Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Responsif Horizontal To Vertikal

5 Jenis Kamera CCTV Outdoor Untuk Melindungi Rumah

Cecepkocep.com - Saat ini kamera CCTV memiliki peranan yang sangat penting untuk sistem keamanan rumah. Terlebih jika Anda memiliki barang-barang berharga di dalam rumah. Hal itu juga berdampak pada banyaknya penyedia layanan jasa pasang camera CCTV di berbagai daerah.

Salah satu jenis kamera CCTV yang bisa Anda gunakan di sekitar rumah adalah CCTV outdoor. Sehingga siapapun yang berada di area rumah Anda akan terekam oleh CCTV. Bahkan Anda bisa langsung memantainya secara langsung dari monitor dari jarak jauh dengan fitur remote view.

Apa itu Kamera CCTV Outdoor

Kamera CCTV Outdoor merupakan sistem pengawasan multi kamera yang akan memonitor area di luar ruangan. Jenis kamera CCTV ini biasanya ditempatkan di pintu masuk ruangan atau jalan masuk. Tapi untuk penempatan tergantung pada beberapa variabel yang bisa Anda pertimbangkan.

Sebagian besar orang lebih sering menempatkan kamera CCTV di pintu masuk. Tapi ada juga orang yang menyimpan kamera ini di sudut-sudut taman atau area-area tertentu untuk memantau seluruh halaman rumah mereka.

Kamera CCTV Outdoor ini ada yang menggunakan kabel maupun nirkabel dengan memanfaatkan wireless. Meskipun kameranya disimpan di luar ruangan, tapi Anda bisa mengawasinya di dalam rumah. Anda bisa membunyikan alarm jika ada sesuatu yang mencurigakan.

Sebenarnya kamera CCTV Outdoor dan Indoor itu tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan. Hanya saja kamera CCTV Outdoor memiliki sudut pandang yang lebih lebar dan luas.

Pada beberapa jenis kamera juga dilengkapi dengan fitur night vision supaya bisa menangkap gambar di malam hari. Bahkan ada juga kamera ini yang dilengkapi dengan pelindung supaya tahan terhadap cuaca di luar ruangan.

Fitur dan Jenis Kamera CCTV Outdoor

jasa pasang camera cctv

Sekarang sudah banyak orang yang menyediakan layanan jasa pasang CCTV murah. Bahkan Anda juga bisa menggunakan jasa pasang CCTV terdekat supaya lebih hemat biaya. Terlebih kamera CCTV outdoor juga bervariasi tergantung dari fitur yang dimilikinya.

1. Kamera CCTV Kabel

Anda membutuhkan tenaga instalasi CCTV yang profesional jika ingin menggunakan kamera berkabel. Karena jika dipasang sendiri, kita tidak akan kesulitan ketika akan menyembunyikan kabel. Kabel yang tidak disembunyikan akan mudah diketahui oleh penyusup.

Meskipun begitu, gambar yang akan ditampilkan oleh jenis kamera CCTV ini lebih jelas dibandingkan dengan kamera CCTV wireless. Hanya saja kelemahannya terletak pada kabelnya. Jik ada cuaca maupun gangguan di luar ruangan, maka kamera tidak akan bekerja dengan semestinya.

2. Kamera CCTV Nirkabel

Berbeda dengan kamera CCTV kabel, jenis kamera outdoor ini justru menggunakan wireless atau tanpa kabel. Jika ingin digunakan di luar ruangan, jenis kamera ini tentu saja sangat kami rekomendasikan karena Anda tidak harus melakukan instalasi kabel.

Anda bisa menempatkan kamera ini dimana saja, sangat praktis, dan tidak mudah terdeteksi oleh penyusup karena tidak ada saluran kabel. Untuk proses instalasinya juga sangat mudah dilakukan. Jika Anda ingin memindahkannya juga bisa dilakukan seorang diri karena sangat mudah.

3. Kamera CCTV Warna atau Hitam Putih

Jika Anda ingin mendapatkan kualitas hasil rekaman yang lebih berkualitas, Anda harus menggunakan kamera CCTV berwarna. Hanya saja kamera ini dijual dengan harga yang lebih mahal dari jenis kamera hitam putih pada umumnya.

Kamera CCTV hitam putih juga sangat sulit untuk mengidentifikasi penyusup yang terdeteksi. Anda akan kesulitan dalam mengenali si pelaku mulai dari warna pakaian, kulit, mata, dan rambut.

4. Wide Angle Lens Camera

Dibandingkan memasang banyak kamera CCTV di halaman rumah, kami sarankan untuk memasang kamera saja. Tapi kelemahannya yaitu sudut pandang jika memasang satu kamera akan sangat sempit.

Jika demikian, Anda bisa menggunakan Wide Angle Lens Camera untuk mendapatkan sudut pandang yang luas. Kamera ini bisa menjangkau area hingga 104 derajat dengan jarak yang cukup jauh yaitu 12 meter. Jenis kamera ini sangat cocok Anda pasangkan di halaman belakang rumah.

Baca juga: 7 Alasan Kenapa Anda Harus Pasang CCTV

5. Bullet Camera

Sesuai dengan namanya, jenis kamera yang satu ini memiliki bentuk yang hampir mirip seperti peluru (bullet). Kamera CCTV ini sangat cocok Anda pasangkan di langit-langit rumah atau dinding.

Bullet Camera ini juga sangat cocok dipasangkan di pintu masuk atau teras rumah yang hanya membutuhkan pengawasan satu arah saja. Karena jenis kamera yang satu ini tidak bisa bergerak ataupun zooming. Sehingga para penyusup akan dengan mudah mengelabuhinya.

Sebenarnya masih ada beberapa jenis kamera CCTV lainnya untuk ditempatkan di luar ruangan. Tapi kelima jenis kamera tersebut sudah biasa digunakan untuk di luar ruangan.

Untuk pemasangannya sendiri Anda bisa menggunakan jasa pasang camera CCTV terdekat. Harga pasang CCTV 1 kamera biasanya akan jauh lebih terjangkau dibandingkan banyak kamera. Oleh sebab itu gunakan kamera yang memiliki sudut pandang lebih luas.

Cecepkocep
Cecepkocep Breaks the Limits!