Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik

Cecepkocep.com - Bahasa Arab merupakan Bahasa yang sangat penting untuk dipelajari, terutama untuk umat Muslim. Karena Bahasa yang digunakan dalam Al-Qur’an sendiri menggunakan Bahasa Arab. Banyak aplikasi belajar Bahasa Arab yang bis akita gunakan.

Bahasa Arab ini sebenarnya sudah diajarkan oleh orang tua kita sejak masih kecil. Mereka mengajarkan kita huruf Hijaiyah yang merupakan huruf dasar pada pembelajaran Bahasa Arab. Bahkan di beberapa sekolah ada mata pelajaran khusus Bahasa Arab.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Arab

aplikasi belajar bahasa arab

Di zaman modern ini, tidak sulit untuk belajar berbagai Bahasa, termasuk Bahasa Arab. Salah satu cara cepat belajar Bahasa Arab sendiri bisa menggunakan aplikasi pada smartphone. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Arab yang bisa kamu gunakan.

1. Duolingo

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk belajar Bahasa Arab adalah Duolingo. Sebenarnya di aplikasi ini kamu tidak hanya bisa belajar Bahasa Arab saja, tapi juga Bahasa yang lainnya. Jika kamu ingin belajar bahasa, kami sangat merekomendasikan Duolingo.

Salah satu kelebihan yang diberikan oleh Duolingo ini adalah pendekatan pembelajarannya yang sederhana. Sehingga akan cukup dipahami oleh para penggunanya.

Jika kamu masih pemula, belajar bahasa Arab dengan Duolingo adalah pilihan yang tepat. Karena disini kamu akan mempelajari tentang kosakata, pengucapan dalam bentuk audio, dan permainan-permainan kecil untuk mengingatnya.

Di dalam aplikasi ini juga terdapat challenge yang akan membuat kamu semakin tertantang untuk belajar. Supaya tidak penasaran, langsung saja kalian download aplikasinya di Google Play Store ya.

2. Memrise

Selain Duolingo, kamu juga bisa belajar Bahasa Arab dengan menggunakan aplikasi Memrise. Aplikasi ini menawarkan fitur yang unik, sehingga belajar Bahasa Arab akan lebih menyenangkan.

Di dalam aplikasi ini kamu akan belajar secara langsung dari penutur asli. Bahkan kamu sendiri juga bisa menjadi pengisi suara dalam aplikasi tersebut. Memrise menjadi aplikasi Bahasa Arab offline yang sangat kami rekomendasikan untuk kamu.

Jika kamu ingin merasakan semua fitur keren dari Memrise, kamu harus upgrade ke versi berbayar. Sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar Bahasa Arab dengan lebih serius.

3. Mondly

Aplikasi ini sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan aplikasi Memrise. Di dalam aplikasi ini, pembelajaran Bahasa Arab akan berfokus pada conversation, tata Bahasa dasar, dan kosakata.

Di aplikasi ini juga terdapat fitur yang bernama leaderboard, sehingga bisa memicu kamu untuk terus belajar. Kemudian juga ada fitur statistic belajar, jadi kamu bisa terus mengevaluasi hasil belajarnya.

Mondly juga menyediakan fitur berbayar untuk para penggunanya yang ingin belajar dengan lebih serius. Dengan begitu, fitur yang disediakan juga akan sangat lengkap.

4. Learn Arabic. Speak Arabic

Aplikasi ini memiliki fitur pembelajaran yang cukup lengkap. Sehingga sangat cocok digunakan oleh hampir semua kalangan mulai dari pemula hingga mahir, traveler, maupun pebisnis.

Di dalam aplikasi ini kamu akan belajar banyak tentang kosakata dengan lebih efisien dan cepat. Kosakata ini sangat penting karena merupakan dasar untuk membentuk frasa maupun kalimat.

Tapi kamu juga bisa belajar percakapan di dalam aplikasi Learn Arabic ini. Sehingga bisa membantu kamu untuk melatih pendengaran dan pembicaraan.

5. Belajar Bahasa Arab + Suara

Aplikasi belajar Bahasa yang satu ini sangat cocok untuk si buah hati. Karena dia bisa belajar Bahasa Arab dari hal-hal yang berada di sekitarnya. Sehingga dia akan belajar dengan lebih menyenangkan.

Di dalam aplikasi ini akan terdapat banyak gambar dan suara. Tujuannya supaya proses pembelajaran bisa lebih interaktif. Selain itu anak-anak juga bisa belajar dengan lebih asyik dan tidak mudah bosan.

Masih banyak lagi fitur lain yang ditawarkan oleh aplikasi belajar Bahasa Arab yang satu ini. Kamu bisa langsung download aplikasinya di Google Play Store.

6. Tandem

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk belajar Bahasa Arab adalah Tandem. Di dalam aplikasi ini kamu bisa terhubung dengan orang-orang yang juga ingin belajar Bahasa Arab. Sehingga proses pembelajarannya akan lebih menyenangkan.

Ketika sudah terhubung, kamu bisa belajar melalui pesan teks, suara, hingga video. Tandem sendiri juga menawarkan jasa tutor online dengan harga yang cukup terjangkau. Sehingga kamu bisa belajar secara privat dengan tutor dari Tandem.

7. Percakapan Bahasa Arab Lengkap

Untuk kamu yang ingin melatih skill conversation, kami sangat merekomendasikan aplikasi Percakapan Bahasa Arab Lengkap. Di dalam aplikasi ini tersedia banyak sekali percakapan yang bisa kamu pelajari.

Tidak hanya percakapan saja, disini juga terdapat fitur lain yang bisa membantu proses pembelajaran kamu. Salah satunya adalah tata Bahasa Arab. Dengan fitur tersebut, kamu yang masih berada di level menengah masih sangat cocok menggunakan aplikasi tersebut.

Baca juga: Aplikasi Buat Brosur Online Terbaik di HP dan Laptop

8. Belajar Bahasa Arab Praktis

Jika ingin melatih kemampuan tata Bahasa Arab dengan lebih baik, kamu sebaiknya menggunakan aplikasi yang satu ini. Di dalamnya kamu juga akan mempelajari banyak sekali kosakata yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk cara pembelajarannya juga cukup mudah untuk pahami. Bahkan dalam beberapa kosakata juga dilengkapi dengan gambar. Sehingga penggunanya akan memahami kosakata dengan lebih mudah.

Aplikasi Belajar Bahasa Arab Praktis ini sangat cocok untuk pemula dan ingin tahu dasar-dasar Bahasa Arab. Kamu bisa langsung download aplikasi belajar Bahasa Arab Praktis dan Lengkap di Google Play Store.

9. Kamus Arab Indonesia

Jika kamu ingin mempelajari kosakata bisa menggunakan kamus Arab Indonesia. Meskipun terdapat kata ‘kamus’, tapi aplikasi ini sangat simple dan mudah digunakan. Sehingga kamu bisa menggunakannya kapanpun dan dimanapun berada.

Kamu bisa menjadikan Kamus Bahasa Arab Indonesia sebagai aplikasi utama untuk belajar Bahasa Arab. Selain itu aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan karena kamu tinggal memasukkan kata kuncinya.

Aplikasi kamus ini sangat cocok digunakan oleh semua kalangan dari pemula hingga mahir. Selain itu, penjelasan yang diberikan oleh aplikasi ini juga tergolong sangat rinci, bahkan kamu juga bisa mencari idiom-idiomnya. Kamu bisa langsung download aplikasi ini di Google Play Store.

10. Google Translate

Google Translate bisa menjadi aplikasi penerjemah Bahasa Arab terbaik yang bisa kamu gunakan. Tapi sebelum menggunakannya, kamu harus tahu terlebih dahulu tata bahasanya yang benar. Karena bisa saja hasil yang diberikan itu keliru.

Tidak hanya berbentuk teks saja, kamu bisa langsung berbicara dengan Google Translate supaya lebih mudah. Aplikasi ini sangat kamu gunakan jika keadaannya sangat darurat. Misalnya ketika sedang pergi liburan ke Mesir.

Itulah beberapa aplikasi belajar Bahasa Arab yang bisa kamu gunakan supaya bisa lebih mudah. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kamu bisa belajar Bahasa Arab online dengan lebih mudah. Tapi jika ingin belajar sampai mahir, kamu harus belajar khusus.

Cecepkocep
Cecepkocep Breaks the Limits!

Berlangganan via Email