Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Build Item Terbaik Yu Zhong Mobile Legends 2020 dan Tutorial Lengkapnya

hero baru yu zhong Mobile Legends

Moonton kembali merilis hero baru bernama Yu Zhong yang merupakan role fighter. Jika dilihat dari kemampuannya, hero ini lebih mirip seperti Kaido yang ada di anime One Piece. Ya, karena keduanya juga bisa berubah menjadi wujud naga raksasa yang sangat menyeramkan.

Sama seperti Kaido, Yu Zhong juga memiliki kemampuan yang terbilang overpower. Sehingga tak menutup kemungkinan dalam beberapa waktu kedepan bakal menjadi hero offlaner favorit.

Dalam artikel kali ini admin akan memberikan review setelah memainkan hero baru yang satu ini. Prediksi admin hero ini akan menjadi langganan banned karena memiliki kemampuan yang terbilang komplit. 

Sebelumnya admin akan sedikit mengulas terlebih dahulu tentang statistik Yu Zhong terlebih dahulu. Yuk kita simak ulasannya di bawah!

Statistik Yu Zhong

statistik hero yu zhong

Yu Zhong merupakan hero yang memiliki role fighter dengan spesialitas charge atau damage. Dia memiliki pertahanan yang sangat tinggi berkat kemampuan regen HPnya yang sangat tinggi. Bahkan dia juga memiliki skill immune, sehingga akan membuatnya kebal terhadap crowd control.

Tapi untuk offense yang dimiliki oleh Yu Zhong lebih kecil dari pertahanannya. Karakteristik dari hero ini kurang lebih mirip seperti Terizla karena memiliki pertahanan yang sangat tinggi dibandingkan serangannya.

Yu Zhong juga memiliki efek skill yang sangat besar, sehingga dia akan memiliki skill CC yang cukup menyebalkan. Tingkat kesulitan yang dimilikinya memang cukup besar, tapi untuk cara penggunaannya tidak terlalu rumit.

Kemungkinan dia akan bisa mengalahkan popularitas hero-hero fighter yang saat ini banyak berperan sebagai offlaner. Misalnya Thamuz, X.Borg, dan Leomord. Pasalnya skill yang dimiliki oleh Yi Zhong lebih komplit dibandingkan offlaner lainnya.

Kelebihan Yu Zhong

kelebihan yu zhong mobile legends

1. Regen HP Tinggi

Berkat skill pasifnya, Yu Zhong akan memiliki regen HP yang sangat tinggi. Setiap satu stack Sha Residue yang meledak akan memberikan 6% regen HP. Kemudian 0.25 detik berikutnya stack tersebut akan meledak dan akan kembali memberikan 6% regen HP.

Yu Zhong akan mendapatkan 20% spell vamp ketika stack Sha Essence sudah penuh. Sehingga dia bisa menjadi hero yang bisa survive lebih lama baik itu ketika teamfight maupun solo lane. Spell vamp tersebut akan lebih tinggi lagi jika kita kombinasikan dengan item Bloodlust Axe.

2. Burst Damage Tinggi

Sesuai dengan spesialitas yang dimilikinya, Yu Zhong memiliki burst damage tinggi meskipun dirinya adalah seorang fighter. Burst damage pertama keluar dari skill pasifnya karena setiap Sha Residue yang meledak akan memberikan physical damage yang berskala dengan HP targetnya yang hilang.

Kemudian skill pertamanya juga akan memberikan damage yang sangat tinggi jika lawan berada di ujung skill ini. Bahkan jangkauan dari skill ini akan semakin luas ketika Yu Zhong memasuki mode Dragonoid.

Basic attack yang akan diberikan oleh Yu Zhong juga akan semakin tinggi ketika skill keduanya mengenai target. Bahkan basic attack Yu Zhong akan meningkatkan damage hingga 200%. Jika ingin memberikan true damage, kita juga bisa menggunakan item Endless Battle atau Thunder Belt.

3. Kaya Crowd Control

Skill ketiga Yu Zhong akan memberikan efek airborne kepada lawan yang ada di dalam area skill tersebut selama 1 detik. Efek CC area ini tentu saja sangat cocok dikombinasikan dengan hero area seperti Odette, Aurora, dan Kadita.

Meskipun ada sedikit jeda sebelum efek airborne terjadi, tapi akan sangat berguna untuk teamfight jika ada banyak lawan di dalamnya.

Skill keduanya juga bisa mengenai banyak lawan jika Yu Zhong berada di mode Dragonoid. Setiap lawan yang terkena skill ini akan menerima 60% efek slow selama 1 detik, sehingga bisa menghambat pergerakan lawan yang berusaha kabur.

Ketika Yu Zhong berada di mode Black Dragon, dia juga akan memberikan efek knockback kepada lawan yang dilewatinya. Sehingga bisa juga digunakan untuk cancel skill hero lawan seperti ulti Claude. Terlebih dia juga akan immune terhadap semua efek CC.

4. Memiliki Skill Immune

Sangat jarang hero fighter yang memiliki kemampuan immune terhadap crowd control. Meskipun ada, durasinya juga sangat singkat seperti Masha dan X.Borg. Durasi immune yang dimiliki oleh Yu Zhong sangat lama yaitu 7 detik.

Sebelumnya skill ini juga akan membuat Yu Zhong immune terhadap damage. Supaya tidak terlalu overpower akhirnya Moonton menghilangkan efek tersebut dan hanya tersisa immune terhadap CC saja.

Selama berada di mode Black Dragon, Yu Zhong juga bisa menembus tembok. Sehingga skill ini juga bisa digunakan untuk kabur seperti halnya skill ketiga Pharsa. Hanya saja skill Yu Zhong tidak bisa digunakan sepanjang waktu.

5. Mobilitas Tinggi

Yu Zhong bisa dengan mudah untuk berpindah dari satu lane ke lane yang lain berkat skill ketiganya. Karena selain untuk memberikan efek CC, skill ini juga bisa kita gunakan untuk kabur dengan cara jump.

Yu Zhong juga akan mendapatkan tambahan movement speed sebesar 40% jika stack Sha Essence sudah penuh. Sehingga skill ini juga akan mempermudahnya untuk kabur dari situasi sulit.

6. Mudah Digunakan
Yu Zhong termasuk hero yang terbilang cukup mudah digunakan. Yang paling penting kita harus bisa bisa engage dengan tepat dan bisa menyesuaikan build item dengan benar. Dengan begitu kamu bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh hero ini.

Kelemahan Yu Zhong

kelemahan yu zhong mobile legends

1. Skill Mudah Ditebak

Hampir semua skill Yu Zhong bisa dengan mudah untuk ditebak, sehingga musuh bisa menghindarinya. Ketika menggunakan skill 1, musuh bisa langsung menjauhi atau mendekati Yu Zhong. Karena damage yang akan diberikan tidak akan terlalu besar jika jaraknya sangat dekat dengannya.

Skill keduanya juga bisa dihindari apalagi jika sedang melawan hero-hero gesti seperti Ling. Hanya saja ketika sedang berada di mode Dragonoid, jangkauan skill ini menjadi lebih luas.

Skill ketiganya juga sangat mudah untuk dihindari, terlebih jaraknya juga tidak bisa diubah-ubah sesuai keinginan. Cara penggunaannya sama seperti skill 1 Cecilion, sehingga musuh bisa tahu seberapa jauh jarak skill tersebut. Sehingga musuh yang benar-benar teliti akan bermain dengan waspada.

2. Positioning yang Sulit

Skill ketiga Yi Zhong memang sangat efektif untuk melakukan inisiasi serangan. Tapi sayang skill ini tidak bisa tentukan jaraknya karena sudah pasti. Sehingga jika salah loncat bisa saja menjadi momen terbaik musuh untuk menyerang balik.

Jika salah positioning, dia bisa dengan mudah untuk dibunuh. Apalagi jika sudah terkena efek CC Burst. Tanpa skill ultimatenya, Yu Zhong tetap akan lemah terhadap hero-hero CC. Sehingga skill tersebut lebih sangat cocok untuk kabur.

3. Butuh Timing yang Tepat

Kita harus tahu waktu yang tepat kapan untuk menyerang dengan skill dan kapan harus engage. Skill ultimatenya juga sangat bagus digunakan untuk menyerang ketika teamfight, hanya saja harus ada tim yang melakukan inisiasi terlebih dahulu.

4. Menjadi Sasaran Utama ketika Teamfight

Perawakannya yang besar akan membuat dirinya sangat menonjol ketika teamfight. Apalagi jika dia adalah hero yang memiliki kemampuan close combat, sehingga akan selalu berada di barisan depan bersama para tanker.

Kalau punya tambahan kelemahan yang lainnya, silahkan silahkan pendapatnya di kolom komentar ya..

Skill Yu Zhong

Sama seperti Masha, Yu Zhong merupakan fighter yang memiliki 4 skill aktif dan satu skill pasif. Penjelasan lengkapnya bisa kamu lihat di bawah. 

Skill Pasif: Cursing Touch

Ketika Yu Zhong memberikan damage kepada lawan baik itu basic attack maupun skill, maka dia akan meninggalkan Sha Residue kepada lawan tersebut. Selain itu dia juga akan mendapatkan stack Sha Essence yang bisa kamu lihat di atas kepala Yu Zhong.

Sha Residue yang ada pada lawan akan meledak setelah mencapai 5 stack dengan menggunakan 1 stack setiap 0.25 detik. Setiap stack akan memberikan physical attack. Physical damage yang diberikan juga berskala dengan 2% dari HP lawan yang hilang.

Semakin besar HP yang hilang, maka damage dari ledakan stack Sha Residue ini juga akan semakin besar. Skala damage ini kurang lebih sama seperti skill ultimate dari Lesley.

Setiap stack yang meledak juga akan memulihkan 6% HP Yu Zhong dan akan mendapatkan 8 poin Sha Essence. Kamu juga bisa memaksimalkan pasif ini dengan menggunakan item Oracle. Dengan begitu regen HP yang akan didapatkan Yu Zhong menjadi lebih besar.

Sha Residue berbeda dengan Sha Essence ya guys! Ketika Sha Essence yang berada di bawah bar HP Yu Zhong penuh, movement speed-nya akan meningkat sebesar 40%. Dia juga akan mendapatkan spell vamp sebesar 20% yang nilainya setara dengan Bloodlust Axe.

Skill 1: Dragon Tail

Yu Zhong akan menanamkan kekuatannya ke dalam jubah dan nantinya bisa digunakan sebagai senjata utamanya. Jubahnya tersebut akan menyerang lawan yang ada di sekitarnya dengan memberikan physical damage.

Lawan yang berada di ujung jubah akan mendapatkan tambahan damage yang sangat tinggi. Jadi sebaiknya jangan gunakan skill ini dari jarak yang sangat dekat karena physical damage yang diberikan tidak akan maksimal.

Menyerang lawan dari jarak yang cukup jauh juga akan meninggalkan 2 stack Sha Residue. Sehingga kamu bisa lebih cepat untuk mendapatkan tambahan movement speed dan spell.

Skill 1 ini hanya akan mendapatkan 40% spell vamp ketika menyerang minion. Berarti kamu hanya akan mendapatkan 6% spell vamp dari Bloodlust Axe.

Skill 2: Soul Grip

Yu Zhong akan melepaskan Dragon Soul kepada semua lawan di depannya dan menyebabkan efek slow sebesar 60% selama 1 detik.

Jika mengenai target, damage basic attack Yu Zhong yang berikutnya akan menjadi lebih besar. Basic attack ini akan lebih kuat jika skill 2 terus mengenai target selama beberapa kali dan bisa meninggalkan Sha Residue berulang kali.

Skill 3: Furious Dive

Yu Zhong akan melompat ke area yang kita tentukan dan akan memberikan physical damage kepada lawan yang berada di area skill tersebut. Setelah beberapa detik, lawan yang berada di dalam area tersebut akan terkena efek airborne selama 1 detik dan memberikan physical damage tambahan.

Skill Ultimate: Black Dragon Form

Setelah melakukan channeling selama 0.6 detik, Yu Zhong akan berubah menjadi naga hitam atau Black Dragon dan akan langsung melakukan charge. Selama berada di dalam mode ini (7 detik), dia akan kebal terhadap Crowd Control dan bisa menembus tembok, serta HP yang dia miliki menjadi lebih tebal.

Lawan yang dilewati oleh naga hitam akan terkena efek sedikit efek knockback. Setelah 7 detik, Yu Zhong akan keluar dari mode Black Dragon dan akan memasuki mode Dragonoid selama 10 detik. Selama berada di mode tersebut, jarak serangan semua skill Yu Zhong akan meningkat.

Build Item Yu Zhong Terbaik

Build item Yu Zhong sangat fleksibel karena Anda bisa bermain sangat agresif atau sedikit bertahan (semi tank). Seperti inilah build item yang bisa Anda gunakan.

build item yu zhong mobile legends

1. Warrior Boots

Untuk item sepatu admin lebih menyarankan Warrior atau Tough Boots. Penggunaannya harus Anda lihat sesuai situasi dan kondisi permainan. Jika tim lawan memiliki banyak hero physical, gunakan Warrior Boots. Jika banyak hero magic, gunakan Tough Boots.

Penjelasan lengkap mengenai item sepatu yang ada di Mobile Legends bisa Anda lihat disini: Fungsi Item Sepatu Di Mobile Legends

2. Bloodlust Axe

Bloodlust Axe adalah item core untuk Yu Zhong yang berfungsi untuk meningkatkan spell vamp. Dengan begitu Yu Zhong akan memiliki regen HP yang sangat tinggi ketika teamfight. Item ini juga akan sangat berguna untuk farming meskipun skill 1 hanya akan mengambil 4% spell vamp dari item ini.

Sebagai fighter yang sangat bergantung pada skill, Yu Zhong juga sangat membutuhkan item Bloodlust Axe. Sebab item ini juga akan memberikan cooldown reduction sebesar 20%. Sehingga kamu akan lebih sering spam skill, terutama supaya lebih sering memasuki mode Black Dragon dan Dragonoid.

3. Queen’s Wings

Untuk item item selanjutnya bisa kamu set up ke item attack atau defense. Jika ingin bermain defense sebaiknya gunakan Queen’s Wings. Karena item ini akan membuat Yu Zhong sangat kuat karena memberikan atribut damage reduction.

Item ini juga akan memberikan tambahan lifesteal yang sangat tinggi ketika darah Yu Zhong sekarat. Tambahan 1000 HP juga akan membuat darah Yu Zhong akan semakin tebal.

4. Blade of Despair

Blade of Despair merupakan item yang wajib bagi Yu Zhong jika Anda ingin bermain agresif. Item ini akan memberikan physical attack yang sangat besar, sehingga akan lebih memudahkan Yu Zhong untuk mengeksekusi lawan.

5. Rose Gold Meteor
Item ini bisa kamu gunakan ketika melawan hero-hero magic, terutama hero-hero combo skill seperti Aurora. Karena item ini akan memberikan shield ketika darah Yu Zhong sekarat. Sehingga kita memiliki kesempatan untuk kabur.

Jika kamu ingin mendapatkan tambahan magic defense yang lebih besar, sebaiknya gunakan Athena’s Shield. Hanya saja damage yang akan kamu berikan tidak akan terlalu tinggi.

6. Immortality

Item ini juga wajib kamu gunakan jika pertandingan sudah memasuki fase late game. Ini adalah fase dimana marksman berjaya, sehingga Yu Zhong membutuhkan atribut physical defense. Oleh sebab itu Immortality adalah item yang sangat tepat kamu gunakan.

NOTE!!!
Sebaiknya kamu bereksperimen sendiri mengenai build item Yu Zhong dan sesuaikan dengan gameplay kamu. Karena setiap orang itu punya gameplay yang berbeda-beda. Kamu bisa gunakan artikel ini sebagai referensi untuk sebelum bereksperimen.

Rekomendasi Emblem dan Battle Spell

Untuk emblem sebaiknya kamu menggunakan custom fighter dengan talent utama adalah Festival of Blood. Item ini akan membantu Yu Zhong untuk survive di early game karena akan memberikan spell vamp. Sementara untuk tier 1 dan 2 bisa kamu sesuaikan dengan gameplay kamu sendiri.

Untuk battle sebenarnya juga sangat fleksibel karena Anda bisa menggunakan Flicker, Execute, atau Vengeance. Gunakan Flicker jika ingin lebih mudah melarikan diri. Gunakan Execute jika ingin nyampah, dan gunakan Vengeance jika ingin bermain lebih defensif karena akan memberikan tambahan damage reduction.
Cecepkocep
Cecepkocep Breaks the Limits!

Post a Comment for "Build Item Terbaik Yu Zhong Mobile Legends 2020 dan Tutorial Lengkapnya"

Berlangganan via Email