Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Build Item Karina Terbaik dan Tersakit 2020 Mudah Savage - Mobile Legends

Build Item Karina Terbaik dan Tersakit 2020 Mudah Savage


Karina merupakan assassin yang saat ini tengah menurun popularitasnya. Dia harus tersingkir dari meta permainan karena telah hadir hero-hero assassin baru yang memiliki efektivitas lebih baik darinya seperti Gusion, Hanzo, dan yang terbaru adalah Ling.

Tapi sebenarnya Karina ini sangat cocok digunakan oleh player pemula Mobile Legends karena dia sangat mudah dimainkan. Dia tidak memiliki mekanisme skill yang rumit seperti Gusion ataupun Ling. Terlebih lagi, Karina ini termasuk hero yang paling efektif untuk finishing. Maka jangan heran kalau dia sering disebut sebagai hero sampah.

Karina ini masih terbilang OP, terutama untuk kalian yang ingin naik tier ke Epic. Dengan tingkat penguasaan dan build item yang tepat, kamu bisa dengan mudah membantai hero musuh dengan Karina. Lalu build seperti apa yang cocok untuk Karina? Simak ulasannya di bawah ini.

Build Item Karina Terbaru

Build item Karina yang sangat tepat menurut ane lebih berfokus kepada damage. Dia tidak terlalu membutuhkan item cooldown reduction karena cooldown dari setiap skillnya juga terbilang cukup singkat. Rekomendasi build item Karina Mobile Legends versi Cecepkocep.

1. Arcane Boots

Item sepatu yang menurut ane sangat tepat untuk Karina saat ini adalah Arcane Boots. Sebab selain memberikan tambahan movement speed, item ini juga memberikan 15 Magic Penetration. Meskipun jumlahnya tidak besar, tapi akan sangat berguna untuk melawan hero-hero fighter dan tank di early game.

Untuk sepatu sih sifatnya fleksibel. Jika butuh cooldown, gunakan Magic Shoes. Kalau di tim musuh banyak hero CC, gunakan Tough Boots. Penjelasan mengenai item sepatu bisa kamu lihat disini: Kupas Tuntas Fungsi Item Sepatu Di Mobile Legends

2. Calamity Reaper

Calamity Reaper merupakan core item untuk Karina. Sebab pasif dari item ini sangat sesuai dengan mekanisme skill Karina, terutama skill pertamanya. Basic attack-nya setelah menggunakan skill 1 akan menghasilkan true damage dan movement speed sesaat.

Penggunaan item Calamity Reaper ini juga selaras dengan skill pasif yang dimiliki oleh Karena, yaitu setiap serangan ketiganya akan menghasilkan true damage. Dengan begitu, dia akan lebih sering mengeluarkan true damage pada targetnya.

Selain itu, Item Calamity Reaper ini juga akan memberikan mana dan mana regen, sehinga akan membuat mana Karina tidak jebol dan tidak sering balik ke base. Tambahan cooldown reduction-nya juga akan membuat Karina lebih sering spam skill.

Baca juga: Build Item Atlas Terbaik Mobile Legends

3. Concentrated Energy

Item ini berfungsi untuk magic lifesteal. Concentrated Energy akan memberikan tambahan 25% Magic Lifesteal. Dengan begitu, dia tidak perlu balik ke base untuk recharge HP-nya, kita hanya perlu hit monster jungle ataupun minion untuk memulihkannya. Selain itu, item ini juga akan memberikan regen HP tambahan sebesar 10% setelah berhasil membunuh musuh.

Item ini juga akan membuat HP Karina menjadi lebih tebal karena memberikan tambahan 700 HP. Dengan begitu, Karina akan bertahan lebih lama baik itu ketika teamfight maupun laning.

4. Genius Wand

Item ini berguna banget untuk melawan hero-hero tank yang memiliki magic defense sangat tinggi. Sebab item Genius Wand ini akan mengurangi magic defense hingga 30 poin. Selain itu juga akan memberikan 15 Magical Penetration. Item ini akan membuat para hero tank kewalahan, meskipun memiliki item Athena's Shield sekalipun.

Genius Wand juga akan memberikan tambahan 5% movement speed yang tentu saja sangat berguna bagi Karina untuk mengejar musuh ataupun kabur. Dia akan sangat sulit untuk diciduk ketika sudah menggunakan skill pertamanya karena tambahan movement speed-nya sangat tinggi.

5. Holy Crystal

Item ini berfungsi untuk meningkatkan Magic Attack Karina hingga 35%. Efek dari item ini akan benar-benar terasa jika pertandingan sudah hampir memasuki fase late game. Sebab hampir semua item sudah jadi. Dengan begitu, damage yang akan diberikan oleh Karina juga akan semakin besar.

Baca juga: Auto Savage! Ini Dia Build Item Gusion Terbaik dan Tersakit 2020 - Mobile Legends

6. Winter Truncheon

Untuk item yang terakhir ini sifatnya opsional, tapi kalo ane lebih prefer pake Winter Truncheon. Sebab item ini akan membuat kita immune terhadap semua jenis damage meskipun tidak bisa bergerak (freeze). Tapi setidaknya kita memiliki kesempatan untuk tidak mati meskipun peluangnya kecil.

Terlebih lagi item Winter Truncheon ini juga memberikan tambahan 25 Physical defense dan 400 HP yang sangat berguna untuk melawan hero-hero tipe physical di late game. Marksman dan fighter sudah memilki damage yang besar di fase ini, jadi kita harus mewaspadainya.

Kamu bisa mengganti Winter Truncheon dengan item lainnya seperti Immortality untuk membuat pertahanan Karina menjadi lebih besar. Jika ingin mendapatkan tambahan magic attack yang tinggi, kamu bisa menggunakan Blood Wings.

Baca juga: Sakit Cuk! Ini Dia Build Item Roger Terbaik dan Tersakit 2020 - Mobile Legends

Emblem dan Battle Spell

Untuk emblem ane merekomendasikan untuk mengugunakan Custom Mage. Sebab item ini memberikan magic PEN, magic power, dan movement speed yang cukup tinggi. Untuk susunan talentnya yaitu 3x Agility untuk movement speed, 3x Catastrophe untuk magic power, dan Mystery Shop untuk mendapatkan diskon 10% ketika membeli item.

emblem karina mobile legends
Untuk battle spell, kamu bisa menggunakan Retribution atau Flicker. Gunakan Retribution jika ingin farming dengan cepat, dan gunakan Flicker untuk bermain safe.

Itulah rekomendasi build item Karina Mobile Legends. Kamu jangan terlalu berpaku pada build item di atas ya. Selebihnya kamu harus bereksperimen sendiri dan menyesuaikan dengan gameplay kamu. Jika kamu punya rekomendasi build item lainnya, sampaikan di kolom komentar ya.
Cecepkocep
Cecepkocep Breaks the Limits!

Post a Comment for "Build Item Karina Terbaik dan Tersakit 2020 Mudah Savage - Mobile Legends"

Berlangganan via Email