Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

6 Tempat Wisata Bandung Dago yang Hits Tahun 2020

Tempat Wisata Bandung Dago

Salah satu kawasan yang menjadi magnet para wisatawan di Bandung adalah Dago. Tidak sedikit para wisatawan baik luar maupun dalam negeri yang mencari tempat wisata Bandung Dago. Ya, memang di daerah Dago, terutama Dago atas, pasti dikenal oleh banyak para generasi milenial.

Alasannya sangat sederhana, karena disana banyak sekali cafe-cafe unik, instagramable, dan disuguhi dengan pemandangan kota Bandung yang memukau. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong oleh para kawula muda zaman now.

Selain sangat cocok untuk nongkrong bareng teman atau sahabat, Di Dago juga banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh keluarga. Jadi kamu bisa berkunjung ke tempat wisata tersebut sambil membawa anak-anak bermain di kala weekend atau liburans ekolah.

Daftar Tempat Wisata Bandung Dago

dago-dream-park-bandung
Anda mungkin sudah penasaran dimana saja lokasi tempat wisata Bandung kan? Tanpa basa-basi lagi, yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

1. Dago Dream Park

Tempat Wisata Dago Dream Park letaknya tidak terlalu jauh dari pusat Kota, sehingga kamu bisa berkunjung kesana dengan mudah. Cocok sekali untuk kamu yang ingin liburan bersama keluarga atau teman-teman. Apalagi jika kamu tinggal di Jawa Barat, dijamin kamu tidak akan kesulitan menemukannya.

Di Dago Dream Park terdapat banyak sekali wahana permainan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Kalau kamu mau berfoto, disana juga ada spot khusus untuk  berfoto dengan latar belakang yang keren abis. Jadi kamu bisa makin pede untuk mengunggahnya ke Instagram.

Dago Dream Park terletak di Jalan Dago Bandung atau lebih tepatnya yaitu Jl Dago Giri Km 22, Mekarwangi, Pagerwangi, Bandung. Nah kalau dari kawasan Dago Atas lokasinya tidak terlalu jauh. Jadi kamu bisa menjangkaunya dengan cukup mudah tanpa harus membuang banyak waktu di jalanan.

Sebagai patokannya, Anda harus berada di Dago Atas terlebih dahulu. Setelah terminal Dago, kamu akan menemukan jalan bercabang. Kamu tinggal arahkan saja ke jalan kiri yang menurun menuju arah Dago Giri. Jaraknya dari sana sekitar 2 km, nanti kamu akan menemukan gerbang masuk ke Dago Dream Park.

Beberapa wahana dan fasilitas yang ada disana diantaranya adalah Love Seat, Sky Tree, Up House, Aladdin Carpet, Sky Bike, Row A Boat, Lost in Paradise, Anti Gravity, Geared Up, Kampung Dayang Sumbi, dan masih banyak lagi. Karena areanya yang sangat luas, kamu bisa menuju ke lokasi wahana dengan menggunakan bus wara-wiri.

Untuk harga tiket masuk berkisar Rp25 ribu hingga Rp30 ribu dan buka mulai pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi halaman website resmi Dago Dream Park disini.

2. Taman Hutan Raya Juanda

taman-hutan-raya-juanda-bandung

Dago juga memiliki wisata alam yang patut kamu kunjungi, salah satunya adalah Taman Hutan Raya Juanda. Lokasi tempat wisata alam ini tidak terlalu jauh dari pusat kota, jadi kamu dan sekeluarga bisa menjangkaunya dengan cukup mudah.

Disana kamu bisa berkeliling di sekitar area Taman sambil sambil mengunjungi berbagai spot menarik. Misalnya saja adalah Goa Jepang, Curug Maribaya, Goa Belanda dan masih banyak lagi. Sangat cocok buat kamu yang ingin pergi liburan sambil menikmati indahnya suasana alam yang sejuk dan menyegarkan mata.

Fasilitas yang ada di Taman Hutan Raya Juanda ini juga cukup mulai mulai dari tempat jajanan, jalanan yang tertata rapi, sampai toilet.

Untuk bisa sampai ke Taman Hutan Raya Juanda, kamu bisa mengakesnya melalui jalur Dago, lanjut ke terminal Dago, dan Gerbang Tahura di daerah Pakar Dago. Jalan ini juga satu arah dengan objek wisata Tebing Keraton Bandung yang lokasinya juga masih berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Juanda.

Jika kamu tinggal di sekitar Bandung utara atau lembang, kamu tidak perlu memutar balik ke arah Dago. Pasalnya kamu juga bisa mengaksesnya langsung melalui Gerbang Tahura Juanda di daerah Maribaya Lembang Bandung. Kamu juga bisa mengaksesnya dengan cukup mudah melalui jalur ini.

3. Bird and Bromelia Pavilion

Bird-and-Bromelia-Pavilion

Tujuan wisata keluarga yang selanjutnya bisa kamu kunjungi adalah Bird and Bromelia Pavilion Bandung. Tempat wisata ini memang tidak terlalu luas, tapi di dalamnya terdapat lebih dari 50 spesies burung. Sangat cocok untuk memperkenalkan burung kepada sang buah hati kamu.

Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Dago Dream Park, jadi sekalian kesana kamu bisa sekalian berkunjung ke Bird and Bromelia Pavilion. Mumpung lagi liburan, langsung saja berkunjung kesana biar sekali jalan ….

4. Tebing Keraton

tebing-keraton-bandung
Tempat wisata ini lokasinya satu arah dengan Taman Hutan Raya Juanda. Kamu tinggal lurus saja hingga ke Tebing Keraton. Perlu kamu ketahui ya kalau Tebing Keraton Ini sempat hits di Instagram lho!
Sampai saat ini Tebing Keraton masih menjadi salah satu tempat tujuan para wisatawan. Karena wisata alam di sana memiliki latar belakang foto yang sangat memukau.

Kalau momennya ingin pas, pergilah kesana di pagi atau sore hari supaya kamu bisa melihat lautan kabut yang menyelimuti hutan pinus. Wah keren banget bukan??

5. Indo Wisata Permata

Indo-Wisata-Permata
Jika kamu ingin mengetahui proses pembuatan berlian, liburan ke Indo Wisata Permata adalah pilihan yang sangat tepat. Karena ini adalah tempat wisata berlian pertama yang ada di Indonesia.

Ketika pergi kesana, kamu akan mendapatkan edukasi proses pembuatan berlian. Kamu akan mengetahuinya mulai proses pembuatannya mulai dari bongkahan hingga perhiasan yang dijual dengan harga yang sangat mahal. Bahkan kamu juga bisa membelinya langsung di sana sekalian liburan.

Di tempat Indo Wisata Permata jua terdapat cafe-cafe yang memiliki menu makanan maupun minuman yang beragam. Lokasi wisata ini terletak di dalam Kompleks Citra Green dan tidak terlalu jauh dari Terminal Dago.

6. Dago Bakery Punclut

dago-bakery-punclut
Dago Bakery Punclut merupakan salah satu tempat wisata Bandung Dago yang sangat unik. Sebab disana banyak sekali wisata kuliner khas Eropa yang bisa kamu coba disana. Restoran ini memiliki suasana yang sangat adem karena lokasinya berada di dataran tinggi kota Bandung.

Dago Bakery Punclut menjadi tempat yang sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati kuliner sambil berwisata ria. Bahkan kamu juga bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam kota Bandung yang sangat elok dan menjernihkan mata.

Tidak hanya makanannya saja, restorannya juga memiliki arsitektur khas Eropa. Jadi kalau kamu ingin memiliki foto berlatar belakang arsitektur Eropa, kamu tinggal pergi saja kesana.

Ketika berkunjung kesana, kamu akan melihat sebuah menara khas negara Eropa dengan jam dinding di atasnya. Mungkin kamu juga sering melihatnya di berbagai media seperti Televisi atau media lainnya.

Itulah 6 tempat wisata Bandung Dago yang bisa kamu kunjungi baik bersama keluarga atau sahabat. Keenam lokasi wisata tersebut juga sangat cocok dijadikan tempat nongkrong di dago Bandung karena suasananya sangat mendukung. 

Kalau kamu punya rekomendasi tempat wisata lainnya, sampaikan pendapatnya di kolom komentar ya...


Cecepkocep
Cecepkocep Breaks the Limits!

Post a Comment for "6 Tempat Wisata Bandung Dago yang Hits Tahun 2020"

Berlangganan via Email