Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Tips Memilih Casing HP yang Sesuai Kebutuhan

tips memilih casing hp
Casing merupakan salah satu aksesoris yang memiliki peranan yang sangat penting untuk menjaga smartphone. Selain untuk meningkatkan keamanan smartphone, casing juga akan membuat tampilan HP kamu menjadi semakin menarik. Lalu bagaimana tips memilih casing HP yang sesuai dengan kebutuhanmu?

Sebagian besar vendor sudah menyediakan pelindung HP untuk smartphone yang mereka jual. Tapi casing yang mereka berikan tentu saja memiliki kualitas yang kurang bagus. Desainnya yang polos juga akan membuat smartphone kamu menjadi tidak menarik.

Banyak orang yang masih kebingungan apakah HP lebih baik pakai case atau tidak. Casing tentu saja sangat dibutuhkan karena berperan untuk keamanan smartphone. Hanya saja kamu harus pandai dalam memilih tipe casing yang sudah banyak tersedia di pasaran.

Nah buat kamu yang masih bingung bagaimana cara memilih case HP, kali ini saya akan kasih tipsnya. Yuk kita simak tipsnya di bawah ini.

1. Tipe Casing yang Diinginkan

Sekarang sudah banyak tipe yang sudah tersedia di pasaran, tapi yang sering digunakan adalah softcase dan hardcase. Hardcase merupakan jenis casing yang keras yang bahannya terbuat dari polikarbonat. Jenis case ini sangat kuat terhadap benturan dan gesekan, tapi saying cukup sulit untuk dibongkar pasang ke HP.

Sementara softcase adalah jenis case yang lentur dan sangat mudah untuk dibongkar pasang. Jenis casing ini juga sangat nyaman ketika dipegang dan cukup kuat untuk melindungi HP kamu ketika jatuh. Tapi saying jenis case ini gampang rusak dan menguning jika dibiarkan terlalu lama.

Lalu bahan case HP yang bagus itu yang mana? Kamu harus memutuskannya sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Perbedaan Softcase dan Hardcase, Mana yang Cocok untuk Kamu?

2. Perhatikan Kualitas

Material penyusunnya akan mempengaruhi setiap jenis casing HP. Material untuk jenis softcase biasanya terbuat dari material elastis seperti silicon. Sementara jenis hardcase terbuat dari jenis polikarbonat. Keduanya tentu saja memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

Sebelum memutuskan membeli, luangkan waktu sejenak untuk memeriksa bahan casing HP yang digunakan. Saat ini sudah banyak casing yang dijual dengan harga murah mulai dari Rp10 ribu, tapi kualitasnya tidak menjamin. Percuma beli casing murah tapi cepat rusak.

Pilihlah casing yang tidak mudah rusak, solid, dan memiliki kualitas terbaik. Untuk mendapatkan jenis casing HP yang berkualitas tentu saja kamu perlu menggocek lebih banyak budget. Tapi barang yang akan kamu dapatkan juga tentu saja akan lebih menarik.

3. Perhatikan Fungsi

Dari kedua jenisn casing di atas, jenis casing mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu? Apakah kamu itu butuh softcase atau hardcase? Jangan hanya terpaku pada jenis desainnya saja, tapi kamu juga ingat pada fungsi casing yang sesungguhnya yaitu untuk melindungi HP.

Kalau kamu mencari case yang hanya berfungsi untuk menghindari debu saja, menggunakan softcase saja sudah cukup. Tapi kalau kamu orang yang ceroboh dimana HP kamu sering jatuh, maka kamu membutuhkan casing yang memiliki bumper di setiap sudut casingnya.

Kaum laki-laki yang suka beraktivitas di luar ruangan tentu saja sangat cocok menggunakan jenis hardcase. Karena jenis case ini akan melingungi HP dari goresan dan cukup kuat untuk melindunginya ketika jatuh.

Kalau kamu sudah bisa memilih casing sesuai dengan fungsinya, selanjutnya kamu mempertimbangkan desainnya. 

4. Perhatikan Sirkulasi Udara

Casing memang termasuk aksesoris yang bisa mempercantik penampilan HP kamu dan tentu saja bisa membuatnya terlindungi dari goresan dan benturan. Ketika membeli casing HP, hal lainnya yang harus kamu perhatikan adalah apakah case tersebut akan menutupi sirkulasi utama dari HP kamu.

Jangan sampai casing yang kamu gunakan menutupi sirkulasi udara dari HP. Karena kalau sirkulasi udara HP tertutup, kemungkinan HP akan cepat panas dan akhirnya bisa cepat rusak. Jadi ketika membeli casing HP, pastika kamu memesannya sesuai dengan tipe HP supaya casingnya menyesuaikan dengan lubang sirkulasi udara pada HP.

5. Perhatikan Desain

Setelah memutuskan jenis casing apa yang akan kamu dibeli, tahap yang selanjutnya yaitu menentukan desainnya. Kamu bisa membeli case custom dengan desain sesuai keinginan kamu. Sehingga desain case yang kamu pakai tidak akan pasaran dan bersifat personal.

Misalnya kamu ingin memilih case dengan desain vektor gambar kamu sendiri. Selain itu juga bisa menambahkan nama kamu sehingga casing yang kamu beli bisa lebih eksklusif. Kamu bisa mendapatkan custom case HP premium dengan desain suka-suka dari Cecepkocep.

Ada 4 jenis casing yang tersedia yaitu hardcase, anticrack (softcase), Blackmatte, dan acrylic. Salah satu keunggulan produk casing kami dengan yang lainnya yaitu adalah GARANSI jika casing yang kamu terima tidak sesuai dengan harapan. Barang akan kami kirim ulang barang tanpa harus bayar ongkos kirim lagi.

Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa memesannya disini. Yuk kepoin untuk mendapatkan promo menarik. Untuk melihat beberapa contoh bisa kamu lihat di akun Instagram Kocepcasing.id.

Itulah beberapa tips memilih casing HP yang baik sebelum memutuskan untuk membelinya. Pastikan kamu membeli jenis casing HP sesuai dengan kebutuhan, setelah itu sesuaikan dengan desainnya.

Cecepkocep
Cecepkocep Breaks the Limits!

Post a Comment for "5 Tips Memilih Casing HP yang Sesuai Kebutuhan"

Berlangganan via Email