan tentu saja gratis.

Di situs Freesms4us tidak hanya terdapat layanan kirim sms gratis saja. Disana kamu akan menemukan fitur lainnya seperti buku telepon, folder pesan masuk dan keluar, serta panduan penggunaannya. Kamu bisa mengirim sms secara gratis ke seluruh Indonesia di situs ini. Silahkan untuk mengunjungi situs freesms4us.com untuk mencoba layanannya.


3. Cbfsms

Sama seperti Freems4us, kamu juga harus melakukan registrasti terlebih dahulu jika ingin menggunakan layanan kirim SMS gratis di situs cbfsms. Kamu bahkan bia mengirim sms gratis secara masal dengan cepat jika menjadi member VIP.

Dengan begitu, kamu bisa mengirim sms gratis ke banyak nomor secara sekaligus. Tentu saja ini sangat berguna untuk mengirimkan berita secara serentak ke banyak orang. Silahkan kunjungi situs cbfms.com untuk mencoba layanan kirim SMS gratis.

4. Way2sms

Situs Way2sms sudah tersedia cukup lama dan bisa diandalkan untuk layanan kirim sms secara gratis. Kamu bisa menuli hingga 140 kata dalam satu pesan. Kamu harus melakukan sign up terlebih dahulu untuk memulai layanan sms gratis di situs ini.

Di itus Way2sms ini kamu bisa menyimpan semua nomor dalam daftar kontak. Keunggulan lainnya dari Way2sms ini adalah fitur Group SMS dan bisa mengirim sms ke banyak nomor secara sekaligus dengan hanya 1 pesan saja.

Pesan yang kamu kirimkan memang akan terkirim, tapi membutuhkan waktu hingga 2 menit untuk mendapatkan laporan ‘terkirim’. Itu mungkin yang menjadi salah satu kelemahan dari situs Way2sms ini. Silahkan kunjungi situs Way2sms.com jika ingin mencobanya.


5. SMS Online

Situs sms-online.web.id bisa kamu kunjungi untuk mengirim sms secara gratis ke seluruh operator GSM dan CDMA di seluruh Indonesia. Tapi salah satu kelemahan utamanya yaitu kamu tidak bisa mengirim SMS yang berisi kode. Jadi kamu tidak bisa mengirim SMS yang didialamnya terdapat kode ataupun angka di situs ini.

6. Freesms

Sama seperti Freesms4us, kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu jika ingin menggunakan layanan SMS gratis di situs Freesms. Tapi salah satu keunggulan dari situs ini yaitu memiliki tampilan yang cukup sederhana, jadi banyak orang yang menggunakan situs ini untuk menggunakan layanan kirim sms gratis.

7. Txtdrop

Txtdrop merupakan situs penyedia layanan kirim SMS secara gratis ke seluruh ponsel mana pun di seluruh dunia. Tapi salah satu kelemahan dari situs ini yaitu proses pengirimannya yang lebh lama, apalagi jika mengirimnya ke negara lain.

Walaupun begitu, tampilan dari situs Txtdrop ini sangat sederhana, jadi banyak orang yang juga menggunakan situs ini. Silahkan untuk mengunjungi situs Txtdrop.com untuk menggunakan layanan SMS gratis.

Cara Kirim SMS Gratis Via Smartphone

Selain mengunjungi situs-situs yang sudah saya tuliskan di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang bisa dipasang di smartphone untuk mengirim SMS secara gratis. Tapi tetap saja ya kamu membutuhkan koneksi internet. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk kirim SMS secara gratis.

1. Free SMS

Free SMS memang sudah terkenal sebagai aplikasi penyedia layanan kirim SMS gratis. Kamu hanya perlu download aplikasinya di Google Play Store dan pasang di smartphone kamu. Kalau sudah terpasang, buka aplikasinya dan kamu akan diminta untuk memasukkkan nomor telepon yang akan kamu kirimi SMS. Setelah itu masukkan pesan pada kolom yang tesedia, kemudian kirim pesan.

Kelemahan utama dari aplikasi ini yaitu tidak bisa membalas pesan masuk. Jadi kamu harus menulis nomoer telepon asli kalian di dalam pesan tadi supaya si penerima bisa tahu kemana dia harus menghubungi kalian kembali.


2. SMSin

Aplikasi SMSin juga sangat mudah digunakan untuk mengirim sms secara gratis. Kamu tinggal download aplikasinya di Google Playstore, kemudian install, dan gunakan layanannya. Sama seperti Free SMS, SMSin juga termasuk aplikasi penyedia layanan kirim sms gratis yang sudah terkenal.

Tidak ada aturan khusus untuk mengirim sms secara gratis di aplikasi SMSin ini. Kamu hanya perlu memasukkan nomor tujuan, pesan, dan CAPTCHA yang ditampilkan. Untuk nomor tujuannya juga bisa kamu comot dari daftar kontak. Oh iya, jangan lupa untuk menyebutkan nama kalian di setiap kontak karena setiap SMS yang dikirim dari aplikasi ini akan menggunakan nomor acak.

3. Dingtone

Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mengirim sms secara gratis yaitu Dingtone. Tidak  hanya kirim sms saja, kamu juga bia melakkan pangilan ke dalam maupun luar negeri secara gratis. Kamu bisa melakukan panggilan jernih ke lebih dari 200 negara baik itu melalui jaringan 3G, 4G, ataupun WiFi.

Di aplikasi Dingtone ini kamu bisa melakukan pesan grup hinga ke 100 orang. Sangat berguna jika kamu benar-benar mepet tidak punya pulsa untuk kirim SMS. Silahkan untuk mengunduhnya di aplikasi Google Play Store pada masing-masing smartphone kalian ya.

Akhir Kata

Itulah beberapa situs dan aplikasi Android yang bisa kamu gunakan untuk mengirim SMS secara gratis. Sebagian besar aplikasi atau situs yang telah saya tuliskan di atas sangat mudah digunakan, meskipun masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Meskipun bisa digunakan secara gratis, sebaiknya gunakan layanan kirim sms gratis ini dengan bijak dan dalam kedaan darurat saja. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment