CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
HP Anak Muda Zaman Now! Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo S1 Terbaru

HP Anak Muda Zaman Now! Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo S1 Terbaru


Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo S1 Terbaru

Beberapa waktu yang lalu Vivo resmi meluncurkan Vivo S1 di Indonesia. Ini merupakan bagian dari seri ponsel mereka yaitu Series S. Ponsel ini pertama kali di Indonesia sebelum akhirnya dipasarkan secara global.

Ada beberapa hal yang menurut saya sangat menarik dari Vivo S1 ini, diantaranya adalah tiga kamera utama yang ada dibagian belakangnya, serta kualitas layarnya yang sudah Super AMOLED. Dengan begitu, ponsel ini sangat cocok digunakan untuk gaya hidup anak muda zaman sekarang.

Vivo S1 memiliki fitur kekinian dan disesuaikan dengan target pasarnya. Dengan segudang fitur yang dimiliki itu, Vivo menawarkan fitur yang sesuai dengan gaya hidup konsumen muda saat ini.

Nah pada artikel kali ini, saya akan sedikit mengulas mengenai Vivo S1 ini. Spesifikasinya seperti apa sih ponsel ini, dan yang tak kalah penting adalah harganya. Untuk itu yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

1. Desain yang Menawan

Vivo S1 merupakan ponsel yang memiliki desain menawan. Hal ini bisa dilihat dari gradasi warna yang terdapat di bagian belakangnya, misalnya pada varian warna Cosmic Green. Perpaduan antara warna hijau dan biru keunguan berpadu secara profesional dengan material glasstic (glass plastic). Selain itu ada efek pantulan ketika terpapar cahaya.

Metal merupakan bahan yang dipilih oleh Vivo untuk bagian samping dari Vivo S1. Ponsel ini memang bakal terasa cukup berat karena memiliki bobot 179 gram. Selain itu bodinya juga cukup tebal (8.13mm).

Di bagian atas layar dari Vivo S1 terdapat Waterdrop notch dengan ketiadaan fitur penghilang notch pada pengaturan. Di bagian atas notch tersebut terdapat speaker yang ckup panjang, sehingga akan mempermudah penggunanya dalam mendengar ketika menelpon. Bezelnya juga sudah cukup tipis, baik di atas, samping, maupun bawah.

Tapi sayangnya Vivo S1 ini masih menggunakan kabel microUSB, sementara ini sudah menjamur ponsel-ponsel kelas menengah yang menggunakan USB Type-C. Port microUSB tersebut diapit oleh jack audio 3.5 mm dan speaker di bawahnya.

Tombol Volume dan power ditempatkan berdampingan di sisi sebelah kiri. Slot dual-SIM dan microSD terdapat di sisi bagian kanan yang ditemani dengan tombol khusus untuk mengakses Google Assistanc. Sementara di bagian belakangnya terdapat tiga kamera, flash LED, dan tulisan Vivo sebagai pelengkap.

2. Layar Super AMOLED

Vivo S1 dibekali dengn layar Super AMOLED dengan ukuran 6.38 inchi, resolusi Full HD+ (1080 x 2340p), aspek rasio 19.5:9, dan screen to body ratio mencapai 90%. Dengan spesifikasi seperti itu seharusnya ponel ini sanggup menunjang pengalaman multimedia dengan baik.

Pengalaman multmedia yang bagus ini juga ditunjang dengan kualitas speaker yang juga tak kalah baik. Volume harus berada di atas 50% jika ingin membuat pengalaman audionya menjadi maksimal, entah itu ketika menggunakan speaker ataupun earpohone bawaan.

Layar Vivo S1 ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass meskipun sangat minim. Sebab pada layarnya terdapat film tambahan sebagai pelindung. Tapi hal itu tidak akan mengurangi kenyamanan penggunanya karena layarnya sudah Super AMOLED.

3. Performa yang Tangguh

Vivo S1 ditenagai dengan chipset Helio P65 dan GPU Mali-G52 MC2. Chipset ini dikolaborasikan dengan RAM 4GB dan ROM 128GB. Spesifikai itu seharusny sudah cukup untuk melakukan berbagai aplikasi. Misalnya bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus tanpa la ketika terjadi perpindahan antara aplikasi tersebut.

Untuk Sistem Operasi, Vivo S1 sudah menggunakan Funtouch OS 6. Selain itu Android 9 Pie yang tersedia membuat ponsel ini bisa dengan cepat mengisi daya, meskipun tidak didukung dengan USB Type-C. Kamu butuh sekitar waktu 1.5 untuk mengisi baterai ponsel yang berkapasitas 4.500 mAh hingga penuh.

RAM yang dimilik oleh Vivo S1 ini memang cukup besar, tapi sekitar separuhnya sudah digunakan oleh sistem. Selain itu, banyak aplikasi bawaan yang terpasang, mialnya Tik Tok dan Opera. Meskipun begitu, aplikasi popular sudah terpasang di ponsel ni seperti WhatsApp dan Face.

4. Kamera Berbasis AI

Kamera yang terdapat pada Vivo S1 ini sudah berbasis pada kecerdasan buatan (AI). Hal ini semakin lengkap dengan adanya mode AI Beauty disamping mode standar dalam aplikasi kamera. AI Beuaty ini bisa digunakan untuk memotret dengan kamera depan ataupun belakang. Mode ini akan memberikan pilihan untuk melakukan kustomisasi pada tone hingga kontur wajah dari model yang dipotret.

Bukan hanya itu saja, fitur tambahan pada kamera Vivo S1 ini adalah mode pro, panorama, dan HDR, serta opsi wide angle. Bahkan ada juga Jovi yang mampu mengenali objek dan memberkan rekomendasi terhadap barang sejenis yang dibeli penggunanya.

Vivo S1 ini memiliki tiga kamera utama di bagian belakang dengan kualitas 16MP (f/1.78) + 8MP (f/2.2) + 2MP (f/2.4). Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 32MP dengan bukaan f/2.0.

Akhir Kata

Vivo S1 ini merupakan perpaduan yang pas antara desain yang menawan, layar yang memanjakan, dan kemera yang berbasis AI. Ketiga aspek tulah yang menjadi kekuatan utama dari ponsel ini. Dengan harga Rp 3.599.000, Vivo S1 layak untuk dijadikan salah satu ponsel terbaik pada kisaran harga Rp 3 jutaan. Untuk membelinya, silahkan cek langsung halaman resmi Vivo Indonesia.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo S1 bisa dilihat pada tabel di bawah ini.

Redmi Note 7Spesifikasi
RilisJuli 2019
JaringanGSM/HSPA/LTE
Dimensi159.5 x 75.2 x 8.1 mm
Berat179 g
SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarSuper AMOLED, 6.38 inch, 1080 x 2340p, 19.5:9
ProteksiCorning Gorilla Glass
OSAndroid 9 Pie dan Funtouch OS 9
ChipsetMediaTek Helio P65 (14 nm)
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.7 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52MC2
RAM4 GB
Internal128 GB
EksternalmicroSD up to 256 GB
Kamera Belakang16 MP (f/1.8) + 8 MP (f/2.2) ultra wide + 2 MP depth sensor (f/2.4)
Video: 1080p@30fps
Kamera Depan32 MP (f/2.0)
Baterai4.500 mAh, Fast Battery Charging 18W
KonektivitasWi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, microUSB, GPS,FM Radio
KeamananFingerprint di belakang
WarnaCosmic Green dan Skyline Blue
HargaRAM 4GB + ROM 128GB: Rp 3.599.000,-

 Baca juga artikel lainnya seputar Gadget atau artikel lainnya di Cecepkocep
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment