CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr

P2P Lending Terbaik 2020 yang Terpercaya dan Sudah Terdaftar di OJK

Cecepkocep.com – Peer-to-peer Lending atau lebih dienal sebagai P2P Lending merupakan salah satu investasi berbasis teknologi digital. Meskipun terbilang baru, tapi instrumen investasi ini semakin populer. Banyak orang yang telah mempercayakan uangnya untuk diinvestasikan pada P2P Lending Terbaik.

Jika Anda masih baru mengenal investasi ini jangan khawatir. Karena dalam artikel ini Anda akan tahu apa itu P2P Lending. Simak ulasannya di bawah ini.

Apa itu P2P Lending?

P2P Lending merupakan merupakan platform yang mempertemukan dua orang dalam transaksi pinjam meminjam. Melalui platform tersebut, seorang investor atau lender akan menginvestasikan uangnya. Sementara itu peminjam bisa meminjam uang melalui P2P Lending.

Rekomendasi P2P Lending Terbaik 2020

P2P Lending Terbaik 2020 yang Terpercaya
Di Indonesia sudah ada sekitar 120 platform P2P dan sebagian juga telah teregulasi di OJK. Inilah beberapa P2P Lending Terbaik yang bisa Anda coba.

1. Amarta (PT. Amartha Mikro Fintek)

Perusahaan yang satu berfokus pada pendanaan untuk pelaku usaha UKM. Amarta telah telah bekerja sama dengan lembaga-lembaga peminjam kredit dan asuransi untuk memproteksi investor dari risiko gagal bayar (default). Dengan begitu investor wajib membayar dana tambahan ketika memperoleh return dalam bentuk premi.

Return untuk para investor akan diberikan setiap minggu dan bisa ditarik kapanpun. Siapapun bisa menjadi investor pada platform Amarta selama kita memiliki akun rekening bank. Amarta juga termasuk P2P Lending syariah terbaik yang menggunakan prinsip tanggung renteng seperti lembaga pinjaman Grameen Bank yang populer.

Perusahaan ini telah menyalurkan dana lebih dari 30 miliar rupiah dan dan termasuk start up yang tergolong dalam kategori social financing. Selama 6 tahun menjalankan bisnisnya, Amarta telah mendanai lebih dari 20 ribu nasabah. Dengan begitu perusahaan ini tidak diragukan lagi untuk dijadikan platform P2P Lending.

2. Modalku (PT. Mitrausaha Indonesia Group)

Pendanaan startup P2P Lending ini berasal dari investor Singapura dan lebih berkonsentrasi untuk memberikan layanan pada pelaku usaha UKM. Suku bunga yang diberlakukan oleh perusahaan ini beragam dan nilainya tidak sama untuk setiap peminjamannya.

Nilai suku bunga ini ditentukan oleh beberapa faktor seperti jumlah dana yang diinvestasikan, keadaan pasar, dan pilihan investasi yang dikehendaki. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena perusahaan ini sangat transparan jika berkaitan dengan bunga.

Kisaran suku bunga yang diberikan oleh Modalku untuk para investornya adalah 12% hingga 24%. Untuk memulai berinvestasi di platform ini, Anda harus menyetorkan minimal deposit sebesar Rp10 juta, tapi untuk saldo minimumnya sebesar Rp1 juta. Investor akan dibebankan sebesar 3% jika ada peminjam yang mengembalikan dananya.

3. KoinWorks (PT. Lunaria Annua Teknologi)

Platform P2P Lending terbaik yang selanjutnya yaitu KoinWorks dengan nama perusahaan PT. Lunaria Annua Teknologi. Platform ini menawarkan bunga efektif rata-rata sebesar 18% pertahun yang disesuaikan dengan risiko pinjamannya yaitu:
  • A: 15-19%
  • B: 19-24%
  • C: 24-29%
  • D: 29-34%
  • E: 34-38%
Kategori E peminjaman yang memberikan suku bunga menjanjikan, tapi juga sebanding dengan tingkat resikonya yang tinggi. Tapi KoinWorks telah menyediakan dana perlindungan untuk meminimalisir kerugian para investor.

Sebagai investor, Anda bisa memberikan dana pada berbagai sektor seperti bisnis, kesehatan, dan pendidikan. Anda bisa mulai berinvestasi mulai Rp100 ribu dan dana dana transaksi investasi dengan jumlah yang telah ditentukan.

Untuk menjadi investor di platform KoinWorks Anda harus memiliki dana simpanan dan sudah berusia 18 tahun. Anda bisa menarik bunga setiap bulan dan dana pokok juga bisa diambil kapan saja.

4. Investree (PT. Investree Radhika Jaya)

Platform P2P Lending yang satu ini juga menawarkan return yang hampir sama dengan platform lainnya yaitu rata-rata 17.5%. Perusahaan ini juga tidak membebankan biaya apapun untuk proses transaksinya. Tap perlu diketahui bahwa dana Anda akan kembali lengkap dengan bunganya setelah periode peminjaman berakhir.

Jika tertarik menjadi investor di platform ini, Anda harus menyetorkan deposit minimal Rp5 juta, sementara untuk pinjaman personal mulai dari Rp1 juta. Investor tidak akan mengetahui data tentang profil perusahaan peminjam.

Tidak hanya untuk WNI saja, WNA pun juga bisa berperan sebagai investor di perusahaan ini. Asalkan sudah berumur 17 tahun.

5. Uang Teman (PT. Digital Alpha Indonesia)

Perusahaan ini menyediakan layanan pinjaman baik untuk jangka pendek maupun untuk kebutuhan bisnis dan konsumsi. Uang Teman masih belum bisa beroperasi di seluruh wilayah Indonesia dan hanya beroperasi di kawasan Jabodetabek, Yogyakarta, Magelang, Solo, Klaten, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Makasar, Lampung, Palembang, Jambi, dan Balikpapan.

Keunggulan dari startup ini yaitu pelayanannya yang simpel, fleksibel, dan transparan untuk semua pihak baik investor maupun peminjam. Dengan begitu, Uang Teman menjadi platform pinjaman dana yang konvensional.

Baca juga: 5 Jenis Investasi Pemula Modal Kecil yang Cocok untuk Pelajar & Mahasiswa

6. Akseleran (PT. Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia)

Sejatinya perusahaan ini adalah crowdfunding terintegrasi di Indonesia. Artinya, Akseleran adalah platform perantara yang mempertemukan pengusaha pemula seperti UKM dengan mereka yang memiliki dana simpanan tapi belum tahu cara menyalurkannya. Dana dari investor ini bisa berbentuk ekuitas, saham, maupun pinjaman.

Tujuan dari perusahaan ini yaitu untuk mengupayakan keuangan inklusif menjadi realitas dan selama ini masih berkonsentrasi pada pembiayaan pelaku usaha UKM. Ada dua produk yang ditawarkan oleh Akseleran yaitu equity crowdfunding dan loan based crowdfunding atau P2P Lending.

Pemohon pinjaman bisa mengajukan permohonan pendanaan dengan suku bunga yang kompetitif dengan tenor mulai 1 hingga 24 bulan. Akseleran juga bisa menjadi platform untuk para investor karena menawarkan ROI yang signifikan.

7. Danamas (PT. Pasar Dana Pinjaman)

P2P Lending terbaik ini telah mendapatkan regulasi dari OJK dan bergerak untuk layanan pendanaan para pelaku usaha UMKM hingga maksimal Rp2 Miliar. Para pelaku UMKM yang dimaksud diharapkan mendapatkan dukungan infrastruktur dengan sistem teknologi yang canggih. Selain itu SDM yang dimilikinya harus kompeten dengan manajemen keuangan yang mumpuni.

Perusahaan ini hadir dengan tujuan untuk menghasilkan banyak pengusaha kecil yang mandiri di Indonesia. Hal ini terbukti dengan pelayanan pinjaman mereka selama 24 jam tanpa harus khawatir dengan kendala waktu, lokasi, dan transportasi.

8. DanaKita (PT. DanaKita Prima Data)

DanaKita juga termasuk P2P Lending terbaik yang sudah mendapatkan izin dari OJK. Perusahaan ini memberikan layanan pinjaman online dengan return yang cukup signifikan untuk para investor. DanaKita menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan dana pinjaman dengan waktu mendadak dan berjumlah besar.

Perusahaan ini akan mencairkan dana dengan waktu singkat dan tanpa agunan dengan jangka waktu 6, 12, hingga 18 bulan. Identitas investor dan profil untuk peminjam maupun investor akan dirahasiakan oleh perusahaan.

9. Klik ACC (PT. Aman Cermat Cepat)

Klik ACC juga termasuk P2P Lending terbaik yang menyediakan layanan pinjaman secara online berbasis kemitraan. Perusahaan ini sangat aman untuk Anda yang ingin berinvestasi ataupun peminjam karena telah didukung oleh bank BCA. Selain itu perusahaan ini juga telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan besar dan populer di Indonesia sperti XL, Tokopedia, Indosat.

Klik ACC memberikan fasilitas pendanaan yang sangat luas untuk para pengusaha pemula di Tanah Air yang kini semakin banyak masyarakat mandiri menjadi entrepreneur. Peminjam akan mendapatkan dana pinjaman dari investor yang sesuai dengan kriteria investasi yang diinginkan. Pihak investor juga bisa menyeleksi calon peminjam yang sesuai dengan profil dan riwayat keuangannya.

Itulah beberapa platform P2P Lending terbaik yang bisa Anda coba. Sebelum mencobanya, Anda harus menganalisis ketentuan yang diberlakukan oleh masing-masing platform supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diharapkan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Related Posts
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Post a Comment