Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10+ HP Gaming Murah 2021 dengan Performa Kencang

Cecepkocep.com - Kamu pasti kesal kan kalau lagi main sering ngelag-ngelag? Apalagi momentumnya sedang war yang yang sangat penting untuk kemenangan tim kamu. Jika memiliki masalah tersebut, kamu butuh hp gaming murah tapi memiliki performa yang kencang.

Yups, sebagian besar orang saat ini lebih nyaman bermain dengan menggunakan smartphone dibandingkan PC. Karena game-game terbaik bisa dimainkan secara gratis. Selain itu waktu dan tempat untuk bermain juga lebih fleksibel dan hp yang digunakan pun juga tidak harus punya spek yang gahar.

Rekomendasi HP Gaming Murah, Spek Gahar

hp gaming murah

Nah pada kesempatan kali ini Cecepkocep akan memberikan rekomendasi HP gaming murah yang semoga saja bisa dijadikan referensi oleh kamu. Smartphone apa saja ya yang bagus buat main game? Yuk langsung saja kita simak saja pembahasannya di bawah ini.

1. Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 Pro mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari para pendahulunya. Tak heran jika performanya untuk bermain game cukup kencang dan bisa terhindar dari ngelag.

Ponsel besutan Xiaomi ini ditenagai dengan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 720G. Dengan chipsetnya tersebut, Redmi Note 9 Pro ini sangat layak untuk digunakan bermain game-game berat.

Kamu juga bisa bermain game dengan waktu yang cukup lama karena Redmi Note 9 Pro ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Bahkan sudah dilengkapi dengan fitur fast charging sebesar 30W, sehingga kamu bisa mengisi daya dengan lebih cepat.

2. Vivo Z1 Pro

Vivo Z1 Pro termasuk HP gaming murah 2 jutaan yang memiliki performa yang kencang. Untuk varian RAM 6G dibandrol seharga 3 jutaan.

Ponsel yang satu ini sangat layak untuk kamu dapatkan karena sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 712 yang berfabrikasi 10nm. Memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh akan membuat kamu bisa lebih lama bermain game.

Baterainya tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi Dual Engine Fast Charging. Sehingga tak butuh waktu lama untuk charging.

3. Realme 10 Pro

Sama seperti Vivo Z1 Pro, Realme 10 Pro juga ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712. Ponsel ini juga menawarkan varian RAM  yang sangat besar yaitu 8GB. Tapi jika memiliki budget yang terbatas, kamu bisa membeli varian 4GB.

Realme 10 Pro ini masih dibekali dengan panel layar IPS LCD, tapi hal itu sesuai dengan harga yang mereka tawarkan. Untuk baterainya berkapasitas 4.035 mAh dan sudah dilengkapi dengan teknologi VOOC Flash Charge.

4. Realme 6

Realme 6 dibanderol pada kisaran harga Rp3 jutaan dan mungkin saja akan turun drastis di tahun 2021. Ponsel ini juga menawarkan varian RAM yang sangat besar yaitu 6GB dan 8GB. 

Meskipun masih menggunakan chipset Mediatek Helio G90T, tapi performanya untuk bermain game tentu saja lancar. Bahkan untuk pengaturan grafisnya juga cukup tinggi, sehingga kamu bisa dengan nyaman bermain game ataupun menonton video.

Salah satu kelebihan dari smartphone yang satu ini yaitu memiliki refresh rate sebesar 90 Hz. Di kelas harganya, sangat sulit untuk menemukan ponsel dengan refresh rate 90Hz.

5. Realme Narzo

Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, kamu bisa dengan nyaman bermain game di ponsel yang satu ini. Rilis pada Juni 2020 lalu, ponsel ini ditenagai dengan chipset yang berkelas yaitu Mediatek Helio G90T dan GPU Mali-G76 MC4.

Realme Narzo termasuk hp untuk game PUBG Mobile, sehingga kamu bisa dengan nyaman bermain game battle royale tersebut. Dalam pemakaian normal, HP ini bisa bertahan seharian karena memiliki kapasitas baterai 4.300 mAh.

Kamu juga bisa dengan nyaman bermain game ataupun menonton video di Realme Narzo ini karena memiliki layar yang cukup lebar yaitu 6.5 inci. Meskipun masih dengan menggunakan panel layar IPS LCD, tapi sudah didukung dengan teknologi refresh rate 90 Hz. Sehingga pengalaman bermain game kamu akan menjadi lebih smooth dan menyenangkan.

6. Redmi Note 8 Pro

Tidak seperti saudaranya, Redmi Note 8 Pro ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G90T. Perlu kamu ketahui, chipset ini setara, bahkan melebihi chipset Snapdragon 720G seperti yang terdapat pada Redmi Note 9 Pro.

Kamu bakal memiliki pengalaman game yang lebih nyaman karena Redmi Note 8 pro ini sudah didukung dengan layar HDR. Bahkan untuk daya baterainya juga sangat besar meskipun dibandrol dengan harga dibawah 3 jutaan.

Kamu bisa memilih Redmi Note 8 Pro jika ingin mendapatkan Redmi Note 9 Pro dengan budget yang terbatas. Untuk performa game, keduanya masih sangat layak disandingkan.

7. Realme 6 Pro

Kamu tidak perlu khawatir ngelag-ngelag ketika bermain game karena Realme 6 Pro ini sudah ditenagai dengan chipset khusus gaming, Snapdragon 750G. Ponsel ini cukup lancar untuk memainkan berbagai game, apalagi di Indonesia hadir dengan varian RAM 8GB.

Pengalaman bermain game kamu akan jauh menarik lagi karena layarnya sudah didukung dengan refresh rate 90 Hz. Kapasitas baterainya yaitu 4.300 mAh dan sudah didukung dengan teknologi fast charging 30W. Untuk mengisi baterai hingga penuh, kamu hanya perlu waktu 1 jam saja.

8. Realme 7

Realme 7 ini adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Mediatek Helio G95. SoC ini mengalami peningkatan performa yang lebih bagus dari versi sebelumnya yaitu Helio G90T.

Keunggulan dari Realme 7 ini tidak hanya terbatas pada chipsetnya saja, tapi juga pada RAM. Ya, ponsel ini dibekali dengan RAM sebesar 8GB yang bisa menjalankan berbagai aplikasi dengan cepat.

Ponsel yang satu ini memang sangat cocok digunakan untuk bermain game karena memiliki kapasitas baterai yang besar 5000 mAh. Pengalaman bermain game kamu akan menjadi lebih menarik karena layarnya sudah memiliki refresh rate sebesar 90 Hz.

9. Poco X3 NFC

Ponsel ini dikenal sebagai smartphone flagship killer karena memiliki chipset bertenaga yang dibanderol dengan harga Rp4 jutaan ke atas. Ya, ponsel ini ditenagai dengan SoC Snapdragon 732G yang sudah didukung dengan fitur NFC.

Tak hanya sekedar NFC, fitur tersebut juga dikenal sangat responsif dibandingkan dengan smartphone lainnya. Layarnya sudah Full HD 6.67 inchi, sehingga kamu akan lebih nyaman untuk bermain game maupun menonton video.

Ponsel Poco X3 ini juga sangat layak disandingkan dengan HP premium sekelas Samsung Galaxy S20 untuk masalah layar. Pasalnya Poco X3 ini sudah memiliki refresh rate sebesar 120 Hz. Bagaimana tertarik untuk memboyong ponsel ini?

10. Redmi Note 4X

Redmi Note 4X termasuk hp gaming murah dibawah 2 jutaan yang bisa kamu boyong. Ponsel yang satu ini masih layak kamu gunakan untuk bermain game-game seperti Mobile Legends.

Ponsel ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dipadukan dengan varian RAM 3GB dan 4GB. Kapasitas baterainya juga sudah memadai meskipun tidak didukung dengan fitur fast charging. 

11. Xiaomi Redmi 5 Plus

Selain Redmi Note 4X, Redmi 5 Plus juga termasuk hp gaming murah 1 jutaan yang bisa kamu dapatkan. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang hampir sama, hanya saja memiliki ukuran layar yang lebih besar dan resolusinya sudah Full HD+.

Itulah deretan HP Gaming murah 2021 yang bisa kamu dapatkan. Mungkin saja kesebelas ponsel di atas akan mengalami penurunan harga dari tahun ke tahun, termasuk untuk tahun 2021 nanti. Ponsel mana yang membuat kamu tertarik?


Cecepkocep
Cecepkocep Breaks the Limits!

Berlangganan via Email