CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr

Random

Build Item, Tutorial Lengkap, dan Cara Bermain Silvanna Mobile Legends Bang Bang

Build Item, Tutorial Lengkap, dan Cara Bermain Silvanna Mobile Legends Bang Bang

Tutorial lengkap Silvanna Mobile Legends

Silvanna merupakan fighter yang sangat Overpower untuk pertarungan 1 vs 1. Dia memiliki kemampuan yang sangat unik dan berbahaya, yakni bisa mengurung salah satu hero musuh, sehingga tidak bisa keluar dari kurungan yang diciptakan oleh Silvanna.

Cara memainkan atau gameplay dari Silvanna cukup menarik karena memiliki skill ultimate yang bisa memenjarakan hero musuh. Setelelah itu, kita bisa menghabisinya dengan cara close combat langsung. Jika kita bisa menggunakan kombinasi skill dengan tepat, Silvanna benar-benar akan menjadi fighter yang berbahaya.

Nah pada artikel kali ini kita akan membahas lebih jauh lagi tentang hero fighter yang satu ini. Tanpa basa-basi lagi, yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

Kelebihan dan Kelebihan Silvanna

Kita akan bahas dulu kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh Silvanna. Kira-kira apa saja yang membuatnya bisa menjadi hero overpower, kemudian apa saja yang menjadi kelemahan.

Kelebihan Silvanna

Sangat Kuat di Early Game

Skill 2 Silvana akan memberikan magic damage secara AOE (Area of Effect) yang cukup sakit meskipun di awal permainan. Dengan begitu, kita harus memanfaatkan fase ini untuk bermain agresif dan mendominasi permainan sedini mungkin. Jika memungkinkan, akhiri permainan secepat mungkin.

Kemampuan Menciduk Sangat Efektif

Skill ultimate Silvanana sangat efektif digunakan untuk menculik hero musuh. Skill ini akan membuat Silvanna bisa memberikan serangan dadakan (surprise attack) dari dalam rumput. Hero yang paling dekat ke tengah lingkaran skill ini akan terkurung tidak bisa keluar dari dalam lingkaran.

Dengan demikian, skill 3 Silvanna ini sangat cocok digunakan untuk melawan hero-hero lincah seperti Gusion, Ling, Fanny, dan Hayabusa.

Lifesteal dan Attack Speed Tinggi

Skill ultimate Silvana juga akan memberikannya magic lifesteal yang sangat tinggi. Efek ini akan aktif jika Silvanna berada di dalam area Circle of Light. Selain itu, attack speed-nya juga sangat tinggi ketika dirinya berada di dalam lingkaran ini.

Efek ini tentu saja bisa kita maksimalkan dengan item seperti Concentrated Energy dan Feather of Heaven. Dengan begitu, Silvanna akan sulit dibunuh ketika berada di dala area Circle of Light.

Movement Speed Tinggi

Sebagian besar hero fighter tidak memiliki mobilitas yang cukup memadai. Tapi hal itu dimiliki oleh Silvanna. Dengan menggunakan skill 1, dia akan mendapatkan tambahan movement speed. Kemudian dia bisa melakukan dash pada fase keduanya. Skill ini juga akan memberikan efek stun, sehingga cukup ampuh untuk mengejar musuh ataupun kabur.


Mudah Dikuasai

Silvanna termasuk hero fighter yang cukup mudah untuk dikuasai. Dia tidak memiliki mekanisme skill dan gameplay yang rumit. Hal paling utama ketika memainkan hero ini adalah bermain aman, menjaga jarak, dan menciduk lawan jika situasinya memungkinkan. Cara bermain Silvanna ini mirip seperti hero Guinevere.

Kelemahan Silvanna

Cukup Lemah di Late Game

Silvanna merupakan fighter yang lebih mengandalkan skill ketimbang basic attack. Oleh sebab itulah dia akan cukup lemah terhadap hero-hero yang mengandalkan basic attack seperti fighter dan marksman.

Damage yang diberikan oleh skill 2 Silvanna di late game tidak akan sesakit di early game. Oleh sebab itulah Silvanna akan kalah dengan hero-hero close combat yang bergantung pada basic attack (tergantung build item yang digunakan). Jadi sebaiknya kalian harus bermain agresif di early hingga mid game dan menyelesaikan permainan secepat mungkin.

Lemah untuk Ganking

Seperti sudah disinggung sebelumnya kalau Silvanna ini termasuk hero spesialis ciduk menciduk. Oleh sebab itu dia sangat lemah ketika sedang teamfight atau melawan banyak hero sekaligus. Skill 1 dan 2 tidak memiliki jangkauan yang lebar dan hanya bisa lock satu target. Kemudian skill ultimate-nya juga hanya bisa mengurung satu hero musuh yang paling dekat ke tengah lingkaran.

Sangat Lembek

Silvanna ini termasuk hero fighter yang cukup riskan untuk dimainkan. Sebab meskipun dia merupakan hero jarak dekat, tapi dia tidak memiliki defense yang cukup kuat. Biasanya kita akan menggunakan menggunakan skill ultimate untuk mendapatkan magic lifesteal sehingga darahnya bisa terisi. Tapi hal itu tidak cukup kuat jika lawan yang dihadapinya adalah hero yang memiliki burst damage tinggi dan crowd control. Oleh sebab itulah kita membutuhkan back up dari tim ketika memainkan hero Silvanna ini.

Counter Silvanna

Silvanna merupakan fighter yang lebih mengandalkan skill dibandingkan basic attack, oleh sebab itu dia akan kalah dengan hero-hero yang bergantung pada basic attack di late game. Dengan demikian, Silvanna sangat lemah terhadap hero-hero fighter dan marksman di late game.

Kemudian Silvanna juga sangat lemah terhadap hero-hero locker atau CC seperti Chou, Kaja, dan Franco. Setelah terkena ciduk, Silvanna akan mudah mati karena dia tidak memiliki pertahanan yang baik. Bahkan dia bisa langsung tewas jika melawan hero-hero CC burst.

Kemudian Silvanna juga sangat lemah melawan hero-hero dengan burst damage tinggi. Misalnya adalah Hayabusa, Aurora, dan Eudora. Dengan hanya satu kali kombo saja, Silvanna bisa langsung tewas.

Lawan Terkuat Silvanna

Silvanna sangat kuat di fase early hingga mid game. Damage yang diberikan oleh skill keduanya benar-benar besar. Oleh sebab itu kita harus bermain seagresif mungkin di fase ini, terutama ketika berhadapan dengan hero-hero yang bergantung pada basic attack seperti fighter dan marksman.

Berkat kemampuannya bisa menculik hero musuh dengan efektif, Silvanna bisa dengan mudah untuk mengunci pergerakan hero-hero lincah seperti Fanny, Gusion, Ling, dan Hayabusa. Hampir semua hero tidak bisa keluar dari skill 3 Silvanna (misalnya ultilmate Akai dan Miya).

Baca juga: Build Item, Tutorial Lengkap, dan Cara Bermain Wanwan Mobile Legends 2020

Penjelasan Skill Silvanna

Sama seperti hero pada umumnya, Silvanna juga memiliki 4 skill yang terdiri dari 3 skill aktif dan 1 skill pasif. Berikut penjelasan dari keempat skill tersebut.


Skill Pasif: Knightess' Resolve

Basic Attack Silvana akan memberikan Magic Damage sebesar (+100% Total Physical ATK)(+45% Total Magic Power). Dengan begitu, meskipun kita membeli item phyiscial, serangannya akan diubah menjadi magic damage.

Skill Silvanna akan meninggalkan Mark kepada lawan yang dikenainya. Setiap Mark akan mengurangi Physical dan Magic Defense target sebesar 3-6 poin (akan meingkat seiring naiknya level) yang akan bertahan selama 5 detik dan bisa di-stack hingga 5 Mark. Dengan begitu, defense lawan akan berkurang hingga 30 poin.

Ketika Mark tersebut sudah mencapai maksimal (5 stack), Skill Silvanna akan memberikan 30% damage tambahan kepada target.

Dengan kemampuannya ini, Silvanna akan menjadi tank killer. Sebab kemampuannya sama seperti yang dimiliki oleh Carmilla, yaitu bisa mengurangi defense musuh. Menggunakan item Genius Wand merupan kombinasi yang tepat untuk Silvanna.

Skill 1: Cosmetic Lance

Silvanna akan menyerang menggunakan tombaknya, memberikan Magic Damage sebesar 150(+70% Total Magic Power) kepada semua lawan yang ada di jalurnya.

Skill ini akan menyebabkan efek stun kepada hero lawan pertama yang dikenainya selama 1 detik. Sementara itu, movement speed-nya akan meningkat sebesar 40% selama 2 detik.

Jika skill 1 ini mengenai target, Silvanna akan bergerak ke arah yang kita tentukan dan menyerang kembali dengan tombaknya, memberikan Magic Damage sebesar 250(+100% Total Magic Power) kepada lawan yang berada di dekatnya.
  • Cooldown: 12.0/11.4/10.8/10.2/9.6/9.0
  • Pemakaian Mana: 95/105/115/125/135/145
  • Basic Damage: 150/170/190/210/230/250
  • Extra Damage: 250/280/310/340/370/400

Skill 2: Spirral Strangling

Silvanna akan menikamkan tombaknya ke arah yang kita tentukan dan memutarnya sebanyak 6 kali. Setiap putaran akan memberikan Magic Damage sebesar 150(+35% total Magic Power) dan sedikit menarik lawan ke tengah.

 Ketika menggunakan skill ini, Silvanna juga akan mendapatkan Shield sebesar 300(+100% Total Magic Power). Putaran tombak akan bertambah 1 kali setiap mendapatkan tambahan 50% Attack Speed. Jika targetnya adalah minion, skill ini hanya akan mendapatkan tambahan 75% damage saja.

  • Cooldown: 9.0/8.6/8.2/7.8/7.4/7.0Pemakain Mana: 50/54/58/62/66/70
  • Basic Damage: 150/165/180/195/210/225
  • Bonus Shield: 300/330/360/390/420/450

Skill 3 (Ultimate): Imperial Justice

Silvanna akan melompat ke area yang kita tentukan, memberikan Magic Damage sebesar 350(+110% Magic Power) kepada lawan yang berada di dalam area tersebut dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 40% selama 1.5 detik.

Skill ini akan menciptakan Circle of Light, dimana lawan yang berada paling dekat dengan titik tengah area ini tidak bisa melarikan diri selama 3.5 detik berikutnya, dan lawan lainnya akan dipaksa keluar dari area tersebut.

Jika Silvanna berada di dalam Circle of Light, dia akan mendapatkan tambahan 100% Attack Speed dan 100% Magic Lifesteal.

  • Cooldown: 45.0/42.5/40.0
  • Pemakaian Mana: 130/140/150
  • Basic Damage: 350/500/650

Build Item Silvanna

Build item yang cocok untuk Silvanna yaitu lebih mengandalkan attack speed dan magic lifesteal setinggi-tingginya. Kedua status tersebut akan bekerja sangat maksimal ketika Silvanna sedang menggunakan skill utimate-nya. Attack speed dan Magic Lifesteal yang dia miliki akan meningkat sebesar 100%. Berikut build item yang menurut ane sangat cocok untuk Silvanna.

Build Item Silvanna 2020

Warrior Boots (fleksbil)

Sebenarnya untuk item sepatu sangat fleksibel, tapi ane saranin untuk pake Warrior Boots. Sebab item ini memberikan armor yang sangat berguna untuk pertarungan jarak dekat. Armor yang akan dia dapatkan akan semakin tinggi jika menerima damage. Item ini sangat cocok kalian gunakan jika berhadapan dengan musuh yang banyak menggunakan hero physical.

Alternatif lainnya kalian bisa menggunakan Tough Boots jika berhadapan dengan banyak hero mage dan Crowd Control. Jika ingin mendapatkan cooldown lebih tinggi, kalian bisa menggunakan Magic Shoes.

Feather of Heaven

Item ini menurut ane sangat wajib digunakan ketika pake Silvanna. Sebab selain akan memberikan 65 magic power, item ini jug akan memberikan 30% Attack Speed dan 5% Movement Speed. Kedua status sangat berguna untuk memaksimalkan skill ultimate dan skill 1 Silvanna.

Selain itu, pasif dari item Feather of Heaven ini juga sangat bagus untuk Silvanna. Basic attack-nya akan memberikan 40% tambahan magic attack kepada targetnya.

Concentrated Energy

Item ini juga berfungsi untuk memaksimalkan skill 2 dan ultimate-nya Silvanna. Sebab item ini akan memberikan tambahan 25% magical lifesteal. Mengeliminasi hero lawan juga akan memulihkan HP-nya sebesar 10%. Item ini akan membuat Silvanna cukup kuat untuk laning ataupun teamfight.

Holly Crystal

Tak perlu dijelaskan lebih lebar lagi, fungsi item ini yaitu untuk meningkatkan magic damage Silvanna.

Calamity Reaper

Item ini berfungsi untuk meningkatkan basic attack dari Silvanna. Sebab basic attacknya tersebut akan memberikan true damage setelah menggunakan skill. Selain itu movement speed-nya juga akan meningkat sebesar 10%. 

Item Calamity Reaper juga akan membuat Silvanna lebih sering mengeluarkan skill, terutama skill ultimate. Sebab item ini memberikan cooldown reduction. Mana yang kalian gunakan juga tidak akan terlalu boros  karena item ini memberikan mana dan mana regen.

Fleeting Time

Item ini berfungsi untuk cooldown reduction. Dengan menggunakan item ini, kalian akan lebih sering mengeluarkan skill, terutama skill ultimate yang merupakan skill utama untuk Silvanna. Kalian bisa ganti item ini dengan Athena's Shield untuk defense dan meningkat shield. Atau juga bisa diganti dengan Blood Wings untuk meningkatkan magic damage.

Emblem dan Battle Spell

Untuk emblem ane merekomendasikan Custom Mage dengan susunan talent: 3x Agility untuk movement speed, 3x Observation untuk magic penetration, dan Impure Rage untuk meningkatkan damage. Susunan talentnya bisa kalian lihat pada gambar di bawah.

Emblem terbaik silvanna

Untuk spell ane rekomendasikan untuk menggunakan Retribution. Spell ini berfungsi untuk farming lebih cepat. Jika kalian ingin bermain lebih safe, gunakan Flicker, Sprint, atau Purify. Sesuaikan saja dengan gameplay kalian masing-masing.

Cara Bermain Silvana

cara bermain silvanna

Bermain Agresif di Early Game

Salah satu kunci utama untuk memainkan hero Silvanna adalah dengan memanfaatkan early game seefektif mungkin. Kombinasi antara ketiga skillnya sangat efektif untuk membungkan hero musuh karena damage-nya sangat besar. Jadi kita harus memanfaatkan momen early game dengan baik.

Rajinlah roaming dari satu lane ke lane yang lainnya. Ciduk musuh dan dan bermain agresif  untuk memicu terjadinya teamfight. Jika memungkinkan push turret sedini mungkin supaya musuh benar-benar tertekan.

Gunakan Skill dengan Bijak

Skill 2 Silvanna bisa digunakan dua kali (2 fase). Jika fase pertama berhasil mengenai target, maka skill ini bisa gunaka kembali untuk dash/charget ke arah yang kita tentukan. Dengan begitu, skill kedua ini bisa kita gunakan untuk kabur ataupun mengejar musuh. Jika situasinya tidak memungkinkan, simpan skill ini untuk kabur.

Kemudian skill ultimate-nya juga tidak hanya bisa kita gunakan untuk menyerang saja. Skill ini bisa kita gunakan untuk kabur jika memang kondisinya sangat genting. Jika situasinya benar-benar mepet, gunakan saja skill ini ke musuh dan hajar dengan basic attack. Sebab selama kalian berada di dalam area skill ini, attack speed dan magic lifesteal akan meningkat sebesar 100%. 

Waspada terhadap Hero CC dan Burst

Salah satu kelemahan yang dimiliki oleh Silvanna adalah mudah mati jika melawan hero-hero CC dan burst. Kalian harus waspada terhadap hero-hero CC burst seperti Chou, Kaja, Eudora, dan Aurora. Hero-hero assassin seperti Hayabusa, Gusion, dan Selena juga perlu kalian waspadai.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment