Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Usaha Online Shop Terlaris 2020 dan Menguntungkan

Di zaman yang sudah serba digital, bisnis online termasuk salah satu cara yang cukup ampuh untuk mendapatkan keuntungan. Dengan hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet saja sudah bisa memuai usaha. Dengan usaha online shop terlaris, keuntungan yang bakal didapatkan juga bisa semakin besar.

Jika ingin mendapatkan keuntungan, tentu saja produk yang dijual juga tidak sembarangan. Kira-kira barang yang cocok dijual online apa saja dan apakah barang tersebut akan laris atau tidak. Perlu pertimbangan yang matang sebelum akhirnya kamu bisa menentukan produk yang dijual.

15 Usaha Online Shop Terlaris 2020

usaha online shop terlaris

Dari waktu ke waktu akan selalu hadir produk baru baik itu di marketplace maupun media sosial. Karena tidak semua bisnis online itu pasti laris dan akan stagnan di waktu tertentu. Berikut ini adalah beberapa jenis barang yang cepat laku dijual online.

1. Aksesoris Handphone

Produk pertama yang bisa kamu jual secara online yaitu aksesoris handphone. Salah satu cara untuk mempromosikan produk ini yaitu harus dengan emosional. Pasalnya untuk orang biasanya akan membeli aksesoris ini berdasarkan emosinya.

Terlebih lagi anak-anak generasi milenial sangat suka dengan aksesoris yang unik untuk mempercantik gadget yang mereka gunakan. Misalnya aksesoris casing HP dengan motif atau gambar sesuai yang mereka inginkan. Sehingga produk casing custom juga laku keras di pasaran.

Produk aksesoris gadget yang lainnya seperti speaker bluetooth, headset gaming, dan handgrip juga cukup laku keras di pasaran. Jadi tidak memiliki stok barang, Anda bisa menjadi seorang dropshipper seperti dari Dropshipaja.

2. Pakaian Muslim

Pakaian merupakan barang yang laku keras di pasaran, apalagi menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran. Tapi untuk menjual pakaian ini, kamu harus bisa menyesuaikannya dengan tren fashion yang terus mengalami perubahan.

Misalnya di tahun 2019 lalu tengah tren busana muslim gamis abaya, tunik, dan kaftan di momen lebaran. Tapi di tahun 2020 ini tengah tren muslim syari seperti gamis dan kaftan. Jadi kamu harus bisa menyesuaikan dengan tren supaya proses penjualannya bisa lancar.

3. Produk Kecantikan

Sejak tahun 2019 lalu, produk kecantikan yang dijual secara online terus saja mengalami peningkatan. Sekarang lebih banyak wanita yang lebih memilih produk ini secara online ketimbang offline. Sehingga produk ini bisa dijual ketika kamu akan terjun ke dalam bisnis online.

Tidak hanya produk kecantikan saja, kamu juga bisa melengkapinya dengan produk perawatannya seperti sheet mask, anti-aging, dan pelembab. Untuk mengetahui jenis produk kecantikan yang populer kamu bisa melihat review yang dilakukan oleh para beauty influencer. 

Biasanya produk kecantikan yang telah direview oleh influencer akan cepat laku di pasaran.

4. Sepatu

Sepatu juga termasuk barang yang sangat laku keras di pasaran, misalnya adalah sepatu sneaker yang penjualannya selalu meningkat setiap tahunnya. Tapi tidak semua jenis sepatu bisa laku di pasaran. Misalnya di tahun 2019 lalu sepatu sneakers warna putih sangat banyak peminatnya.

Nah, di tahun 2020 ini tengah tren sepatu sneaker berwarna neon, color blocks, retro sneakers, high-top sneaker, dan platform sneaker. Mungkin di tahun 2021 nanti trennya akan berubah lagi.

5. Jam Tangan

Meskipun hanya sekedar produk fashion pelengkap, tapi jam tangan ternyata sangat banyak dicari oleh sebagian besar orang. Bahkan tak sedikit juga rela yang menghabiskan banyak uang sebagai koleksi pribadinya. Salah satu produk jam tangan yang tengah tren adalah jam tangan hublot.

Kamu bisa menjual produk jam tangan yang sesuai dengan trennya atau laku di pasaran. Sehingga jualan kamu bisa laku dan menguntungkan. Misalnya dengan menjual jam tangan dengan model gelang berbahan logam dan berbentuk jam sporty.

Beberapa jenis jam tangan yang laris di pasaran adalah Jaeger-Lecoultre, Hublot Big Bang Bracelet, dan jam tangan Gucci.

6. Tas Wanita

Selain sepatu dan jam tangan, produk wanita lainnya yang juga sangat laku keras di pasaran adalah tas. Bahkan dari waktu ke waktu tas ini terus mengalami peningkatan. Untuk membuktikannya kamu bisa cek di Google Trend.

Karena permintaan pasar terhadap tas wanita ini sangat tinggi, kamu bisa menjual produk orang lain dengan menjadi reseller atau dropshiper. Beberapa jenis tas wanita yang tengah laku di pasaran adalah sling bag, tas serut, hand bag, dan tas ransel.

7. Perlengkapan Bayi

Saat ini ibu-ibu cenderung lebih suka membeli perlengkapan bayi secara online, sehingga permintaannya juga sangat besar. Kamu bisa memanfaatkan situasi ini untuk memulai bisnis online. Produk ini kemungkinan besar akan sangat laku keras dan bisa menguntungkan.

Beberapa produk bayi yang sangat laku keras adalah mainan bayi, popok bayi, tempat makanan bayi, dan tas perlengkapan untuk traveling. Kamu juga bisa menambahkan produk perlengkapan bayi yang lainnya supaya peluang untuk profit jadi lebih besar.

8. Perawatan Kesehatan

Setelah wabah virus corona masuk ke Indonesia, penjualan produk kesehatan meningkat dengan pesat. Misalnya adalah hand sanitizer, masker, dan sarung tangan. Ketiganya menjadi barang yang lagi booming di online shop di tahun 2020 ini dan akan terus berlanjut hingga pandemi covid 19 berakhir.

Tapi, produk kesehatan seperti obat-obatan tidak bisa dijual oleh perorangan secara online. Jenis obat-obatan yang diizinkan dijual oleh pihak-pihak tertentu saja yang telah mendapatkan izin dari BPOM. Jadi kamu hanya bisa menjual hand sanitizer, desinfektan, dan masker.

9. Produk Makanan

Target pasar produk ini sangat luas mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, laki-laki maupun perempuan. Beberapa jenis jualan makanan online terlaris adalah produk siap santap dan produk kemasan yang bisa dikirim untuk jarak jauh. 

Tapi tidak semua jenis produk makanan bisa dijual secara online karena memiliki kadaluarsa yang sangat singkat. Sekarang tengah tren makanan yang dijual dalam kemasan instan seperti seblak instan dan mie pedas instan. Produk tersebut sangat laris manis di pasaran.

Sebagai tambahan, pastikan untuk memilih produk makanan yang memiliki waktu kadaluarsa cukup lama. Karena makanan akan dikirim jarak jauh dengan memakan cukup banyak waktu.

Baca juga: 10 Cara Memulai Binsis Mahasiswa Supaya Berpenghasilan

10. Perlengkapan Olahraga

Rekomendasi jualan online untuk remaja adalah perlengkapan olahraga yang memiliki prospek cerah dari tahun ke tahun. Pasalnya salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh yaitu dengan rutin berolahraga. Produk seperti sepatu lari sangat laku keras di pasaran.

Barang yang cocok dijual online untuk perlengkapan olahraga yang lainnya adalah jersey bola. Karena sebagian besar orang di Indonesia adalah fans fanatik dari klub-klub sepak bola seperti Liverpool dan Real Madrid. Jadi peluangnya sangat terbuka lebar.

Itulah beberapa jenis usaha online shop terlaris yang bisa kamu coba. Semuanya termasuk usaha online yang menguntungkan jika kamu bisa melakukannya dengan serius dan konsisten. Kamu bisa memanfaatkan sosial media seperti Tiktok, Instagram, dan Facebook untuk mempromosikan produk yang dijual.

Cecepkocep
Cecepkocep Breaks the Limits!

Post a Comment for "10 Usaha Online Shop Terlaris 2020 dan Menguntungkan"

Berlangganan via Email