Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Auto Barbar! Ini Build Item Atlas Terbaik dan Terkuat 2020 - Mobile Legends

Build Item Atlas Terbaik
Cecepkocep.com - Beberapa waktu yang lalu Moonton kembali menghadirkan hero baru di server original Mobile Legends. Kali ini mereka menghadirkan hero tank bernama Atlas. Banyak player yang menilai kalau hero ini sangat OP karena bisa smack down lawan.

Meskipun bukan pro player, tapi setelah saya coba ternyata nih hero benar-benar imba banget jika dibandingkan dengan hero tank lainnya. Defense yang dimiliki oleh hero ini benar-benar kuat, bahkan untuk damagenya pun juga terbilang besar untuk ukuran hero tank.

Atlas termasuk tank yang sangat efektif untuk melakukan inisiasi ataupun crowd control. Hero ini sangat bagus untuk team fight dan menciduk hero core lawan seperti mage dan marksman. Menurutku hero ini merupakan kombinasi antara hero Jawhead, Hanzo, dan Grock.

Damage dari skill satunya benar-benar gila apalagi kalau dikombinasikan dengan skill 2. Skill ini sangat efektif untuk clear lane. Slow dari skill 2 cukup ngeselin untuk early game. Bahkan stunnya juga sangat efektif untuk teamfight.

Yang paling berbahaya dari Atlas ini yaitu skill ultinya karena bisa smack down lawan. Beda dengan jawhead, Atlas bisa melempar  banyak musuh. Tapi tetap incarannya adalah core lawan. Combo skill 2, 1, 3 benar-benar bisa memecah formasi lawan.

Nah pada tulisan kali ini, cecepkocep akan memberikan build item Atlas. Ada dua build item yang saya rekomendasikan yang bisa kalian gunakan sesuai selera. Simak penjelasannya di bawah ini.

Build Item Atlas Super Barbar

Build item yang akan saya bagikan lebih berorientasi pada kemampuan tanking dan cooldown reduction. Sehingga selain memiliki defense yang tinggi, Atlas juga bakal punya cooldown skill yang sangat singkat. Inilah susunan build itemnya.

Build item Atlas Mobile Legends

0. Wooden Mask

Item roaming menurut saya wajib digunakan untuk semua hero tank atau support. Karena item ini bakal memberikan kesempatan farming lebih leluasa untuk core. Karena gold dan exp yang seharusnya kita dapatkan akan diserahkan ke core. Saya sengaja tidak upgrade ke item roam tingkat tinggi karena tidak membutuhkannya. Saya rasa item dasar wooden mask juga sudah cukup.

1. Rapid Boots

Untuk sepatu saya lebih nyaman pake Rapid Boots karena item ini akan membuat Atlas memiliki movement speed yang tinggi. Item ini akan terasa ketika kalian menggunakan skill keduanya karena bisa mengejar lawan dengan cepat. Setelah itu tinggal dikombokan dengan skill yang lainnya.

Tapi untuk sepatu sesuaikan saja dengan situasi dan kondisi. Jika di tim lawan banyak hero-hero CC, sebaiknya gunakan Tough Boots. Kalau di tim lawan banyak hero physical, Warrior Boots adalah pilihan yang sangat tepat.

2. Queen's Wings

Item kedua yang biasa saya gunakan adalah Queen’s Wings. Item ini bakal ngasih HP yang sangat tinggi, yaitu 1000 HP, sehingga darah HP akan tebal. Tambahan cooldown reductionnya juga sangat berguna banget supaya Atlas bisa lebih sering spam skill.

Kemudian pasifnya juga sangat worth untuk seorang tanker karena akan memberikan damage reduction yang sangat tinggi ketika darahnya sekarat. Item ini sangat cocok kalau kita kombinasikan dengan talent Tenacity dari custom tank emblem.

3. Oracle

Karena build pertama ini saya rancang untuk memaksimalkan cooldown skill, maka item Oracle adalah pilihan yang sangat tepat. Karena item ini bakal ngasih 10% cooldown reduction. Item ini juga akan membuat Atlas semakin tangki, terutama untuk melawan hero-hero magic karena ada tambahan 42 magic defense.

Efek pasif item Oracle ini juga bisa kemungkinan Atlas mendapatkan tambahan shield dan regenerasi HP sebesar 25%. Nanti pasif ini akan kita maksimalkan dengan item selanjutnya yaitu Sky Guardian Helmet yang akan membuat regen HP Atlas semakin deras.

4. Antique Cuirass

Item Atlas yang selanjutnya adalah Antique Cuirass yang sangat berguna untuk meningkatkan physical defense sebesar 54 poin. Tambahan HP dan HP Regen dari item baju zirah ini sangat efektif banget untuk seorang hero tank seperti Atlas.

Pasif dari item Antique Cuirass ini juga tidak kalah penting karena bisa mengurangi physical & magic attack lawan hingga 18%. Jadi sebenarnya item ini tidak hanya untuk meningkatkan physical defense, tapi juga untuk magic defense. Hanya saja kalau dilihat dari statistik dasarnya hanya memberikan physical defense saja.

Kalau kalian lebih membutuhkan magic defense yang sangat tinggi, sebaiknya gunakan Athena’s Shield saja. Karena item ini bakal ngasih magic defense yang sangat tinggi. Tapi kalau tim musuh banyak hero-hero physical, lebih baik gunakan Antique Cuirass saja.

5. Dominance Ice

Item ini baru saja menerima adjustment pada pasifnya. Sebenarnya adjustment ini seperti penukaran dengan pasif Twilight Armor. Jadi pasif baru dari Dominance Ice ini yaitu bisa mengurangi damage lawan. Tapi pasifnya itu masih sangat efektif untuk Atlas, terutama ketika sedang menggunakan ultinya.

Dominance Ice juga bakal ngasih physical defense yang sangat tinggi, sehingga sangat cocok untuk melawan hero-hero physical seperti marksman. Item ini juga akan memberikan tambahan 10% cooldown reduction, sehingga Atlas bakal lebih sering spam skill.

Baca juga: Build Item Wanwan Terbaik dan Tersakit

6. Sky Guardian Helmet

Item yang terakhir biasanya saya pakai Sky Guardian Helmet. Item ini sangat worth karena kita bakal jarang balik ke base. Karena kalau sekarat darah kita akan tetap meregenerasi. Kemampuan ini akan lebih maksimal kalau digabungkan dengan item Oracle yang memberikan tambahan regenerasi HP sebesar 25%.

Item ini juga bakal ngasih HP yang sangat tinggi untuk Atlas. Tapi salah satu kelemahan jika kalian menggunakan item ini adalah Karrie dan Lunox. Kita akan seperti kerupuk ketika dihadang oleh kedua hero tersebut.

Sebagain gantinya biasanya saya pake item Immortality. Selain bakal ngasih physical defense dan HP, item ini juga akan membuat kita immortal, yaitu bisa hidup lagi setelah mati dengan HP dan shield yang cukup untuk kabur.

Emblem dan Spell

Karena saya lebih suka bermain tangki, custom tank adalah pilihan emblem yang sangat tepat. Hero ini akan membuat defense kita semakin kuat. Untuk susunan talentnya saya lebih memilih rata kiri yaitu HP, cooldown reduction, dan Tenacity untuk meningkatkan defense ketika sekarat.

Emblem Mobile Legends
Untuk emblem saya lebih enak pakai Flicker karena bisa dikombinasikan dengan skill ulti. Kalau skill 2 masih cooldown, kita bisa gunakan Flicker lalu gunakan skill ulti untuk smackdown lawan. Kalain juga bisa menggunakan spell petrify/stun jika supaya bisa mengunci pergerakan musuh.

NOTE!!!
Kalian jangan terpaku pada build item di atas. Sebaiknya kalian gunakan build yang sesuai dengan kondisi permainan. Tapi kalau kalian membutuhkan referensi, silahkan gunakan build item di atas lalu modifikasi sesuai kebutuhan.

Untuk seorang tanker, pertahanan dan cooldown reduction merupakan atribut penting yang harus dimiliki. Jadi build item diatas bisa kalian gunakan ketika pakai Atlas. Hero ini benar-benar OP banget kalau digunakan dengan baik.

Bagaimana menurut kalian tentang build item di atas? Kalau kalian punya build item Atlas yang lainnya, sampaikan pendapat kalian di kolom komentar ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Baca juga: Build Item Baxia Terkuat Mobile Legends
Cecepkocep
Cecepkocep Breaks the Limits!

Post a Comment for "Auto Barbar! Ini Build Item Atlas Terbaik dan Terkuat 2020 - Mobile Legends"

Berlangganan via Email