CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr

Random

Cara Berhenti Berlangganan (Unsubscribe) Semua Email Mengganggu dengan Mudah

Cara Berhenti Berlangganan (Unsubscribe) Semua Email Mengganggu dengan Mudah


Cara Berhenti Berlangganan (Unsubscribe) Semua Email Mengganggu dengan Mudah

Cecepkocep.com – Di zaman sekarang yang sudah serba digital, email sangat dibutuhkan oleh umat manusia, terutama untuk mereka yang selalu terhubung ke dunia maya. Email merupakan persyaratan utama untuk bisa bergabung dengan social media seperti Facebook dan Instagram.

Bahkan untuk pengguna smartphone berbasis Android, kita wajib memiliki akun email supaya bisa terhubung dengan playstore dan mengunduh berbagai aplikasi Android di dalamnya. Dengan begitu, sudah dipastikan bahwa email sangat penting untuk pengguna Android, khususnya email yang disediakan oleh Google yaitu Gmail.

Kenapa Menerima Email Terus?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, saya akan sedikit memberikan penjelasan mengenai fitur email.

Email memiliki fitur keluar masuk pesan tanpa biaya (selain kuota internet). Dengan begitu kita bisa mengirim email kepada orang lain dengan mudah. Kita tinggal buka, ketik, dan kirim. Begitu pun dengan menerima email, kita bisa menerima pesan setelah email tersebut dikirmkan oleh pengirim.

Karena kemudahannya inilah email merupakan hal penting dan dianggap sebagai syarat utama untuk bisa memakai media sosial. Misalnya begini.

Kita akan membuat akun Facebook. Ketika mendaftar, kita diminta untuk mengisi email yang kita miliki, kemudian Facebook akan mengirimkan link kepada email tersebut untuk konfirmasi. Nah setelah berhasil membuat akun Facebook, sebagian orang pasti akan meninggalkan email, bahkan tidak lagi mengingat passwordnya.

Padahal email tersebut sangat berguna lho buat mengembalikan akun facebook jika suatu saat lupa password. Sebab email akan dipakai untuk recovery akun.

Di sisi lain, email juga hanya dijadikan tempat sampah karena hanya berisi pesan pemberitahuan dari media sosial yang tertaut dengan email tersbut. Jadi jangan heran kalau di email kamu itu banyak inbox yang isinya adalah pemberitahuan dari akun media social.

Hal seperti ini menurut saya sangat menjengkelkan guys, apalagi kalau pemberitahuan tersebut masuk ke dalam akun utama. Selain mengganggu, pesan itu juga tidak penting, kecuali pemberitahuan tertentu. Misalnya pemberitahuan tentang pengamanan akun yang hendak dibobol orang jahil.

Oleh sebab itulah saya membuat artikel ini untuk berbagi pengalaman kepada kalian semua tentang bagiamana sih cara berhenti berlangganan (unsubscribe) email dari pengirim email otomatis. Simak ulasannya di bawah ini.

Cara Berhenti Langganan (Unsubscribe) Email

Perlu kalian ketahui ya gaes, surat elektronik yang masuk ke email kita itu tidak semuanya dikirimkan oleh manusia, tapi juga dikirimkan oleh robot. Terutama jika emailnya bersifat notifikasi pemberitahuan.

Nah robot yang mengirim email tersebut tidak akan bekerja jika tidak ada ijin dari pemilik email. Misalnya jika kamu setiap harinya ada email yang masuk, itu adalah pesan yang telah disetujui. Sehinggas robot akan mengirimkannya kepada kamu.

Banyak orang, termasuk saja juga tidak sadar dengan hal ini. Sebab kita tidak terlalu memperhatikan aturan ketika mendaftar akun tertentu.

Jika memang hal ini mengganggu, lebih baik kita berhentikan saja langganan emailnya. Caranya bagaimana? Sangat mudah ko gaes, kamu tinggal ikuti aja tutorialnya di bawah ini.
  • Buka akun email kamu, baik di laptop atau HP.
  • Pilih salah satu pesan masuk (inbox) yang ini kamu unsubscribe.
  • Scroll hingga ke bawah seperti pada gambar di atas, lalu cara kata unsubscribe, berhenti berlangganan, pengaturan notifikasi, dan lain-lain. Intinya perintah yang isinya berhenti berlangganan dari pesan update.
  • Selesai.
Jika mengikuti tutorialnya dengan benar, kalian tidak akan mendapatkan lagi pesan masuk secara berkala. Tapi kamu harus melakukan cara ini dengan bijak gaes. Jika memang pesannya sangat bermanfaat, lebih baik jangan unsubscribe.

Semoga artikel sederhana bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment