Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

6 Cara Mudah Menghilangkan Goresan Di Layar Laptop dan TV LCD


Cecepkocep.com - Ketika kamu baru saja membeli laptop atau tv baru, tentu saja layarnya sangat mulus dan berkilau. Tapi suatu ketika layar laptop barumu itu berbenturan dengan benda keras, maka akan menimbulkan goresan. Hal seperti itu tentu saja akan membuat kamu kecewa.

Jika kamu pernah mengalami hal seperti itu, mulai sekarang jangan khawatir. Sebab goresan kecil pada layar laptop bisa kita bersihkan dengan mudah. Kita bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar untuk membersihkannya.

Tapi perlu saya tekankan ya, cara ini hanya digunakan untu goresan-goresan kecil. Untuk goresan besar, mungkin kamu harus mengganti layarnya dengan yang baru. Goresan yang besar juga bisa membuat layar laptop atau TV LCD kamu tidak berfungsi.

Cara Menghilangkan Goresan di Layar Laptop

Goresan pada layar laptop bisa disebabkan karena benturan dengan benda keras atau tumpul. Membersihkan layar laptop yang ada goresannya memang cukup rentan karena hanya akan merusaknya. Prosesnya harus dilakukan dengan teliti. Berikut tips membersihkan goresan pada layar laptop.


1. Menggunakan Vaseline

Tips pertama yaitu dengan menggunakan Vaseline. Langkah yang pertama yaitu membersihkan seluruh kotoran atau debu di permukaan layar. Kamu bisa menggunakan microfiber dan berilah cairan isopropyl alcohol 50% dan air biasa 50%. Kemudian bersihkan layar laptop secara menyeluruh dengan hati-hati.

Untuk menghilangkan sisa kotoran dan debu, kamu bisa menggunakan Vaseline dengan cara mengoleskannya pada layar laptop.

2. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi yang digunakan bukan pasta yang berbentuk gel, tapi yang biasa digunakan. Caranya juga sangat simple, yaitu kamu hanya perlu menggunakan tisu atau kain bersih untuk mengoleskannya ke layar laptop.

Kemudian usap layar secara merata dengan gerakan melingkar hingga goresan menjadi hilang. Jika masih ada pasta gigi yang menempel, gunakan kembali kain putih yang disertai dengan cairan pembersih.


3. Menggunakan Penghapus

Cara menghilangkan goresan pada layar laptop dengan penghapus juga sama seperti menggunakan Vaseline. Tahap pertama yaitu membersihkan seluruh kotoran dan debu menggunakan campuran isopropyl dan air masing-masing 50%.

Setelah itu bersihkan goresan yang tersisa dengan penghapus. Tapi, usahakan untuk tidak menggunakan penghapus yang menyatu dengan pensil. Sebab hasilnya tidak akan maksimal. Kemudian usapkan secara perlahan pada bekas goresan hingga merata.

4. Menggunakan Kayu Putih

Kayu putih juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan goresan pada layar laptop. Caranya yaitu dengan menuangkannya sedikit pada layar, kemudian gosok secara perlahan dengan kain kering dan bersih, atau juga bisa dengan menggunakan tisu bersih.

Supaya hasilnya makin kinclong, tuangkan kembali kayu putih ke layar laptop sebanyak 1-2 tetes, kemudian bersihkan dengan tisu atau kain bersih.

5. Menggunakan Bedak Bayi

Cara lain untu membersihkan layar laptop yaitu dengan menggunakan bedak bayi. Selain mudah didapatkan, cara untuk membersihkan layar layar dengan bahan ini juga terbilang cukup mudah.

Caranya yaitu dengan mencampurkan bedak bayi dengan sedikit air, sehingga akan dihasilkan campuran seperti pasta tebal. Nah pasta tebal tersebut bisa kita gunakan  untu menghilangkan goresan pada layar l aptop.

Usapkan pasta tebal tersebut pada layar dengan perlahan. Jika sudah bersih, usapkan layar dengan kain kering bersing untuk menghilangkan sisa pasta tebal yang menempel.


6. Menggunakan Minyak Sayur

Jika tidak ada minyak kayu putih, kalian juga bisa menggunakan minyak sayur untuk membersihkan goresan layar laptop. Caranya pun juga sama, yaitu tuangkan beberapa tetes minyak sayur pada layar, lalu usap dengan kain atau tisu bersih.

Untuk menghilangkan sisa minyak yang menempel pada layar, kamu bisa menggunakan tisu atau kain bersih.

Itulah sedikti tips dan trik cara membersihkan goresan pada layar laptop. Semoga artikel ini bermanfaat.
Cecepkocep
Cecepkocep Breaks the Limits!

Post a Comment for "6 Cara Mudah Menghilangkan Goresan Di Layar Laptop dan TV LCD"

Berlangganan via Email