CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr

Random

10 Bisnis Modal 1 Jutaan dengan Keuntungan Besar Terbaru 2020

Iklan Billboard 970x250

10 Bisnis Modal 1 Jutaan dengan Keuntungan Besar Terbaru 2020

Bisnis merupakan usaha yang tidak memerlukan asal-usul keluarga, pendidikan, dan tingkat kemampuan khusus untuk menjalankannya. Yang kita butuhkan hanyalah modal, ketekunan, tidak pernah menyerah, dan mau terus belajar demi meningkatkan kualitas produk yang dijual. Tak perlu modal gede, bisnis modal 1 jutaan saja bisa kamu lakukan.

Dengan modal Rp 1 juta saja kamu sudah mulai bisa membuka bisnis tanpa sewa tempat. Untuk promosi, kamu juga bisa memanfaatkan sosial media yang hampir setiap waktu kamu gunakan. Dalam berbisnis, kepuasan konsumen merupakan kunci utama supaya bisnis bisa berkembang.

Ide Bisnis Modal 1 Jutaan

Bisnis Modal 1 Jutaan

Setiap bisnis atau usaha tentu memiliki resiko, bahkan selalu menghantui untuk para pebisnis pemula. Oleh karena itu kita harus memilih bisnis yang sesuai dengan keinginan supaya resiko yang akan diterima tidaklah besar. Berikut ini adalah beberapa contoh bisnis modal 1 jutaan yang bisa kamu coba dari sekarang.

1. Jualan Kue Rumahan

Dengan modal Rp 1 juta saja kamu sudah bisa memulai bisnis menjual kue rumahan. Bisnis ini sangat cocok untuk kalian yang hobi membuat aneka macam kue seperti bolu, klepon, pastel, donat, dll.

Untuk tahap awal, kamu bisa menitipkan kue yang kamu buat ke beberapa warung yang menerima titipan dagangan. Jangan menitipkan terlalu banyak, kamu bisa menitipkan 1 sampai 3 aneka kue. Anggap saja ini adalah uji coba apakah dagangan kamu itu laku atau tidak.

Lakukan hal ini selama beberapa hari dan lihat perkembangannya seperti apa. Jika prospeknya bagus, kamu bisa menambahkan beberapa jenis kue lainnya supaya lebih bervariasi. Bahkan kamu juga bisa menambah warung-warung yang menerima titipan dagangan supaya jangkauannya lebih luas lagi.

Modal untuk memulai usaha ini berkisar Rp500 ribu sampai Rp1 juta yang tergantung pada seberapa banyak varian kue yang kamu buat. Penjualan kamu akan meningkat pesat ketika pada bulan-bulan tertentu seperti bulan puasa menjelang lebaran. Karena menjelang lebaran akan banyak orang yang membutuhkan kue-kue kering seperti nastar untuk menjamu tamu.

2. Jualan Makanan Sarapan

Bisnis modal 1 jutaan selanjutnya adalah jualan makanan sarapan. Bisnis ini sangat cocok untuk kamu yang bertempat tinggal di kawasan sekolah, kampus, dan kantor. Karena sebagian orang pekerja dan mahasiswa tidak sempat membuat sarapan terlebih dahulu.

Kamu tidak perlu menyewa tempat ko untuk memulai bisnis ini, manfaatkan saja halaman rumah atau teras. Beberapa makanan yang bisa kamu buat adalah bubur, nasi uduk, nasi kuning, soto, dan lontong sayur.

Modal untuk memulai bisnis jualan makanan sarapan ini berkisar Rp500 ribu sampai Rp1 juta. Tapi dengan asumsi kamu telah memiliki peralatan dapur lengkap. Keuntungan yang akan kamu dapatkan berkisar 30% sampai 40%.

Untuk tahap awalnya, jualah makan dengan harga yang terjangkau dan menyesuaikan dengan tempat tinggal. Keuntungan yang akan kamu dapatkan akan semakin tinggi jika banyak orang yang membeli.

3. Berternak

Jika memiliki lahan yang luas, kamu bisa memulai bisnis dengan beternak seperti ternak ayam, ikan lele, bebek, dan ikan nila. Tapi untuk menjalankan bisnis ini kamu membutuhkan minat dan keseriusan yang lebih dalam pengelolaannya.

Selain itu keuntungan dari bisnis ini tidak akan kamu dapatkan secara langsung. Kamu harus menunggu hewan ternak kamu tumbuh atau menghasilkan anak terlebih dahulu. Biasanya kamu akan mendapatkan keuntungan di bulak ketiga atau lebih.

Misalnya kamu sekarang beternak kambing. Kemungkinan besar kambing itu akan kamu jual lagi menjelang hari raya idul Adha. Jadi bisnis ini memerlukan kesabaran yang tinggi karena keuntungannya tidak akan didapatkan langsung.

Baca juga: Usaha Budidaya Ikan Lele dengan Sistem Bioflok

4. Budidaya Bibit Tanaman

Budidaya bibit tanaman hampir mirip seperti beternak, yaitu kamu membutuhkan minat dan keseriusan yang lebih. Bahkan keuntungannya tidak akan kamu dapatkan secara instan. Beberapa bibit tanaman yang bisa kamu coba seperti cabe rawit, cabe merah, cabe keriting, tomat, terong, dan sebagainya.

Modal yang kamu butuhkan untuk memulai bisnis ini berkisar Rp 1 jutaan. Modal tersebut digunakan untuk membeli bibit tanaman, pupuk, pot kecil, dan biaya transportasi untuk mengirimkan pesanan. Kamu bisa menjual bibit tanaman per baki dengan harga satu pot tanaman berkisar Rp300 sampai Rp500.

5. Jualan Makanan Ringan

Tidak hanya disukai oleh anak-anak, makanan ringan juga disukai oleh kalangan remaja, dewasa, bahkan orang tua sekalipun. Dengan begitu pasar untuk bisnis ini sangat luas dan kemungkinan jualan kamu laku sangat tinggi.

Kamu bisa membuat beberapa jenis makanan ringan terlebih dahulu seperti keripik pisang, keripik bayam, dan keripik ketela. Untuk cara pembuatannya kamu bisa pelajari di cookpad.com. Untuk tahap awal kamu bisa menitipkannya ke warung-warung atau promosi melalui sosial media seperti Instagram dan Facebook.

Modal yang harus kamu keluarkan untuk memulai usaha ini berkisar Rp400 ribu sampai Rp 1 juta yang bergantung pada target produksi. Sementara keuntungan yang bakal kamu dapatkan berkisar 30-40%.

6. Membuat Kerajinan

Kalau jiwa seni kamu tinggi, tak ada salahnya untuk membuat kerajinan tangan. Jika hasilnya bagus, kamu bisa menjualnya dengan harga yang cukup fantastis. Apalagi kalau kamu berada di daerah kawasan objek wisata yang banyak dikunjungi turis dalam maupun luar negeri.

Untuk memulai bisnis ini, kamu hanya perlu menggocek modal berkisar Rp 1 jutaan. Tapi itu juga bergantung pada jenis kerajinan apa yang akan dibuat. Untuk pemula, kamu bisa membuat souvenir dari kayu, keramik, atau kerang. Bahkan kalau kreatif, kamu juga bisa mendaur ulang barang bekas seperti kaset CD, tutup botol, dan botol plastik menjadi kerajinan dengan tingkat seni tinggi.

Untuk penjualannya kamu bisa titipkan ke toko-toko yang menjual barang-barang kerajinan. Bahkan kalau punya waktu luang dan lahan, kamu  bisa membuka lapak sendiri.

7. Jualan Gorengan

Bisnis modal 1 jutaan yang selanjutnya adalah jualan gorengan. Kamu bisa berjualan gorengan sambil menjual makanan sarapan di pagi hari supaya keuntungan yang akan didapatkan lebih besar lagi. Kalau di pagi hari sibuk, kamu bisa berjualan gorengan di sore hari. Karena selepas kerja, orang-orang akan membutuhkan makanan untuk melepas lelah mereka.

Tidak hanya gorengan, kamu bisa melengkapinya dengan berjualan cemilan lain seperti nugget, sosis, dan kue basah. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini berkisar Rp600 ribu sampai Rp1 juta, tapi dengan catatan kamu sudah memiliki peralatan dapur yang lengkap.

Modal tersebut digunakan untuk membeli bahan baku seperti tempe, tahu, tepung, minyak, mie instan, dan sosis. Keuntungan yang akan kamu dapatkan tentu saja cukup besar, apalagi kalau berjualan di tempat-tempat ramai.

8. Jualan Pulsa

Jualan pulsa merupakan bisnis yang memiliki prospek yang sangat cerah. Karena hampir semua orang saat ini memiliki Handphone. Meskipun kios dan konter pulsa sudah bertebaran, tapi kamu bisa menjual pulsa elektrik masih memiliki prospek yang cerah.

Kamu bisa menjualnya kepada teman, keluarga, atau tetangga. Jualan pulsa merupakan bisnis modal 1 jutaan, bahkan Rp500 ribu. Untuk memulainya kamu harus memilih distributor yang terpercaya baik itu secara offline maupun online.

Baca juga: Trik Mendapatkan Keuntungan Bisnis Pulsa Tanpa Buka Konter

9. Les Bimbel

Bisnis modal 1 jutaan yang lainnya adalah membuka les bimbel. Bisnis ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki keterampilan dalam mengajar atau lulus sarjana pendidikan. Kamu bisa memulainya dengan membuka bimbel untuk anak SD atau SMP.

Untuk membuka les bimbel, kamu tentu saja membutuhkan ruangan yang cukup luas. Selain itu harus diatur lagi untuk menyimpan meja, kursi, papan tulis, dan peralatan tulis menulis lainnya. Oleh karena itulah bermodal Rp1 juta sudah cukup untuk memulai bisnis ini.

Jangan lupa untuk mempromosikan jasa kamu dengan menyebar brosur ke beberapa tempat seperti sekolahan. Kalau bisa tarif yang kamu tawarkan sedikit lebih murah untuk memancing orang tua murid supaya mau mendaftarkan anaknya les privat ke kamu.

10. Jasa Pengetikan

Bisnis modal 1 jutaan ini sangat cocok untuk kamu yang rumahnya di dekat kampus atau sekolah. Karena banyak mahasiswa atau siswa yang malas mengetik untuk menyelesaikan tugas ataupun skripsi.

Untuk memulai usaha ini kamu tidak membutuhkan modal yang besar. Kamu sudah bisa memulai usaha ini kalau memiliki laptop atau komputer. Tarif yang kamu tawarkan bisa per halaman atau jumlah kata. Misalnya untuk 300 kata tarif yang kamu kenakan adalah Rp2 ribu.

Itulah beberapa bisnis modal 1 jutaan yang bisa kamu coba sekarang. Yang paling penting dalam menjalankan bisnis adalah minat, ketekunan, kerja keras, dan terus belajar untuk meningkatkan produk yang kamu jual. Semoga artikel ini dan jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu dengan share melalui sosial media. Terima kasih.

Baca juga: Peluang Usaha Kecil Kecilan Di Kampung yang Menguntungkan Tahun 2020
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post