CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Kelebihan dan Kelemahan Masha Mobile Legends Supaya Tidak Menyesal Beli

Kelebihan dan Kelemahan Masha Mobile Legends Supaya Tidak Menyesal Beli


Kelebihan dan Kelemahan Masha Mobile Legends

Masha merupakan salah satu fighter yang ada di Mobile Legends yang memiliki HP super tebal. Tidak seperti hero pada umumnya yang memiliki 1 bar HP, Marsha memiliki 3 bar HP. Bukan hanya itu, HP-nya ini bisa kita pulihkan kembali seketika menjadi 3 bar lagi jika darahnya sudah sekarat.

Dengan kemampuannya ini, tentu saja Masha menjadi fighter unik yang patut kita beli. Tapi kalian jangan hanya berfokus pada kekuatannya saja, kalian juga harus pertimbangkan kelemahannya seperti apa. Sebab hero yang kalian gunakan ini harus sesuai dengan gameplay kalian masing-masing.

Supaya tidak menyesal, pada artikel kali ini Cecepkocep akan memberikan ulasan tentang kelebihan dan kelemahan Masha Mobile Legends. Semoga saja setelah membaca artikel ini, kalian bisa mempertimbangkan apakah hero ini cocok atau tidak dengan gameplay kalian. Untuk itu, yuk kita simak baik-baik ulasannya di bawah.

Kelebihan Masha

1. HP Super Tebal

Tak perlu dipertanyakan lagi kalau Masha memang memiliki HP yang sangat tebal. Dia memiliki 3 bar HP dengan masing-masing bar adalah 1.948 HP. Jadi kalau kita totalkan, Masha memiliki 5.844 HP. Ini adalah jumlah keadaan dasar lho guys, belum ditambah dengan item ataupun emblem. Kalian bisa bayangkan ketika Masha sudah menggunakan item defense, pasti HP yang bakal dia miliki akan super tebal.

Kalau kita berbicara mengenai HP, sebenarnya 1 bar HP yang dimiliki oleh Masha itu lebih kecil dari pada 1 bar yang dimiliki oleh Balmond. Jadi jangan mentang-mentang punya HP yang sangat tebal, kamu bermain sangat agresif. Kamu juga harus tetap memperhatikan HP yang dimiliki oleh Masha, terutama ketika darahnya sudah tersisa 1 bar. Sebab sebenarnya jumlah HP untuk setiap barnya lebih kecil dibandingkan HP milik Balmond.

2. Regen HP Sangat Tinggi

Menurut saya, Masha ini merupakan hero yang akan sangat jarang balik ke base untuk mengisi ulang darahnya. Sebab dia memiliki kemampuan yang bisa mengisi ulang darahnya tanpa harus ke base. Skill keempatnya bisa meregenerasi HP Masha hingga 1 bar penuh. Tapi kalian tidak bisa sembarangan dalam menggunakan skill ini. Ada 2 syarat yang harus kalian miliki untuk menggunkan skill 4, yaitu:
  1. Energy harus full: sebelum menggunakan skill 4, pastikan terlebih dahulu bahwa energy yang ada di bawah bar HP (berwarna kuning) harus penuh. Supaya bisa penuh, kalian harus menyerang musuh ataupun creep, bisa dengan basic attack atau skill.
  2. Masha tidak dalam kondisi battle: skill 4 tidak bisa digunakan ketika dalam kondisi battle, entah itu menyerang maupun diserang. Kalian harus keluar dari battle terlebih dahulu dan tap skill 3 untuk regenerasi HP.
Jika kedua syarat tersebut sudah terpenuhi, kalian bisa menggunakan skill 4. Sebenarnya kalian juga bisa melihat indikatornya apakah skill ini bisa digunakan atau tidak. Ikon skill 4 akan bertanda ‘X’ jika kedua persyaratan di atas tidak terpenuhi.

Selain dari skill keempatnya, skill pasif Masha juga bisa memberikan regen HP yang tinggi. Kalian akan mendapatkan tambahan 10% lifesteal ketika Masha sudah kehabisan 1 bar HP. Jadi, ketika tersisa 2 bar HP lagi, Masha akan mendapatkan tambahan efek lifesteal. Tentu saja efek ini sangat berguna bagi Masha untuk teamfight dan akan membuatnya semakin kuat.


3. Durability Tinggi

Untuk masalah HP dan regen HP sudah saya bahas dan tidak perlu diperbincangkan lagi. Masha memang memiliki HP dan regen HP sangat tinggi. Tapi bukan hanya itu saja yang membuat durability Masha semakin tinggi, tapi dia juga memiliki kemampuan yang bisa mengurangi efek crowd control musuh (Resilence).

Tapi kemampuan ini tidak selamanya aktif. Kemampuan tersebut akan aktif ketika Masha memiliki 1 bar HP yang tersisa. Dia bisa mengurangi durasi efek resilence musuh sebesar 60%. Misalnya skill 1 Selena akan memberikan efek stun selama 1 detik. Maka efek stun yang akan bekerja pada Masha hanya selama 0,45 detik saja.

Tentu saja kemampuan ini bisa kita maksimalkan lagi dengan item Tough Boots yang juga memberikan kemampuan untuk mengurangi efek crowd control musuh. Dengan begitu, Masha menjadi hero cukup efektif untuk melawan hero-hero yang punya crowd control yang saat ini menjadi kelemahan utama dari hero-hero di Mobile Legends.

Baca juga: Cara Melawan Dan Hero Counter Masha Mobile Legends

4. Hero DPS Mematikan

Ok sebelumnya saya akan sedikit bahas terlebih dahulu salah satu pasif Masha. Intinya yaitu setiap Masha kehilangan 1% HP, maka attack speed-nya akan meningkat sebesar 1,2% dari total HP yang dia miliki (total 3 bar HP). Semakin sekarat, maka attack speed Masha akan semakin meningkat.

Lost 1% HP = Increase 1,2% Attack Speed

Dengan kemampuannya tersebut, Masha tentu saja akan memiliki serangan DPS (Damage Per Second) sangat tinggi. Apalagi kalau kita kombinasikan dengan item Demon Hunter Sword yang juga memberikan tambahan attack speed tinggi. Kemampuannya ini akan sangat menakutkan hero-hero tank ketika Masha menggunakan skill 1.

5. Tank Killer

Masha juga termasuk hero yang bisa melawan hero-hero tank yang memiliki darah yang sangat tebal. Sebab skill pertamanya bisa memberikan damage yang setara dengan 3.5% Max HP Target ketika menyerangnya dengan basic attack. Skill 1 Masha ini mirip dengan pasif dari item Demon Hunter Sword, hanya saja item ini hanya mengambil damage berdasarkan HP Current musuh.

Tentu saja hal ini akan membuat Masha sangat mudah untuk menghabisi tank-tank atau fighter yang memiliki darah yang tebal. Semakin tebal HP musuh, maka basic attack Masha akan memberikan damage yang semakin besar ketika skill 1 diaktifkan.

6. Punya Skill CC Unik

Masha memiliki kemampuan Crowd Control unik bernama efek Disarm. Efek ini akan membuat musuh tidak bisa mengeluarkan basic attack selama beberapa detik. Tentu saja efek ini sangat berguna untuk melawan hero-hero marksman ataupun fighter yang sangat tergantung pada basic attack, terutama di late game.

Bagaimana cara mengaktifkan efek ini? Skill 2 kalian harus mengenai target, kalau bisa marksman adalah incaran kalian. Terlebih skill ini juga akan memberikan efek slow, jadi target kalian akan cukup sulit untuk kabur. Musuh akan terlepas dari efek ini jika kembali ke tempat dimana mereka terkena skill 2. Kira-kira mekanismenya mirip seperti pasif Lancelot yang bisa mengabaikan defense lawan.

7. Tidak Menggunakan Sistem Mana

Menurut saya poin ini juga sangat penting. Kita tidak usah repot-repot mikiran mana ketika menggunakan Masha ini karena dia tidak menggunakan sistem mana untuk mengeluarkan skillnya. Kita tidak perlu item regen mana untuk spam skill, atau balik ke base hanya untuk sekedar regen mana. Masha menggunakan sistem Enegy, itupun hanya digunakan untuk mengeluarkan skill 4.


Kelemahan Masha

1. Tidak Punya Skill Kabur

Salah satu kelemahan yang dimiliki oleh Masha adalah tidak memiliki skill kabur. Memang sih dia punya skill 1 yang bisa meningkatkan movement speed-nya, tapi menurut saya itu masih belum cukup untuk membuatnya bisa kabur, terutama dari hero-hero yang punya skill CC.

Masha tidak memiliki skill blink ataupun dash yang membuatnya bisa kabur dari kejaran musuh. Setidaknya jika dia memiliki skill blink atau dash, dia bisa menembus tembok atau dinding, sehingga memiliki kemungkinan besar lebih besar untuk kabur.

Bukan hanya itu saja, penggunaan skill 1 juga sangat beresiko karena akan mengurangi HP Masha. Jika digunakan sembarangan, dia malah akan terbalik mati. Terlebih jika hero yang kita kejar memiliki kemampuan bisa menembak sambal berjalan seperti Irithel dan Harley.

2. Minim Skill CC

Memang Masha memiliki skill 2 yang bisa memberikan efek disarm. Musuh tidak akan bisa mengeluarkan basic attack-nya jika tidak kembali ke tempat dimana ia terkena skill ini. Tapi menurut saya skill CC ini belum cukup untuk Masha, terutama jika melawan hero-hero yang sangat tergangung pada skill (mage dan assassin).


3. Cukup Sulit Digunakan

Sebenarnya yang menurut saya cukup menyulitkan dari Masha ini adalah penggunaan skill pertamanya. Sebab skill ini memiliki resiko yang tinggi jika terus menerus kita gunakan. Skill ini akan membuat Masha kehilangan 0,8% HP dari Max HP yang dia miliki per detik. Jadi, semakin lama menggunakan skill ini, semakin besar pula HP yang akan hilang.

Sebenarnya memakai hero ini akan membuat kita bermain sangat ambisius karena dinilai memiliki HP yang sangat tinggi. Padahal HP yang tinggi tidak menjamin akan membuat kita kuat untuk diserang. HP tinggi yang tinggi akan sia-sia jika tidak memiliki Magical defense atau physical defense yang mendukung.

Mungkin itulah beberapa kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh Masha Mobile Legends. Jika kalian punya tambahan lainnya, silahkan untuk menambahkannya di kolom komentar yang telah saya sediakan. Terima kasih.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment