Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Responsif Horizontal To Vertikal

Tips Membeli Kue Kering Lebaran Simpel dari Toko Grosir Terpercaya

Cecepkocep.com - Saat ini sudah banyak grosir kue kering lebaran baik itu secara online maupun offline. Karena kebutuhan kue kering di hari lebaran memang melonjak dengan pesat. Jadi tidak heran jika menjelang hari lebaran tiba, banyak orang yang berbondong-bondong membeli kue kering.

grosir kue kering lebaran

Berbicara tentang kue, masih banyak orang yang membeli aneka kue kering di pasar tradisional. Tapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika membelinya. Berikut ini akan kami jelaskan beberapa tips berbelanja kue kering di grosir.

1. Pergi ke Pasar Terdekat

Jika ingin membelinya secara offline, sekarang sudah banyak grosir kue kering maupun cemilan gurih manis di pasaran. Mungkin kamu sudah tahu betapa terkenalnya Pasar Jatinegara? Ya, pasar ini bahkan sudah disebut sebagai Pusat Grosir Kue.

Jika kamu berada di luar Jakarta, pasti akan ada grosir khusus yang menyediakan kue dan cemilan baik kiloan maupun toplesan. Apalagi sekarang sudah banyak produsen kue kering yang sudah tersebar luas di Indonesia.

Cobalah untuk mencari informasi mengenai penjual kue kiloan yang terletak di dekat rumah kamu. Sehingga bisa menghemat waktu dan tenaga jika lokasinya dekat. Sehingga kue kering yang kamu bisa lebih praktis dan tentu saja ekonomis.

2. Bawa Catatan

Sebelum pergi ke grosir, pastikan kamu sudah mencatat daftar belanjaan yang akan dibeli. Catatlah berbagai kue yang ingin kamu beli sehingga kamu tidak akan kebingungan ketika sudah sampai di grosir.

Persiapkan juga kue cadangan yang akan dibeli untuk jaga-jaga jika stok di grosir habis. Sehingga kamu memiliki alternatif jika kue yang satu sedang tidak tersedia.

Membuat catatan juga akan membuat kamu tidak harus menunggu lama. Kebiasaan ibu-ibu itu biasanya selalu banyak memilih, padahal yang akhirnya dipilih cuma itu-itu saja. Jika membawa catatan, kebiasaan tersebut bisa terhindar dan bisa lebih cepat untuk membeli kue.

3. Bawa Uang Tunai

Ketika membuat daftar kue yang ingin dibeli di dalam catatan, seharusnya kamu sudah memperkirakan berapa uang yang harus dikeluarkan. Sehingga kamu bisa membawa uang pas dengan nilai yang sesuai dengan daftar belanja tersebut.

Perlu diperhatikan bahwa berbelanja kue kering di pasar tidak sama seperti di toko kue biasa. Kebanyakan pedagang biasanya lebih menyukai transaksi tunai, jadi kamu harus membawa uang tunai ketika pergi ke pasar atau grosir.

4. Bawa Wadah

Sebaiknya kamu membawa wadah atau toples yang kedap udara ketika pergi ke pasar. Biasanya pelayan akan mengemas kue dengan plastik kedap udara. Anda tidak ingin menyusun kue yang telah dibeli di rumah bukan?

Dengan membawa wadah kedap udara, kamu bisa langsung mengemasnya dengan rapi. Selain itu kamu juga bisa menghemat biaya yang seharusnya bisa digunakan untuk keperluan yang lainnya.

5. Perhatikan Timbangan

Setelah mengemasnya di dalam toples. selanjutnya penjual akan langsung menimbang kue yang kamu beli. Dalam proses penimbangan ini, kamu harus memperhatikannya dengan seksama. 

Perhatikan angka yang ada pada alat timbang yang digunakan. Pastikan bahwa berat kue yang tertera sesuai dengan jumlah kue yang kamu beli.

6. Pergi Belanja di Pagi Hari

Jika tidak ingin mengantri terlalu lama, kamu harus pergi ke grosir lebih awal alias di pagi hari. Sebagian besar grosir kue kering kiloan akan membukanya lebih pagi ketika bulan Ramadhan. Tak sedikit grosir makanan ringan kiloan yang buka jam setengah 7 pagi.

Ketika toko belum begitu ramai, Anda juga bisa dengan santai mencicipi sampel kue hingga akhirnya menentukan pilihan. Biasanya pihak toko juga akan memberikan diskon untuk para pelanggannya yang belanja di pagi hari. 

Ketika sudah sampai di pasar, perhatikan juga toko mana yang ramai pembeli dan punya varian kue yang lengkap. Kue yang ramai biasanya akan memiliki kualitas yang terjamin. Tidak heran jika pihak toko akan selalu mempersiapkan stok untuk mencegah terjadinya pemesanan yang membludak.

Jika pihak toko memperkenankan, kamu bisa mencicipi kue yang akan dibeli. Jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan tersebut karena kamu bisa menaksir bahan apa yang digunakan. Kue yang berkualitas pasti tentu bisa langsung kamu bawa pulang ke rumah.

Beli Kue Lebaran Di Royal Shakeela Aja

Kamu sudah melihat bagaimana susahnya membeli kue kering lebaran di grosir offline. Ketimbang harus pergi ke pasar, kamu tentu ingin berbelanja dari rumah saja bukan?

Jika demikian, kamu bisa membeli berbagai kue kering lebaran di Royal Shakeela. Disana tersedia banyak sekali varian kue kering lebaran yang dibuat dengan bahan-bahan berteknologi tinggi. Kue juga dibuat dari bahan-bahan pilihan, sehingga bisa menghasilkan cita rasa yang enak.

Dari sekian banyak grosir kue kering lebaran yang ada, kamu pilih Royal Shakeela atau yang lainnya? Kalau kamu tidak ingin ribet harus pergi ke pasar, antri, dan kualitasnya biasa-biasa saja, kami sarankan untuk membelinya secara online di Royal Shakeela.