CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
5 Perbedaan Game PUBG Mobile Lite Dengan PUBG Mobile Biasa Yang Sudah Rilis Di Indonesia

5 Perbedaan Game PUBG Mobile Lite Dengan PUBG Mobile Biasa Yang Sudah Rilis Di Indonesia

5 Perbedaan Game PUBG Mobile Lite Dengan PUBG Mobile Biasa Yang Sudah Rilis Di Indonesia

Game PUBG Mobile memang sangat berat untuk dimainkan di smartphone versi menengah ke bawah. Kita akan sering kena lag ketika bermain game ini, meskipun tidak sepenuhnya dipengaruhi oleh spek ponsel yang kita gunakan. Koneksi internet yang tidak stabil juga akan membuat game ini nge-lag ketika dimainkan.

PUBG Mobile memang sangat seru untuk kita mainkan, entah itu untuk mengisi waktu luang atau juga dimainkan bersama teman-teman. Tapi sayangnya game ini membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Nah Tencent Games akhirnya merilis game PUBG Mobile Lite secara resmi di Indonesia. Dengan begitu kita bisa tetap memainkan game ini meskipun dengan menggunakan spesifikasi HP yang minimum. Apa sih perbedaaanya dengan PUBG Mobile versi biasa? Yuk simak baik-baik ulasannya di bawah ini.

Perbedaan Game PUBG Mobile Lite Dengan PUBG Mobile Versi Biasa

PUBG Mobile Lite merupakan game battle royal Android versi ringan yang saat ini tengah naik daun. Bagaimana tidak, dalam 3 hari saja game ini sudah terunduh 10 juta orang. Game ini juga dikembangkan oleh Tencent Games yang dibuat untuk gamers yang memiliki smartphone dengan spesifikasi rendah.

Dengan adanya versi Lite ini, game PUBG Mobile akan semakin popular karena mereka yang memiliki smartphone kentang bisa merasakan keseruan game ini meskipun tidak selengkap versi biasanya. Inilah perbedaan utama antaragame PUBG Mobile Lite dan PUBG Mobile versi biasa.

1. Spesifikasi Minimum

Kalau namanya ‘Lite’ ya pasti ringan guys. PUBG Mobile Lite tentu saja tidak membutuhkan spesifikasi smartphone yang tinggi dibandingkan dengan PUBG Mobile versi biasa yang membutuhkan RAM 3 GB supaya bisa dimankan dengan smooth dengan setelan grafis rendah.

Berbeda dengan PUBG Mobile Lite yang bisa kamu mainkan meskipun dengan spesifikasi RAM 2 GB. Game PUBG versi ringan ini juga sudah bisa dimainkan di Android dengan sistem operasi 4.0.3 atau OS Ice Cream Sandwich. Bagaimana ringan bukan? Berikut ini perbedaan spesifikasi minimum dari versi kedua game PUBG Mobile.

Spek Minimum PUBG Mobile PUBG Mobile Lite
CPU Quad Core Quad Core
OS 4.3 4.0.3
RAM 2 GB 1 GB
ROM 2 GB 400 MB

2. Ukuran Map

5 Perbedaan Game PUBG Mobile Lite Dengan PUBG Mobile Biasa Yang Sudah Rilis Di Indonesia

PUBG Mobile biasa memiliki jumlah map yang sama seperti pada PUBG versi PC. Di game PUBG versi biasa ini kita bisa bermain di berbagai map seperti Erangel, Miramar, Sanhok, dan Vikendi. Ukuran mapnya juga terbilang cukup besar hingga 8 x 8 km. Jadi wajar saja kalau berat ketika kita mainkan.

Nah pihak developer akhirnya mengecilkan ukuran map yang ada di PUBG Mobile Lite menjadi 2 x 2 km saja. Untuk map yang tersedia juga hanya Erangel versi miniatur saja. Dengan begitu kamu tidak akan menemukan lokasi-lokasi looting yang popular di PUBG Mobile biasa seperti Georgopol, Yasnaya Polyana, atau Pochinki.

3. Jumlah Pemain

5 Perbedaan Game PUBG Mobile Lite Dengan PUBG Mobile Biasa Yang Sudah Rilis Di Indonesia

Di game PUBG Mobile biasa, maksimal player dalam satu permainan adalah 100 orang, entah itu di mode solo, duo, maupun squad. Nah karena PUBG Mobile Lite memiliki ukuran lebih kecil, jumlah player yang terdapat dalam satu permainan hanya 60 orang saja.

Dengan begitu akan membuat game PUBG Mobile Lite menjadi lebih ringan dan akan membuat kamu tidak dengan mudah ketemu musuh. Jadi setiap 10 meter kamu tidak akan selalu ketemu musuh.

4. Perbedaan Server

Kita sudah tahu kalau PUBG Mobile Lite memiliki ukuran map yang kecil dan kapasitas pemain dalam satu pertandingan hanya 60 saja. Maka dari itu game ini harus memiliki server yang terpisah dengan versi aslinya.

Dengan begitu kamu tidak bisa menggunakan akun PUBG Mobile biasa untuk digunakan di PUBG Mobile Lite. Kamu juga tidakakan bisa bermain antarversi seperti PUBG Mobile biasa dengan PUBG Lite. Walaupun demikian, kamu masih bisa menghubungkan akunmu dengan Faceboo untuk bisa menemukan teman untuk diajak main bareng.

5. Grafis

5 Perbedaan Game PUBG Mobile Lite Dengan PUBG Mobile Biasa Yang Sudah Rilis Di Indonesia

PUBG Mobile biasa ataupun PUBG Mobile Lite keduanya dibuat dengan menggunakan Unreal Engine 4. Akan tetapi terdapat beberapa penyesuaian oleh pihak developer agar PUBG Mobile Lite menjadi lebih ringan. Dengan grafis yang tidak sebagus PUBG Mobile biasa, game ini akan lebih ringan ketika dimainkan di smartphone dengan spesifikasi rendah (HP kentang).

Meskipun grafiknya tidak sebagus PUBG Mobile biasa bukan berarti PUBG Mobile Lite tidak memiliki gameplay yang membosankan. Kamu masih tetap bisa merasakan pengalaman bermain game PUBG dengan mulus seperti bermain PUBG Mobile biasa.

Itulah perbedaan antara game PUBG Mobile Lite dengan PUBGMobile versi biasa. Menurut ane sih ini merupakan langkah yang sangat tepat yang dilakukan oleh Tencent. Dengan langkah ini mereka bisa merangkul semua kalangan gamers. Mereka yang menggunakan smartpohone kentang pun masih bisa merasakan keseruan bermain PUBG Mobile.

Jangan lupa untuk mengunjungi blog Cecepkocep untuk mendapatkan artikel terbaru. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment