CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Pembahasan Lengkap One Piece Chapter 952 - Pertemuan Aneh Kawamatsu dan Hyori

Pembahasan Lengkap One Piece Chapter 952 - Pertemuan Aneh Kawamatsu dan Hyori


Pembahasan Lengkap One Piece Chapter 952 - Pertemuan Aneh Kawamatsu dan Hyori

One Piece Chapter 952 ini menurut saya cukup membosankan karena tidak ada hal-hal menarik di dalamnya. Berbeda dengan Chapter lalu yang memliki alur cerita sangat waw. Menurutku ini adalah chapter transisi dari sebuah masalah ke masalah berikutnya. Masalah di Udon telah selesai dan kini sudah ada masalah baru lagi, yaitu masalah Hyori.

Masalah lainnya yang patut dikhawatirkan oleh Oda adalah Big Mom di Wano, tapi nampaknya Oda akan menyembunyikan masalah ini hingga nanti, entah kapan. Nah apa saja sih yang terjadi di One Piece Chapter 952 ini? Yuk kita lihat pembahasannya.

1. Cover Story: Bege dan Chiffon

Mungkin Bege dan Chippon adalah pasangan paling romantis yang ada di dunia One Piece. Bege mengalami perkembangan karakter yang luar biasa di arc WCI. Padahal awalnya dia merupakan karakter yang tidak menyenangkan di arc Sabody.

Tapi setelah arc WCI, banyak fans yang mulai menyukainya dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah bagaimana bisa Bege menikah dengan Chiffon. Kalau kita lihat arc WCI, Bege tetap membawa Wedding Cake ke Pulau Fuwari atas permintaan Chiffon, meskipun hal itu sangat membahagiakan dia dan krunya.

Rencana membunuh Big Mom yang dipelopori oleh Bege nyatanya juga disetujui oleh Chiffon sepenuhnya. Sebagai seorang mafia, Bege tentu sangat menyayangi keluarganya dan pasangan ini menurut saya sangat patut untuk dicontoh dalam menjalani kehidupan rumah tangga. Mereka saling mendukung satu sama lain, entah itu dalam keadaan senang atau susah (ya elah kaya orang yang udah nikah aja nih yang nulis hahaha).

Setelah arc WCI selesai, Chiffon memiliki permintaan kepada Bege untuk mencari Lola. Sebenarnya dia dimana sekarang? Belum ada informasi lagi tentang Lola setelah arc Water 7 . Tapi kemungkinan besar dia kembali ke Thriller Bark. Lalu apakah Bege akan kembali ke Water 7 atau Thriller Bark? Jika begitu, berarti dia akan kembali ke paruh awal Grand Line dong.

2. Zoro vs Gyukimaru

Review One Piece Chapter 952 - Zoro vs Gyukimaru
Pagi hari di One Piece Chapter 952 diawali dengan pertarungan Zoro vs Gyukimaru di Jembatan Oihagi. Memang sih Zoro lebih kuat darinya, tapi Gyukimaru juga tidak akan menyerah begitu saja untuk mendapatkan pedang Shusui.

Menurut Gyukimaru, kehilangan Shusui adalah awal dari kekacauan di negeri Wano. Kalau diperhatikan, perkataan Gyukimaru ini ada benarnya juga. Coba kita sedikit flash back, Shusui dicuri oleh Moria 23 tahun yang lalu, 3 tahun kemudian Kouzuki Oden digulingkan oleh Orochi dan Kaido, meskipun kita belum tahu keadaan yang terjadi dalam kurun waku 3 tahun itu. Kita belum tahu secara detil apa yang terjadi di Wano hingga Oden dieksekusi.

Jika Shusui kembali ke Wano, Gyukimaru menyebut kalau dewa Pedang akan membua Wano kembali aman. Mungkinkah dewa pedang itu adalah Ryuma dan dia sudah dianggap pahlawan sangat hebat di Wano. Saya tentu saja sangat penasaran dengan sosok Ryuma ini. Kuharap Oda akan menceritakan kisah Ryuma ini sesegera mungkin.

3. Kaidou vs Big Mom

Review One Piece Chapter 952 - Kaidou vs Big Mom
Saya sebenarnya cukup kecewa dengan chapter 952 ini. Salah satu alasannya karena tidak diperlihatkan lagi pertarungan antara Kaidou vs Big Mom, yang jelas Oda hanya memperlhatkan bahwa pertarungan mereka telah berlangsung semalaman. Oda hanya memberikan lelucon dimana Queen berniat kabur dari Onigashima karena pertarungan dua kaisar Yonkou tersebut.

Apakah pertarungan Kaidou vs Big Mom ini serius? Menurutku sih ngga serius amat. Pertarungan yang terjadi di atas kepala tengkorak Onigashima ini hanya untuk ajang gengsi-gengsian saja. Sebab mereka adalah dua dari salah 4 bajak laut terkuat di dunia. Terus sampai kapan pertarungan mereka berakhir?

Mungkin pertarungan Kaidou vs Big Mom ini akan berhenti jika ada laporan kalau Bajak Laut Big Mom naik ke Wano dan membuat kekacauan di suatu tempat di Wano. Tapi saya berharap kalau nantinya akan ada masalah besar, sehingga nantinya akan ada perang besar-besaran antara kedua bajak laut terkuat ini.

4. Situasi Udon Saat Ini

Review One Piece Chapter 952 - Situasi Udon Saat Ini
Tama berhasil menjinakkan Babanuki dan sekarang dia memberikan laporan palsu kepada Queen. Menurutnya kondisi di Udon sudah aman. Tapi mungkin Queen juga akan balik lagi ke sana jika situasi di Onigashima sudah terkendali. Dengan begitu pasukan yang ada di Udon harus segera ke Desa Amigasa jika hal itu terjadi.

Tapi di Chapter 952 ini kondisi Udon masih aman dan Queen masih di Onigashima. Chopper menemukan obat untuk mumi dengan mudah. Chopper harus membuatnya sebanyak mungkin untuk pertarungan akhir nanti mengingat Queen adalah orang yang membuat virus tersebut akan menjadi musuhnya.

Kemudian Luffy sudah sembuh dan kembali bersemangat. Dia mendapatkan banyak keprcayaan setelah pada chapter-chapter sebelumnya dia membawa kembali Momo ke Wano. Awalnya mereka ragu karena Luffy adalah seorang bajak laut.

Caribu juga ada di udon dan tidak kabur. Karena dia memiliki peran penting, mungin suatu nanti dia akan meminta sesuatu kepada Raizou yang juga akan merugikan aliansi Kouzuki.

Kemudian di One Piece Chapter 951 ini juga diperlihatkan 4 sosok bos Yakuza, yitu Yatappe, Ochou, Tsunagoro, dan Oomasa. Penampilan mereka nampak aneh, sesuai dengan desain Wano. Ochou memiliki penampilan seperti Oiran. Mungkinkah dia adalah Oiran nomor satu di Wano. Sekarang mereka telah muncul dan akan membantu Kakek Hyo untuk memberontak melawan Orochi dan Kaidou.

5. Kemampuan Tama

Kemampuan Tama merupakan plot armor terbesar yang mungkin bisa mengalahkan Bajak Laut Hewan Buas. Tama mampu menjinakkan binatang buas dan para Gifters. Bisa kalian bayangkn kalau semua Gifters ini akan menyerang balik Queen, pasti lucu bukan? Kemampuan Tama ini lebih mirip dengan kemampuan Hobi Hobi no mi milik Sugar, tapi dia lebih menyeramkan.

Sejak awal kemunculannya, banyak fans One Piece yang bertanya apakah Tama bisa menjinakkan pengguna Zoan juga? Nah pada One Piece Chapter 952 Kiku menjelaskan tentang sihir binatang (yang dimaksud adalah para Gifters). Jadi belum diketahui apakah Tama bisa menjinakkan kekuatan binatang dari buah iblis asli. Jika iya, berarti pengguna Zoan menjadi lemah dan menyedihkan.

6. Kinemon Harus Mencari Senjata

Raizou melaporkan kemenangan mereka di Udon ke Kinemon. Kini masalahnya adalah senjata yang akan digunakan oleh prajurit di Udon, yaitu pedang dan tombak. Kalau kita perhatkan, senjata di pabrik Udon itu adalah berupa senapan dan sebagainya, tapi tidak cocok untuk para samurai. Sekarang kita hitung dulu pasukan yang dimiliki oleh aliansi Kouzuki;
  • Kelompok Topoi jerami: 9 orang
  • Kelompok bajak laut Heart: 20 orang
  • Suku Mink, mungkin ratusan orang
  • Kouzuki dan pengikutnya: 1000 Samurai di Ibukota dan 3500 Samurai di Udon
  • Shutenmaru mungin akan membawa puluhan orang saja.

Dari data di atas, senjata yang mungkin dibutuhkan adalah 5000 pedang dan Tombak. Ada dua cara yang bisa dilakukan oleh Kinemon untuk menyediakan senjata, yaitu di desa Amigasa di Hitetsu. Kotetsu merupakan keturunan penempa pedang terhebat di Hitetsu dimana mereka bisa membuat 5000 senjata dalam waktu 7 hari.

Cara lain yang bisa dilakukan oleh Kinemon adalah menemui Gyukimaru karena dia juga adalah seorang tukang begal senjata. Mungkin saja dia memiliki ratusan hingga ribuan senjata yang pernah dia curi. Tapi kita harus menunggu dulu apakah nantinya dia akan bergabung dengan aliansi atau tidak.

7. Siapa Gyukimaru?

Di akhir One Piece Chapter 952 ini kita melihat kalau Gyukimaru kabur dan menangis setelah melihat Kawamatsu. Dia memanggilnya dengan embel-embel ‘-sama’, berarti kemungkinan besar Gyukimaru adalah pengikut Kawatsu selama ini.

Lalu alaan Kawamatsu kabur dari Udon di Chapter 950 mungkin bertujuan untuk mencari pengikutnya seperti Gyukimaru. Jika itu benar, pasukan Aliansi akan semakin bertambah. Senjata yang Gyukimaru kumpulkan dari bekal akan menjadi tambahan untuk pasukan aliansi.

Tapi anehnya Kawamatsu tidak bereaksi setelah melihat Gyukimaru. Mungkin karena penampilan Gyukimaru yang berbeda dari sebelumnya sejak terakhir kali mereka bertemu. Mungkin Kawamatsu, Zoro, dan Hyori akan pergi mengejar Gyukimaru yang kabur.

8. Pertemuan Aneh Hyori dan Kawamatsu

Meskipun terlihat menyentuh, tapi pertemuan Hyori dan Kawamatsu ini sangat aneh. Apalagi melihat senyuman hangat dari wajah imut Kawamatsu. Dari dulu saya sangat curiga dengan sosok Hyori ini, apalagi dia menjadi seorang Oiran yang berada di bawah naungan bos mafia Wano saat ini, Kyosiro.

Nampaknya ada sesuatu yang tejadi antara Hyori dan Kyosiro, mungkin itu adalah sebuah perjanjian. Nampaknya dulu ketika Kawamatsu akan tertangkap, Hyori kabur meninggalkannya dan alasan wanita itu benar-benar aneh.

Tapi Kawamatsu tetap memberikan senyuman menghangatkan meskipun Hyori telah berbohong. Saya harap Oda bisa sesegera mungkin memberitahu masalah Hyori, lalu Kyosiro akan bergerak. Semoga saja dengan terlibatnya Zoro dalam masalah Hyori akan membuatnya bertarung melawan orang-orang kuat sebagai ajang pemanasan sebelum pertarungan final nanti di Onigashima.

Nah itulah pembahasan One Piece Chapter 952. Kabar baiknya minggu depan tidak libur bagi One Piece. Berarti One Piece sudah dapat 5 Chapter berturut-turut dengan chapter 953, dan setelah itu bakal ada jadwal libur dari Oda. Terima kasih.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment