Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Hero Fighter Terbaik Mobile Legends 2021! Cocok Dijadikan Offlaner

Cecepkocep.com - Fighter merupakan salah satu role hero yang sangat penting di game Mobile Legends. Sebagian besar hero ini digunakan sebagai offlaner, tapi ada juga yang digunakan sebagai tank. Banyak hero fighter terbaik Mobile Legends yang bisa kamu gunakan di tahun 2021.

Fighter Terbaik Mobile Legends

fighter terbaik Mobile Legends
Gambar: Bizaro Games

Selain mage, fighter menjadi role dengan jumlah hero yang sangat banyak. Tapi penggunaan hero fighter itu sangat fleksibel. Karena ada beberapa fighter yang memang sangat bagus digunakan sebagai tank.

Siapa saja hero fighter terbaik yang bisa kamu mainkan di tahun 2021 ini? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Barats

Hero fighter pertama yang bisa kamu gunakan untuk push rank adalah Barats. Hero ini memang terbilang overpower, jadi tidak heran kalau hero ini menjadi langganan banned. Bahkan banyak pro player yang mengakui kehebatan dari Barats ini.

Barats ini merupakan fighter yang memiliki pertahanan yang sangat tinggi, sehingga sangat cocok ditempatkan sebagai offlaner, terutama top lane. Tak sedikit juga player yang menggunakan Barat sebagai tank yang selalu ada di barisan depan.

Pertahanannya akan jauh lebih besar ketika badannya juga tambah bongsor. Dia juga akan mendapatkan efek resilience atau pengurangan durasi crowd control sebesar 3% per stack Big Guy.

Stack itu juga akan menimbulkan efek slow dan splash damage kepada lawan yang berada di sekitarnya. Tapi stack itu tidak akan bertahan secara permanen karena kamu harus terus menyerang dengan skill 1.

Satu lagi kemampuan yang membuat Barats sangat OP, yakni Suppressed. Dia bisa memberikan crowd control yang tidak bisa digagalkan oleh skill immune, termasuk spell Purify.

Sill CC yang dia berikan adalah menelan satu hero musuh selama beberapa detik, kemudian memuntahkannya kembali. Jika memuntahkannya ke tembok, maka akan terkena efek stun dengan durasi yang cukup lama. Skill CC yang lainnya adalah bisa memberikan efek knock ke arah tembakan roket dari skill 2 Barts.

Dengan kemampuannya tersebut, Barats menjadi salah satu hero yang saya rekomendasikan untuk push rank. Tapi kendalanya hero ini sering kena banned, terutama di rank Legends ke atas.

2. Esmeralda

Hero ini sempat mendapatkan beberapa kali nerf dari Moonton, tapi popularitasnya masih tetap tinggi. Salah satu kemampuan terpenting dimiliki oleh Esmeralda adalah mencuri shield lawan.

Dengan kemampuannya tersebut, Esmeralda termasuk hero yang sangat efektif untuk counter hero-hero yang punya shield tebal. Beberapa diantaranya adalah Hilda, Akai, Harith, dan Johnson.

Setebal apapun shield yang mereka miliki, semua akan percuma karena Esmeralda akan mengabaikannya. Bahkan shield dari item Athena’s Shield juga tidak akan berguna ketika berhadapan dengan Esmeralda.

Kemampuan lainnya dari Esmeralda adalah pertahanannya yang sangat tinggi. Dengan skill pertamanya, dia bisa mendapatkan shield dengan jumlah yang sangat besar.

Jumlah shield tersebut akan jauh lebih besar lagi jika kamu menggunakan item tambahan Oracle. Kemungkinan besar Esmeralda untuk mati ketika teamfight sangatlah sulit.

Esmeralda sebenarnya tidak hanya cocok digunakan sebagai offlaner. Hero ini juga sangat cocok digunakan sebagai jungler meskipun kurang begitu efektif dibandingkan dengan hero yang lain.

3. Yu Zhong

Hero fighter yang selanjutnya saya rekomendasikan untuk push rank adalah Yu Zhong. Selain memiliki damage yang cukup besar, hero ini juga memiliki spell vamp yang sangat tinggi.

Ketika core itemnya seperti Bloodlust Axe sudah jadi, hero ini sangat sulit untuk dilumpuhkan. Terlebih lagi pertahanan yang dimiliki oleh Yu Zhong juga terbilang cukup tinggi.

Selain sangat cocok untuk menempati posisi offlaner di side lane, Yu Zhong juga sangat bagus untuk teamfight. Dengan menggunakan skill ultimatenya, kamu bisa membombardir formasi lawan ketika teamfight.

Bahkan kamu bisa langsung menembus ke bagian belakang tim musuh untuk membunuh mage atau marksman. Ketika berada di dalam wujud naga, Yu Zhong akan memberikan efek mini stun yang tentu saja sangat efektif untuk CC.

Kemudian hampir semua skill Yu Zhong itu bersifat area dengan ukuran yang cukup luas. Sehingga kalau digunakan untuk pertarungan tim sangatlah penting, terutama ketika berada dalam wujud hybrid setelah durasi naganya habis.

4. Khaleed

Khaleed merupakan fighter terbaik Mobile Legends yang selanjutnya bisa kamu gunakan untuk push rank. Khaleed menjadi hero fighter dengan movement speed yang sangat tinggi.

Dengan kemampuannya tersebut, Khaleed bisa roaming dari satu lane ke lane yang lain dengan sangat cepat. Semakin sering bergerak, basic attack dari Khaleed akan menjadi lebih besar.

Untuk permainan early hingga mid game, Khaleed ini bisa bisa dengan mudahnya mendominasi. Karena damage dari skill pertamanya memang sangat besar meskipun di early game.

Bukan hanya damagenya saja yang besar, regen HP dari Khaleed juga sangat tinggi, Bahkan kamu tidak perlu balik ke base untuk mengisi darah. Regenerasi HP ini bukan berasal dari lifesteal ataupun spell vamp, tapi dari skill aktif.

Jadi, jika darah Khaleed sudah sekarat, kamu tinggal gunakan skill 2 untuk regen HP secara otomatis. Dengan kemampuannya tersebut, kamu tidak perlu balik ke base kalau hanya untuk mengisi darah.

5. Balmond

Beberapa waktu yang lalu Moonton melakukan buff besar-besaran terhadap hero-hero lawas. Salah satunya adalah Balmond. Meskipun sudah mendapatkan nerf, tapi hero ini masih terbilang efektif digunakan untuk push rank.

Untuk menempati posisi offlaner, Balmond memiliki spell vamp yang sangat besar dari skill pertamanya. Kemudian skill ultimatenya juga bisa memberikan damage yang sangat besar. Sehingga skill ini bisa kamu gunakan untuk finishing.

6. Thamuz

Popularitas Thamuz memang sudah kurang begitu terkenal dibandingkan hero-hero di atas. Tapi Thamuz masih saya rekomendasikan untuk push rank dalam beberapa season ke depan.

Thamuz memiliki regen HP yang sangat tinggi, sehingga sangat kuat untuk berperan sebagai offlaner. Tak hanya pertahanannya yang sangat tinggi, hero ini juga memiliki damage yang cukup besar meskipun di early game.

Kelebihan lainnya dari Thamuz adalah mobilitasnya yang tergolong tinggi. Sehingga dengan kemampuannya tersebut, Thamuz bisa roaming dengan cepat. Bahkan bisa mengejar musuh maupun kabur dengan sangat mudah.

7. Dyrroth

Jika hero-hero di atas punya pertahanan yang sangat tinggi, lain halnya dengan Dyrroth, Hero yang satu ini memiliki damage yang sangat besar dan spell vamp yang tinggi.

Dyrroth juga termasuk hero yang sangat efektif untuk counter hero-hero tank. Pasalnya dia memiliki kemampuan untuk mengurangi physical defense lawan dengan jumlah yang sangat besar.

Jika bisa meracik build item dengan tepat dan menggunakan combo skillnya dengan benar, Dyrroth sangatlah kuat. Bahkan untuk pertarungan 1 vs 2 juga tergolong cukup kuat jika kamu benar-benar menguasainya.

Itulah deretan hero fighter terbaik Mobile Legends yang bisa kamu gunakan untuk push rank di tahun 2021. Semua hero fighter lainnya memang bagus, tapi ketujuh hero diatas jauh lebih efektif digunakan. Saya tidak mengatakan kalau hero fighter lainnya tidak bagus untuk digunakan sebagai offlaner ya.

Cecepkocep
Cecepkocep Breaks the Limits!

Berlangganan via Email