CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr

Random

HP Anak Muda Muda Masa Kini! Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo S1 ProTerbaru

Iklan Billboard 970x250

HP Anak Muda Muda Masa Kini! Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo S1 ProTerbaru

spesifikasi dan harga vivo s1 pro

Secara diam-diam, Vivo kembali mengguncangkan pasar smartphone pada bulan September 2019 lalu. Ponsel yang dimaksud adalah Vivo S1 Pro, yang merupakan tingkat lanjutan dari Vivo S1 versi standar yang telah rilis sebelumnya.

Sebenarnya tidak banyak perbedaan antara Vivo S1 Pro dan S1. Hanya saja S1 Pro memiliki performa yang lebih kencang dari saudaranya tersebut. Dengan adanya embel-embel "Pro", diharapkan smartphone ini memiliki performa dan fungsional yang lebih untuk konsumennya.

Lalu apa saja sih keunggulan dan kelemahan yang dimiliki olehVivo S1 Pro ini? Simak ulasannya di bawah.

Desain

Desain merupakan bagian terluar dari sebuah smartphone yang tentu saja akan membawa kesan awal kepada konsumen sebelum membelinya. Oleh sebab itulah Vivo S1 Pro hadir dengan desain yang elegan dan menawan.

Desain yang dimiliki oleh Vivo S1 Pro ini layaknya ponsel flaghship dengan dimensi berukuran 157.3 x 74.7 x 8.2 mm dan bobot 185 gram. Dengan demikian, bodi fisik yang dimiliki oleh ponsel ini akan terkesan ramping dan pas ketika digenggam.

Layar

Untuk sektor ini, Vivo S1 Pro memiliki layar visual yang begitu handal, canggih dan tajam. Layar pada ponsel ini mengusung konsep yang canggih dan tentu saja sangat kekinian. Layarnya sudah menggunakan panel Super AMOLED seluas 6.39 inchi.

Ponsel cerdas dari Vivo ini juga memiliki layar yang tajam karena resolusinya sudah Full HD+ (1080 x 2340p) dan screen to body mencapai 90%.

Dengan sektor visual yang sangat memanjakan mata, tentu saja hal ini akan lebih banyak menarik minat konsumen.

Baca juga: Cuma 2 Juaan! Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Redmi Note 8 Terbaru

Hardware dan Software

Untuk bagian dapur pacunya, Vivo S1 Pro memnggunkan chipset handl dari Qualcomm, yakni Snapdragon 675 yang ditenagai oleh processor Octa core (2x 2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6x 1.7 GHz Kryo 460 Silver). Dengan begitu, ponsel ini memiliki kinerja yang handal dan efektivitas tinggi.

Hanya ada satu varian RAM untuk ponsel ini yaitu 8GB. Dengan demikian, Vivo S1 Pro dipastikan akan memiliki performa multitasking yang lebih tajam dan kecepatan sistem yang mumpuni. Untuk kapasitas memori internalnya pun juga terbilang cukup besar, yaitu 128 GB. Memori internal ini bisa diperluas hingga 256 GB dengan microSD.

Kemudian Vivo S1 Pro ini juga ditenagai dengan GPU Adreno 612 yang akan membuat grafisnya menjadi lebih smooth dan tajam. Untuk platormnya sendiri sudah menggunakan Funtouch 9 berbasis OS Android 9.0 Pie.

Kamera

Vivo S1 Pro hadir dengan desain kamera berlian, bahkan diklaim sebagai desain kamera pertama di industri smartphone. Tapi hal itu tidak mempengaruhi hasil jepretannya.

Terdapat empat kamera yang terpasang di bagian belakangnya. Kamera utamanya memiliki resolusi 48MP yang sudah dilengkapi dengan Kecerdasan Buata (AI) dan fitur Super Night Mode.

Kemudian ada kamera Super Wide-Angle dengan resolusi 8 MP, kamera makro 2 MP, dan depth camera 2 MP. Kamera ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mempercantik hasil jepretan.

Tak hanya itu saja, Vivo S1 Pro juga sudah memiliki kamera selfie dengan resolusi tinggi, yaitu 32 MP dengan sistem mekanisem bukaan Motorized pop-up. Dengan begitu, ponsel ini mampu memberikan hasil bidikan foto selfie yang berkualitas.

Baterai

Vivo S1 Pro memiliki kapasitas baterai 3700 mAh yang terbuat dri bahan Lithium Polymer (Li-Po). Baterai tersebut sudah dilengkapi dengan fitur pengisi daya cepat 18W yang akan membuat waktu pengisian daya menjadi lebih efektif dan efisien.

Konektivitas

Untuk konektivitas, sudah jelas ya Vivo S1 Pro didukng dengan jaringan internet 4G LTE yang tentu saja bakal mampu menjamin aktivitas penggunanya di dunia maya. Terlebih ponsel ini juga mengusung slot dual SIM Card.

Vivo S1 Pro juga sudah dibekali dengan fitur koneksi lainnya seperti Wi-Fi 802.11/a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, Hotspot, Bluetooth, microUSBm dan USB OTG. Jika ingin mengetahui lokasi tertentu, kita juga bisa memanfaatkan fitur A-GPS, GLONASS, dan BDS yang dikenal cukup akurat.

Harga
Vivo S1 Pro ini termasuk ponsel kelas menengah yang hadir dengan banyak keunggulan, mulai dari desain dan layarnya sudah menggunakan panel Super AMOLED. Bahkan performanya juga terbilang cukup mumpuni berkat chipset Snapdragon 675 Octa core yang didukung dengan RAM 6GB atau 8GB.

Dengan banyak keunggulan tersebut, berapa sih Vivo S1 Pro ini dijual?

Ponsel ini dijual seharga RP 3.999.000 yang bisa kamu dapatkan di Shoppe, toko ritel resmi, dan rekanan Vivo  yang lainnya. Ponsel ini sudah tersebar luas secara luas secara online maupun online.

Kelebihan

  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Dilengkapi pemindai sidik jari di bagian layar
  • Layar penuh seluas 6.39 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel
  • Panel Super AMOLED
  • Chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6/8 GB
  • GPU Adreno 612
  • OS Android Pie 9.0
  • Memori internal 128/256 GB + kartu SD 256 GB
  • Triple kamera utama 48 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera depan 32 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 3700 mAh

Kelemahan

  • Belum ada pelindung layar
  • Tidak ada fitur radio AM/FM
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post