Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mengenal 6 Role Dasar di Mobile Legends

Basic role Mobile Legends

Banyak sekali hero yang bisa kamu gunakan ketika bermain Mobile Legends. Tapi dari semua hero yang ada terbagi ke dalam 6 role. Setiap role hero memiliki karakteristik dan tugas yang berbeda-beda.

Tidak semua pemain bisa menguasai role hero kecuali jika sudah sering bermain solo. Meskipun seorang solo player, setidaknya kamu harus menguasai minimal dua role hero supaya salah satu role hero andalan kamu digunakan oleh yang lain. Berikut ini adalah ulasan mengenai 6 role hero di Mobile Legends.

1. Marksman

Karakteristik dari hero ini yaitu memiliki kemampuan DPS (Damage Per Second) yang tinggi. Serangannya yaitu jarak menengah hingga jauh, tapi Durability (pertahanan) yang dimiliki hero ini sangat rendah.

Peran marksman di dalam permainan yaitu sebagai Damage Dealer dan mengumpulkan item dengan cepat. Ketika teamfight, bunuh musuh yang berada di lini depan atau target yang bisa terjangkau dengan serangan.

Kamu harus hati-hati terhadap rerumputan dan jangan berkeliaran sendiri. Jangan terlalu memaksa untuk mengincar damage dealer lawan yang jaraknya sangat jauh. Usahakan untuk menyerang lawan dengan jarak maksimal tembakan hero dan berada di belakang tank atau support.

2. Assassin

Karakteristik yang dimiliki oleh hero assassin yaitu memiliki mobilitas yang cukup baik dan bisa memberikan burst damage yang tinggi. Sehingga hero ini bisa membunuh hero lawan dengan sangat cepat.

Peran assassin di di dalam game yaitu sebagai eksekutor atau melakukan finishing dengan memastikan bahwa musuh benar-benar mati. Setelah inisator melakukan serangan, prioritaskan untuk membunuh hero yang berada di bagian belakang lawan.

Kamu bisa membunuh damage dealer lawan seperti marksman, mage, atau assassin. Atau kamu juga bisa membunuh target lawan yang sudah hampir mati atau sekarat. Ingat bahwa tugas dari assassin adalah mengeksekusi lawan sampai benar-benar mati.

Tidak semua hero-hero assassin bisa ganas di awal permainan. Assassin yang bisa memberikan magic damage cenderung sangat kuat di early game dan bisa bermain sangat agresif. Contohnya adalah Karina, Selena, dan Gusion.

Sementara hero-hero assassin ber-damage physical cenderung akan mendominasi di mid hingga late game seperti Hayabusa dan Natalia. Tapi ada juga physical assassin yang bisa bermain agresif sejak early game seperti Ling dan Lancelot.

Ketika menggunakan hero-hero assassin, kamu jangan melakukan inisiasi (open war) atau melakukan serangan di awal. Pastikan tanker dari tim Anda melakukan hal itu terlebih dahulu dan Anda bisa masuk ke bagian belakang tim alwan.

3. Mage

Mage merupakan hero yang bisa memberikan magic damage tinggi yang biasanya punya skill AoE (Area of Effect). Tapi durability yang dimiliki oleh role hero ini sangat rendah sehingga sangat mudah untuk dibunuh.

Tugas Mage di dalam game yaitu untuk mengganggu pergerakan musuh yang berada di depannya. Prioritaskan untuk menyerang damage dealer dari tim lawan atau musuh yang berada di bagian depan kecuali tank.

Berbeda dengan marksman yang bergantung pada basic attack, mage sangat bergantung pada skill. Oleh karena itu kamu akan boros mana karena harus selalu spam skill untuk poke musuh. Oleh sebab itu kamu memerlukan item Necklace (regen mana) atau mengambil blue buff.

Ada beberapa hero mage yang bisa berperan sebagai midlaner atau core, tapi ada juga yang berperan sebagai support. Hero-hero yang bisa berperan sebagai core biasanya memiliki mobilitas tinggi dan bisa memberikan damage tinggi. Misalnya adalah Harith, Harley, dan Kagura.

Sementara hero-hero mage support memiliki mobilitas yang rendah dan minim skill escape. Tapi jenis mage ini memiliki damage yang tinggi serta memiliki skill nuke atau disable. Beberapa contoh dari tipe mage ini adalah Valir, Pharsa, Aurora, dan Cecilion.

4. Fighter

Fighter memiliki jarak serangan dekat (close combat). Role hero ini cenderung memiliki tingkat pertahanan dan damage yang seimbang. Sehingga role hero ini akan cukup kuat meskipun harus seorang diri di sidelane atau offlane.

Peran fighter di dalam team fight yaitu untuk menginisiasi serangan. Dia akan selalu berada di barisan depan dengan memberikan assist kepada eksekutor (assassin atau marksman). Prioritasnya yaitu sebagai damager untuk lawan dan mencegat hero lawan yang berusaha mendekati damage dealer tim.

Sebagian besar hero-hero fighter sangat bergantung pada skill untuk melakukan inisiasi serangannya. Sehingga kamu membutuhkan perhitungan yang pas supaya serangan inisiasi Anda berhasil. Jika gagal, kamu bisa langsung mundur dan mengatur ulang rencana sambil menunggu cooldown skill selesai.

5. Tank

Karakteristik yang dimiliki oleh hero-hero tank yaitu memiliki durability yang sangat tinggi. Pada umumnya hero-hero tank juga dibekali dengan skill crowd control atau regen.

Peran dari role hero ini tidak lain yaitu berdiri di barisan depan untuk melakukan open map dan inisiasi. Tank akan menjadi samsak untuk menyerap damage yang diberikan oleh lawan. Ketika ganking, tugas tank adalah melindungi damage dealer tim yang selalu diincar oleh tim lawan.

Ketika menggunakan role hero ini, pastikan kamu menggunakan item Roam dan jangan berada jauh dari damage dealer. Perhatikan posisi tim kamu jika akan melakukan inisiasi serangan. Jangan sampai Anda sudah inisiasi sementara rekan setim kamu masih jauh dari posisi teamfight.

Ada beberapa tank yang memiliki kemampuan inisiasi sangat bagus seperti Khufra, Atlas, dan Tigreal. Hero-hero tank inisiator biasanya memiliki skill crowd control yang digunakan untuk inisiasi. Selain itu hero ini biasanya juga memiliki skill escape yang cukup bagus.

Sementara itu ada juga hero-hero tank yang memiliki kemampuan cover yang sangat baik. Jenis tank yang satu ini sangat kuat untuk melindungi damage dealer dari incaran lawan karena memiliki skill CC dan regen HP tinggi. Misalnya adalah Hylos, Minotaur, dan Uranus.

6. Support

Karakteristik yang dimiliki oleh role hero ini yaitu memiliki kemampuan melindungi rekannya dengan baik. Biasanya hero support dibekali dengan skill heal, buff, dan debuff.

Tugas utama hero support di dalam tim adalah melindungi hero yang berada di barisan depan. Bahkan ada juga beberapa support yang harus tahan badan di bagian depan dan rela mati untuk melindungi hero lainnya.

Ketika sedang terjadi teamfight, usahakan untuk selalu berada di belakang dan tempel damage dealer, fighter, atau tank. Kamu juga harus bijak dalam menggunakan skill, terutama ketika degang teamfight. Perhatikan juga HP rekan kamu yang sekarat dan segera back up.

Sekarang kamu sudah mendapatkan gambaran tentang semua role hero yang ada di game Mobile Legends. Setelah itu kamu bisa menggunakan beberapa hero dari setiap role hero. Jika kamu sudah tahu tugas dari masing-masing role, kamu tidak akan begitu kesulitan ketika harus beralih role ketika sedang bermain.

Cecepkocep
Cecepkocep Breaks the Limits!

Post a Comment for "Mengenal 6 Role Dasar di Mobile Legends"

Berlangganan via Email