CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Cara Melawan Dan Hero Counter Masha Mobile Legends

Cara Melawan Dan Hero Counter Masha Mobile Legends


Masha Winter Guard Mobile Legends

Marsha merupakan hero fighter yang cukup meresahkan Land of Dawn. Bagaimana tidak, dia punya 3 bar HP, regen HP tinggi, dan damage-nya juga sangat mengerikan. Bisa dikatakan kalau Masha sangat OP dan mungkin akan merubah META permainan.

Masha merupakan fighter yang memiliki kemampuan sangat lengkap. Dia punya durability cukup besar, punya crowd control, damage besar, dan lifesteal yang juga sangat deras. Hero ini memang cukup sulit untuk dikalahkan jika tidak tahu apa yang menjadi kelemahan dari hero ini.

Nah pada artikel kali ini, saya akan memberikan sedikit tips bagaimana cara untuk melawan Masha. Kita akan bahas terlebih dahulu kelemahannya, lalu hero seperti apa yang bisa mengalahkan Masha ini. Sebelum membaca artikel ini, sebaiknya kamu lihat dulu Kelebihan dan kelemahan Masha disini: Kelebihan dan Kelemahan Masha Mobile Legends Supaya Tidak Menyesal Beli

Cara Counter Masha Mobile Legends

Cara Melawan Dan Hero Counter Masha Mobile Legends

Burst Damage dan DPS Tinggi

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Masha ini adalah HP-nya yang sangat tebal. Sebab dia memiliki 3 bar HP. Tapi HP yang tebal ini tidak didampingi dengan armor atau magic res, dengan begitu sangat mudah untuk dilawan oleh hero-hero yang memiliki DPS atau burst damage tinggi.

Anti Regen dan Crowd Control

Kemudian kelebihan Masha yang lainnya adalah memiliki lifesteal yang tinggi, terutama ketika darahnya tinggal tersisa 2 bar. Kemampuan ini tentu saja bisa kita lawan dengan item yang bisa mengurangi regen HP seperti Deadly Blade. Efek lifesteal juga tidak akan bekerja jika penggunanya terkena crowd control seperti stun dan morph.

Attack Speed Reduction

Salah satu kemampuan lain yang dimiliki oleh Masha ini adalah mengubah HP yang hilang menjadi attack speed. Attack speed Masha akan semakin besar jika darahnya juga semakin sekarat. Tentu saja hal ini akan sangat sulit untuk berduel dengannya, apalagi di late game dimana hampir semua item utamanya sudah jadi.

Dengan kemampuannya tersebut, tentu saja membunuh tank sekalipun akan sangat mudah bagi Masha. Terlebih skill pertamanya juga akan membuat Masha semakin mudah untuk mengalahkan hero-hero tanker.

Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan membeli item yang bisa mengurangi attack speed dan armor. Dan item yang memiliki status tersebut adalah Dominance Ice. Item ini sangat tepat digunakan ketika berduel dengan Masha. Kalian user tank juga bisa mengkombinasikannya dengan item armor lainnya seperti Blade Armor dan Antique Cuirass.

Crowd Control Reduction (Resilence)

Masha juga memiliki kemampuan (skill 2) yang bisa memberikan crowd control bernama Disarm. Efek ini akan membuat targetny tidak bisa menyerang dengan basic attack selama beberapa detik. Tapi sebenarnya efek ini sangat mudah untuk dihindari. Target yang terkena efek ini aka nada tanda kapak dicoret di atas bar HP mereka, dengan begitu mereka tidak bisa mengeluarkan basic attack.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi efek crowd control adalah dengan membeli item Tough Boots. Item ini bisa mengurangi efek crowd control musuh. Kemudian item yang lainnya adalah Potion kuning.

Terus Tekan di Early Game

Masha merupakan fighter yang sangat bergantung pada basic attack, mirip seperti Alucard. Dengan begitu, di early game dia tidak akan begitu berbahaya. Oleh sebab itu kita harus terus menekannya di fase ini sehingga dia akan sulit berkembang. Jangan biarkan dia farming sesukanya hingga dia bisa berkembang dengan cepat.

Hero Counter Masha Mobile Legends

Setelah melihat ulasan di atas, sekarang kita bisa tahu hero-hero apa saja yang bisa kita gunakan untuk melawan Masha. Berikut ini adalah hero-hero yang bisa kalian gunakn untuk counter Masha.

Karrie

Hero pertama yang bisa kalian gunakan untuk melawan Masha adalah Karrie. HP yang tebal justru akan menjadi makanan empuk bagi Karrie. Sebab dia memiliki burst damage yang sangat tinggi dan true damage yang besar. Damage yang dia berikan akan semakin besar jika kita kombinasikan dengan item Demon Hunter Sword dan Golden Staff. Dengan begitu Masha tidak akan begitu efektif ketika berhadapan dengan Karrie.

Tapi kalian membutuhkan tank atau fighter yang harus melidungi kalian. Sebab Karrie ini adalah marksman yang memiliki serangan jarak jauh dan memiliki durability yang sangat kecil.


Claude

Claude juga bisa kalian gunakan untuk melawan Masha karena memiliki burst damage dan attack speed yang tinggi. Burst damage dari Claude ini akan semakin besar jika telah membeli item Demon Hunter Sword. Dengan begitu Claude akan cukup kuat untuk melawan Masha meskipun memiliki HP yang tebal. Terlebih dia juga hero yang sangat sulit untuk diciduk.

Akan lebih efektif lagi jika mengkombinasikannya dengan item Sea Helberd yang berfungsi untuk mengurangi regen HP musuh. Jangan lupa juga untuk meminta bantuan dari tank untuk melindungi kalian.

Granger

Hero yang tengah naik daun saat ini juga bisa menjadi counter efektif untuk Masha. Sebab dia memiliki burst damage yang sangat besar. Damage Granger di early game juga sudah benar-benar sakit, jadi usahakan untuk menekan Masha di fase ini supaya dia tidak bisa berkembang.

Aurora dan Eudora

Kedua hero ini memang terkenal memiliki burst damage yang sangat tinggi dan crowd control menyebalkan. Aurora bisa memberikan efek freeze, sementara Aurora bisa stun. Kombinasi skill dari kedua hero benar-benar akan memberikan crowd control dan burst damage yang sangat besar, apalagi di late game.

Tapi kedua hero ini tidak lincah sehingga sangat mudah untuk diciduk oleh musuh. Dengan begitu kedua hero benar-benar membutuhkan perlindungan ekstra dari para tanker. Kalian bisa menggunakan salah satu dari kedua hero ini. Crowd control dari Eudora bersifat single target, sementara Aurora bisa bersifat area.

Item Counter Masha Mobile Legends

Beberapa hero ini mungkin harus kalian gunakan ketika berhadapan dengan Masha.

Demon Hunter Sword

Item ini wajib kalian gunakan jika menggunakan Karrie dan Claude. Dengan menggunakan item ini, damage yang akan diberikan oleh kedua hero ini akan semakin besar. Item ini bisa memberikan damage berdasarkan current HP musuh. Semakin besar HP musuh, maka damage yang diberikan juga akan semakin besar. Dengan begitu, item ini bisa menjadi item efektif untuk counter Masha.

Sea Helberd dan Necklace of Durance

Kedua item ini bisa mengruangi efek regen musuh sebesar 50%. Dengan begitu kedua item ini bisa digunakan ketika berhadapan dengan Masha. Efek dari Sea Helberd hanya bisa diaktifkan dengan basic attack, sementara Necklace of Durance dengan skill.

Dominance Ice dan Blade Armor

Domnance Ice memiliki pasif yang bisa mengruangi attack speed musuh dan menguranci critical chance musuh. Dengan begitu damage yang akan diberikan oleh Masha tidak akan begitu besar ketika berhadapan dengan kalian. Item ini sangat cocok dikombinasikan dengan Blade Armor karena memiliki armor yang besar. Saya rasa item tank sangat wajib menggunakan kedua item ini.

Itulah beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk melumpuhkan Masha. Memang hal ini besifat teori, pada praktiknya mungkin tidak sepenuhnya akan bekerja. Jika kalian punya tips lainnya, silahkan untuk menyampaikan pendapatnya di kolom komentar ya.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment