CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Cara Mudah Mematikan Notifikasi Live Video Instagram dan IGTV yang Mengganggu

Cara Mudah Mematikan Notifikasi Live Video Instagram dan IGTV yang Mengganggu


Cara Mudah Mematikan Notifikasi Live Video Instagram dan IGTV yang Mengganggu
Instagram merupakan aplikasi yang sangat populer saat ini. Instagram menjadi aplikasi yang sering digunakan oleh sebagian besar orang untuk menunjukkan eksistensi diri mereka. Selain bisa upload foto dan video, fitur lain yang tak kalah populer dari Instagram ini adalah Siaran Langsung atau Live Stream Video. Fitur ini akan membuat kita bisa menyiarkan video secara lanung dan real time saat itu juga kepada semua followers.

Mungkin sebagian besar teman Instagram yang kita follow sangat menikmati fitur Instagram Live ini. Setidaknya hal ini terlihat dari betapa seringnya muncul notifikasi Live video dari teman Instagram kita. Memang menyenangkan sih melihat teman Instagram favorit kita live, tapi kalau terlalu sering akan malas karena muncul notifkasi live video, terlebih jika isinya sangat membosankan.

Bayangkan saja jika teman-teman yang kamu follow terlalu sering sering melakukan live di Instagram, tentu notifikasi akan sering masuk. Lama-kelamaan akan merasa terganggu karena ponsel kamu berbunyi. Apalagi jika kamu sedang melakukan aktivitas penting.

Banyak orang yang terganggu dengan notifikasi live video IG yang muncul pada ponsel mereka, termasuk saya juga demikian. Lalu bagaimana sih caranya supaya ponsel kita tidak berdering terus karena notifikasi siaran langsung Instagram? Kamu kan tak memiliki banyak waktu untuk menonton semuanya.

Nah pada artikel kali ini cecepkocep akan membantu kalian untuk menghilangkan notifikasi live Instagram yang mengganggu. Simak tutorialnya di bawah ini ya.


Cara Mematikan Notifikasi Siaran Live Instagram

Tutorial yang akan saya bagikan ini bekerja untuk semua jenis ponsel, baik itu Android, iPhone, dan ponsel linya. Caranya sangat mudah dan hampir semua orang bisa melakukannya. Selain itu, cara ini juga tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Langkah-langkahnya bisa kalian lihat di bawah ini.

Langkh 1
Buka aplikasi Instagram pada ponsel kamu dan pastikan sudah login dengan akun masing-masing. Setelah itu masuk ke halaman profil dengan cara mengetuk ikon user. Kemudian ketuk ikon garis tiga yang ada di pojok kanan atas. Setelah itu ketuk Setting yang ada di bagian bawah.
Cara Mudah Mematikan Notifikasi Live Video Instagram dan IGTV yang Mengganggu


Langkah 2
Setelah itu ketuk menu Notifications pada opsi yang terdapat pada halaman setting. Kemudian ketuk menu Push Notification. Lalu pada bagian yang bertuliskan Live Videos, pilih Off pada opsi yang tersedia.

Cara Mudah Mematikan Notifikasi Live Video Instagram dan IGTV yang Mengganggu

Oh iya, pada menu pengaturan notifikasi ini kamu juga bisa mengatur pemberitahuan lainnya seperti like, komen, followers baru, direct message, tag foto, mention, IGTV, dan lain sebagainya. Matikan saja jika menurut kamu sangat mengganggu.

Kamu tidak bisa menonton video jika akun yang membuat siarang langsung tidak mengizinkan videonya untuk ditonton ulang dalam 24 jam ke depan. Jadi lebih baik kamu pikirkan terlebih dahulu sebelum mematikan notifikasi ini.


Terlebih kamu akan menyesal ketinggalan live streaming dari artis favorit kamu karena tidak ada notifikasi masuk ke ponsel kamu. Jadi kamu harus siap dengan semua konsekuensinya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Baca juga artikel lainnya seputar Instagram atau artikel lainnya di Cecepkocep.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment