CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr

Random

10+ Bisnis Kuliner dengan Keuntungan Besar di Bulan Ramadhan

Iklan Billboard 970x250

10+ Bisnis Kuliner dengan Keuntungan Besar di Bulan Ramadhan

Cecepkocep.com – Tak terasa ya sebentar lagi kita bakal memasuki bulan yang paling dinantikan oleh umat muslim sejagat raya. Ramadhan adalah bulan penuh berkah karena sekecil apapun amalan kita akan akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah swt. Kamu juga bisa mencoba ide usaha kuliner ramadhan

Sambil mengisi bulan dengan beribadah, kita juga bisa lho memanfaatkan bulan Ramadhan dengan berbisnis. Ya lumayan lah buat mendapatkan penghasilan tambahan, terutama untuk lebaran nanti. Salah satu bisnis yang bisa kamu lakukan di bulan Ramadhan adalah jualan makanan menu berbuka puasa.

10 Ide Bisnis Kuliner Bulan Ramadhan

Bisnis Kuliner Bulan Ramadhan
Nah kalau kamu membutuhkan ide bisnis di bulan ramadhan, kamu bisa melihat ulasan di bawah. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kemampuan memasak. Selain itu siapkan juga modalnya dari sekarang ya.

1. Es Buah

Es buah merupakan santapan yang sangat nikmat ketika berbuka puasa. Setelah menjalani aktivitas siang hari dengan suasana panas, menyantap es buah merupakan pilihan yang tepat. Karena kesegaran es buah di bulan Ramadhan tidak bisa kita pandang sebelah mata.

Kamu bisa menyajikan menu es buah dengan beragam seperti menggunakan tempurung kelapa dalam penyajiannya. Kamu juga bisa menambahkan aneka toping yang memikat orang untuk membeli es buah yang kamu buat. Contoh lainnya yaitu dengan menambahkan rumput laut, nata de coco, dan potongan buah yang bervariasi.

Untuk menjalani bisnis ini kamu harus berkreasi sebaik mungkin supaya orang tertarik untuk membeli es buah yang kamu buat. Kalau kamu serius, keuntungan yang bakal didapatkan juga lumayan besar lho.

2. Kolak Labu Pisang

Kolak labu pisang merupakan takjil yang terbuat dari ubi, labu, dan pisang yang diolah dengan cara direbus dengan kuah santan dan gula jawa. Kamu bisa memulai bisnis menjual takjil yang satu ini karena sudah menjadi takjil favorit masyarakat Indonesia. Bahkan sudah identik dengan makanan bulan puasa.

Setiap bulan puasa kolak labu selalu laku terjual karena menjadi menu berbuka incaran masyarakat Indonesia. Jadi kamu bisa memanfaatkan situasi ini untuk menjajal bisnis kuliner di bulan Ramadhan. Kalau kamu menjalaninya dengan serius, keuntungan yang bakal didapatkan lumayan besar juga.

3. Es Pisang Ijo

Es pisang ijo memang memiliki pesona yang tiada duanya ketika dinikmati di bulan puasa. Makanan kuliner asli Makassar ini sangat cocok untuk berbuka puasa karena rasanya yang manis dan menyenangkan.

Perpaduan manis dan dingin sangat nikmat ketika disantap berbuka puasa. Supaya lebih berbeda dari penjual lainnya, kamu bisa menambahkan cita rasa baru yang disukai oleh anak muda jaman sekarang. Misalnya menambahkan vanilla ice cream, fla coklat, atau sirup strawberry.


4. Salad Buah

Salad merupakan makanan segar tapi ringan, sehingga sangat nikmat kalau dikonsumsi ketika berbuka puasa. Salad buah juga menjadi makanan yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Karena selain menyegarkan, tapi makanan ini juga menyehatkan tubuh.

Kamu bisa menambahkan yoghurt, keju, dan mayonaise ke dalam campuran salad buah. Hal ini untuk menarik salad buah dan bisa menarik konsumen untuk membeli. Jadi salad buah ini bisa menjadi salah satu ide usaha yang bisa kamu jalani di bulan puasa.

5. Olahan Kurma

Kurma merupakan makanan pembuka yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah untuk berbuka puasa. Oleh karena itu buah ini sangat diminati oleh sebagian besar orang. Bahkan penjualannya meningkat drastis hingga 300% dari bulan-bulan biasanya.

Supaya bisa lebih menarik lagi, kamu bisa membuat olahan kurma. Selain menawarkan buah kurma kiloan ataupun kemasan dalam toples, kamu juga bisa membuat berbagai makanan kekinian dari buah kurma. Misalnya membuat es krim kurma, coklat kurma, pancake kurma, dan olahan kurma lainnya.

6. Cup Cake

Cup Cake juga termasuk kuliner ramadhan yang paling diminati oleh sebagian masyarakat Indonesia untuk berbuka puasa. Kue yang satu ini memang memiliki ukuran yang sangat kecil, tapi kamu kamu bisa membuatnya lebih menarik dengan menambahkan topping di atasnya.

Cup Cake biasanya akan selalu ada dalam setiap stand makanan. Oleh sebab itu peluang usaha berjualan cup cake ini cukup bagus.

7. Puding Buah

Ide bisnis kuliner bulan Ramadhan yang selanjutnya yaitu menjual jualan puding buah. Makanan yang satu ini sangat segar dan lembut, sehingga banyak orang yang menyukainya untuk berbuka puasa. Kalau kamu perhatikan, makanan yang satu ini biasanya ada di stand makanan. Jadi tak ada salahnya untuk mencoba bisnis kuliner yang satu ini.


8. Es Bubur Sumsum

Es bubur sumsum juga sangat cocok dikonsumsi sebagai menu berbuka puasa. Kamu bisa melengkapinya dengan ketan hitam, nata de coco, kacang hijau, dan cendol. Perpaduan bahan-bahan tersebut akan membuat es bubur sumsum sangat nikmat dan segar.

Kamu bisa menjajal ide bisnis yang satu ini ketika bulan ramadhan. Karena minat masyarakat terhadap makanan ini sangat tinggi.

9. Gorengan

Gorengan menjadi makanan yang paling banyak diserbu oleh masyarakat untuk berbuka puasa. Karena setelah berbuka dengan yang manis-manis, mereka biasanya akan melanjutkannya dengan gorengan. Bakal lebih mantap lagi kalau dinikmati dengan dengan teh manis hangat.

Kamu bisa menjual berbagai makanan sehat seperti gorengan non MSG yang dibungkus dalam kemasan. Sehingga orang-orang juga tidak akan takut untuk membeli jualan gorengan kamu. Cobalah untuk berbeda dari yang lain.

10. Cilok dan Bakso Bakar

Jajanan murah meriah seperti cilok dan bakso bakar akan menjadi incaran masyarakat untuk  berbuka puasa. Jadi kamu bisa menjual jajanan ini dengan gorengan. Meskipun disajikan dengan bumbu pedas, tapi masyarakat akan tetap memburunya.

Ide bisnis kuliner bulan ramadhan ini tergolong membutuhkan modal yang ringan, apalagi untuk jualan bakso bakar dan cilok. Kamu bisa mencobanya dengan sistem kemitraan (franchise) yang saat ini banyak orang yang menawarkannya.

11. Lauk Matang

Mungkin kalau di perkotaan banyak orang yang tidak sempat untuk membuat makanan untuk berbuka atau sahur. Kamu bisa memanfaatkan momen ini dengan menjual lauk matang yang biasanya akan laris ketika sahur. Kalau punya cukup modal, kamu bisa membuka katering khusus untuk makanan sahur atau berbuka puasa.

12. Kue Basah

Kuliner kue basah juga menjadi makanan favorit di bulan Ramadhan. Biasanya makanan ini akan dijual  bersama dengan gorengan atau aneka takjil untuk berbuka puasa. Nah kamu juga bisa menjual berbagai aneka kue basah seperti lontong isi, risoles, kue dadar, dan sebagainya.


Itulah beberapa ide bisnis kuliner yang bisa kamu coba di bulan Ramadhan. Kamu bisa mempersiapkannya dari sekarang. Sehingga kamu bisa langsung menjajalnya ketika bulan Ramadhan telah tiba. Ide usaha mana yang membuat kamu tertarik?

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke sosial media supaya banyak orang yang tahu. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post