Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Rekomendasi Beli Panel Maker Terbaik di Bekasi

panel maker

Cecepkocep.com - Salah satu komponen yang memiliki peranan penting bagi proses produksi di setiap industri adalah kelistrikan. Panel maker akan membuat pengelolaan produksi berjalan secara otomatis. Kebutuhan panel maker di Indonesia, terutama di daerah-daerah industri tentu sangat tinggi.

Kehadiran panel maker tentu akan membuat proses produksi industri layaknya seperti robot. Peranan yang sangat penting untuk mengontrol proses produksi adalah operator. Bisa Anda bayangkan bagaimana jika mesin produksi tidak berjalan secara otomatis?

Mengenal Jenis Panel Maker pada Industri

Jika perusahaan Anda juga ingin menggunakan sistem produksi berjalan otomatis, ada beberapa jenis panel maker yang bisa dipertmbangkan. Setiap jenis panel itu tentu saja memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Berikut ini adalah beberapa jenis panel maker yang biasa digunakan di industri.

1. Panel MCC (Motor Control Center)

Panel MCC ini bisa mengendalikan berbagai motor yang biasa digunakan pada proses produksi. Sistem dikendalikan dari jarak jauh maupun secara manual atau lokal.

Panel MCC ini akan dikendalikan secara terpadu pada ruang kontrol karena motor-motor pada pabrik tentu memiliki beragam macam fungsi. Untuk meminimalisir kelebihan daya atau masalah lain, panel MCC ini dilengkapi dengan sistem thermal overload.

2. Panel Sinkronisasi Generator

Panel  yang satu ini juga sering disebut dengan panel sinkron yang berfungsi untuk mengatur distribusi daya ketika sedang terjadi pemadaman listrik. Jadi, ketika listrik padam, maka panel ini secara otomatis akan mengatur distribusi dari aliran listrik PLN ke generator.

Panel sinkronisasi ini juga bisa mengatur daya jika terdapat beberapa generator secara sekaligus. Jadi keberadaan panel ini tidak akan membuat pengeluaran listrik menjadi besar karena sudah diatur dengan baik oleh panel ini.

3. Panel AMF-ATS

Panel sinkronisasi generator tidak akan bekerja sendiri karena akan berdampingan dengan panel AMF-ATS. Panel yang satu ini akan memutus aliran listrik secara otomatis dan menyambungkan daya ke generator ketika pemadaman listrik terjadi.

Ketika listrik kembali menyala, maka panel AMF-ATS ini akan mengembalikan sambungan daya ke PLN secara otomatis. Proses ini terus berlangsung karena sistem harus terus beroperasi tanpa terputus.

4. PMC (Plant Management Control Panel)

Jenis panel yang satu ini bisa mengendalikan berbagai komponen pada sistem Programmable Logic Controller (PLC). Pasalnya panel PMC ini akan menghubungkan setiap komponen di industri yang terdapat pada PLC dengan MC atau panel pengendali motor.

5. NGP (Neutral Grounding Panel)

Fungsi dari panel maker yang satu ini yaitu untuk menetralkan hubungan arus pendek. Peranan panel ini tentu saja sangat penting karena bisa menjaga keamanan panel di dalam industri. Potensi kerusakan yang terjadi pada komponen listrik atau kebakaran bisa ditekan dengan panel Neutral Grounding ini.

6. PCB (Panel Capacitor Bank)

Panel Capacitor Bank ini berguna untuk mencegah terjadinya kelebihan beban daya listrik dan menghindari pemborosan biaya listrik. Sehingga motor akan tetap beroperasi dengan dingin dan bisa berjalan dengan baik. Karena daya yang terjadi sudah diatur dengan PCB supaya tidak terjadi kelebihan.

Rekomendasi Toko Panel Maker

Salah satu toko yang jual panel maker di Jabodetabek, tepatnya di bekasi adalah PT Maju Jaya Prima Perkasa. Disini tersedia berbagai macam panel listrik, lengkap dengan aksesoris dan komponen-komponen lainnya.

Peranan panel maker ini sangat penting untuk mengatur daya listrik pada proses produksi industri. Oleh sebab itu Anda harus membeli panel maker yang benar-benar berkualitas. Syarat pemasangan panel maker ini juga harus diperhatikan karena harus sesuai dengan aturan.

Pemasangan panel maker yang benar dan tepat tentu akan mempermudah Anda dalam proses pengembangannya. Misalnya suatu saat ini melakukan perluasan untuk aliran listrik di perusahaan. Sehingga perusahaan Anda bisa memproduksi barang dengan lebih banyak.

Panel Maker yang tersedia di PT Maju Jaya Perkasa ini sangat beragam yaitu sebagai berikut.

  • Panel LVMDP (Low Voltage Main Distributor)
  • Panel LVSDP (Low Voltage Sub Distributions)
  • Panel MCC (Motor Control Center)
  • Panel Low Voltage Lighting
  • Panel CP (Capacitor Bank)
  • Panel AMP (Automatic Main Failure)
  • Panel ATS (Automatic Transfer Switch)
  • Panel Fire Fighting Pump
  • Panel Pompa Air Bersih
  • Panel Synchronizing

PT Maju Jaya Prima juga merupakan pemasok mesin dan alat listrik untuk berbagai industri. Sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan ini sudah profesional dan berpengalaman. Perusahaan ini juga melayani penyediaan material,pemasangan, perawatan, perijinan, dan konsultasi untuk keberlangsungan perusahaan Anda.

Untuk Anda yang membutuhkan panel maker Jakarta bisa langsung memesannya di PT Maju Jaya Prima. Anda tentu saja tak ingin menyia-nyiakan komponen panel maker ini untuk perusahaan Anda. Karena proses produksi akan berjalan dengan lebih efisien dan cepat serta hemat biaya listrik.

Cecep Suparman
Cecep Suparman Breaks the Limits!