Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Combo Magic Chess Terbaru 2021, Bisa Ke Mytic dengan Mudah

combo magic chess terbaru

Cecepkocep.com - Menjelang tahun 2021, Moonton melakukan perombakan besar-besaran pada game Magic Chess. Tak bisa dipungkiri jika game papan catur ini juga sudah memiliki banyak peminat. Sehingga Combo Magic Chess terbaru 2021 kian bervariasi dan tentu saja tidak membosankan.

Kalau berbicara tentang Magic Chess pada patch terbaru, salah satu yang menjadi permasalahan banyak pemain adalah “Blessing”. Bagaimana tidak karena kita sebagai pemain sangat bergantung pada fitur tersebut. Sementara suatu combo bisa jadi atau tidak tergantung dari blessing.

Tapi fitur blessing ini juga telah membuat permainan Magic Chess semakin menarik. Karena kita tidak bisa bergantung pada satu combo tertentu. Kita bisa tahu kemanakah arah combo sinergi kita selanjutnya.

Apakah kalian sangat kesulitan untuk membuat combo di Magic Chess di patch terbaru? Nah disini saya akan memberikan beberapa rekomendasi combo yang terbilang sangat kuat. Seperti apa combonya? Simak ulasannya di bawah ya.

1. 6 Archer + 3 Astro Power + 4 Assassin

Supaya combo ini bisa jadi, kalian membutuhkan minimal satu kristal Archer atau Assassin. Keduanya bisa kalian dapatkan di Fate Box atau Creep Round ketiga dan selanjutnya. Hero Astro yang biasa saya jadikan hyper antara Irithel atau Karina tergantung level kristal Archer.

Kalau dapat kristal Archer, saya lebih memilih Karina sebagai hyper carry. Apalagi kalau dia level 3 dan lawannya adalah hero-hero tipe physical. Dijamin Karina bakalan sulit mati dan serangan musuh bakal terus miss (gak kena-kena).

Kalau gak dapat kristal Archer, saya biasanya menggunakan Irithel sebagai hyper carry. Sementara untuk hero non Astro Power yang bisa kalian jadikan hyper adalah Wanwan (apalagi kalau sinergi Cadia Riverlands aktif).

Berikut komposisi hero yang kalian butuhkan:

  • Archer: Irithel, Wanwan, Miya, Moskov, Hanabi, Kristal Archer atau Blessing.
  • Astro Power: Martis, Karina, Irithel.
  • Assassin: Karina, Helcurt, Gusion, Kristal atau blessing.
  • Abyss: Helcurt, Moskov, Thamuz, Argus
  • Weapon Master: Argus, Thamuz, Martis

Jika beruntung, kalian bisa mengaktifkan sinergi 6 Archer, 4 Assassin, 4 Abyss, 3 Astro Power, 3 Weapon Master, dan 2 Venom.

Ingat ya, untuk mengaktifkan combo tersebut kalian membutuhkan blessing terutama blessing Archer, Assassin, Abyss, dan Weapon Master. Saya mengumpulkan Helcurt supaya memiliki kemungkinan mendapatkan blessing Abyss atau Assassin. Padahal secara skill Helcurt ini gak guna hehehe.

Miya sebenarnya gak guna di patch terbaru ini. Tapi sengaja saya kumpulkan biar dapat blessing Archer. Kalau dapatnya blessing Nature Spirit saya jual lagi aja gak butuh.

Sementara Martis biasa saya koleksi untuk mendapatkan blessing Weapon Master.

Kelemahan dari combo ini adalah Mage, Venom, dan Hayabusa level 3. Tapi kalau Karina kalian level 3 dan pakai kristal marksman masih bisa mengimbanginya walaupun lawan Hayabusa pakai Blade Armor.

Rekomendasi Commander

Semua hero-hero hyper pada sinergi diatas bisa kalian dapatkan di slot 7 ke atas. Karina, Gusion, Moskov, dan Irithel akan lebih mudah didapatkan di slot 7. Commander yang biasa saya gunakan adalah Remy 3 karena sangat mudah dapat gold.

Dengan Remy 3, kalian sudah bisa mendapatkan full interest sejak awal permainan. Jadi kalian tidak akan begitu kesulitan untuk terus naik slot. Tapi resikonya darah kalian bakal kecret, bahkan sesudah fate box pertama darah kalian bisa bersisa sekitar 50 poin lagi.

2. 6 Astro Power, 4 Abyss, 4 Assassin, 3 Weapon Master

Combo sinergi yang kedua ini juga sama sulit untuk didapatkan seperti halnya combo yang pertama. Combo sinergi ini tidak memerlukan kristal, jadi bakal lebih sulit untuk jadi. Untuk mendapatkan 6 sinergi Astro Power, kalian membutuhkan blessing atau slot di fate box.

Untuk hero hyper yang bisa kalian gunakan adalah Irithel dan sangat disarankan untuk bintang 3. Karena kalau bintang 2 akan lebih sulit untuk menang, apalagi lawannya adalah Venom atau Sword Master.

Sama seperti combo sinergi sebelumnya, sebaiknya kumpulkan Martis dan Helcurt untuk mendapatkan blessing. Kalau dapat syukur, kalau tidak kalian harus putar otak lagi biar dapat combo sinergi tersebut.

Komposisi hero yang dibutuhkan:

  • Astro Power: Irithel, Martis, Karina, Lancelot, Badang, 1 Blessing Astro Power.
  • Assassin: Helcurt, Karina, Fanny, Gusion.
  • Weapon Master: Argus, Thamuz, Martis
  • Abyss: Thamuz, Argus, Helucurt, Moskov atau blessing.

Untuk commander kalian bisa pakai Buss 1 atau 2, atau juga bisa Remy 3 (rolling hero di slot 7).

Sama seperti combo yang pertama, combo ini juga sangat lemah terhadap magic, Venom, dan Swordman. Kecuali kalau Irithel kalian level 3 dan positioning dengan benar, masih ada kemungkinan untuk menang.

3. 6 Astro Power, 4 Swordsman

Astro Power menjadi sinergi yang sangat fleksibel untuk menjadikan sebuah combo Magic Chess. Salah satunya adalah kombo Astro Power dengan Swordrman. Untuk Astro Power sendiri memiliki hero yang memiliki sinergi Swordman yaitu Lancelot.

Salah satu kelemahan yang menurut saya harus kalian perhatikan adalah pertahanannya yang lemah. Karena tidak ada yang bisa tahan badan di depan, terkecuali kalian kombinasikan dengan Weapon Master, terutama Argus atau Thamuz.

Tapi sangat sulit untuk memasukkan sinergi Weapon Master ke dalam kombo ini. Karena tidak ada kristal Astro Power maupun Swordman, jadi chessboard kalian bakalan penuh dengan heronya. Untuk dapat blessing juga sangat sulit karena sangat bergantung pada Martis.

Commander yang bisa kalian gunakan untuk memainkan kombo ini adalah Buss 1 atau 2. Tujuannya kalian yaitu harus mendapatkan Hayabusa terlebih dahulu di slot 5 atau 6. Kalau sudah level 3 dan dapat item, Hayabusa ini sulit dibunuh.

4. 4 Wyrmslayer, 4 Swordsman,  4 Wrestler

Wyrmslayer menurut saya menjadi sinergi yang underrated karena sulit untuk menjadikan combonya. Wyrmslayer bisa dijadikan 6 sinergi, tapi sangat sulit dikombinasikan dengan sinergi lain. Karena harganya yang menurut saya sangat mahal-mahal.

Nah, kalian bisa kombinasikan Wyrmslayer ini dengan Swordman dan Wrestler. Mengaktifkan 4 Wyrmslayer saja sudah cukup karena sangat sulit untuk mendapatkan heronya. Hero yang bisa kalian jadikan hyper carry pada kombo ini diantaranya Hayabusa atau Hayabusa.

Komposisi Hero yang Dibutuhkan:

  • Wyrmslayer: Masha, Ling, Estes, Valir
  • Wrestler: Chou, Masha, Aldous, Badang
  • Swordsman: Ling, Hayabusa, Lancelot, Saber

Kalau beruntung, kalian bisa mengaktifkan sinergi Elementalist untuk mendapatkan regen mana yang cepat. Jika pakai Luo Yi, bahkan kalian bisa mengaktifkan Cadia Reverland.

5. 6 Wyrmslayer, 6 Gunner, 2 Wrestler

Sebenarnya kombo ini sangat sulit jadi karena kalian membutuhkan kristal, slot, dan blessing. Selain itu tidak ada hero yang bisa tahan badan di barisan depan selain Masha. Mau tidak mau kalian jangan sampai membuang Chou untuk TB Bersama Masha.

Untuk hero hyper yang bisa kalian gunakan adalah Kimmy supaya damage yang diberikan sangat besar. Tapi Kimmy ini sangat lemah, jadi kalian harus bisa positioning dengan baik. Jangan sampai dia tersentuh oleh hero-hero swordman atau Assassin.

Hero yang dibutuhkan:

  • Wyrmslayer: Masha, Kimmy, Ling, Valir, Estes, Blessing atau kristal
  • Gunner: Kimmy, Granger, Claude, Lesley, Clint, blessing atau kristal
  • Wrestler: Chou dan Masha.

Masih banyak combo magic chess terbaru setelah update yang bisa kalian pelajari dan tentu saja lebih kuat. Di patch terbaru ini kita tidak bisa saklek pada satu kombo saja karena harus menyesuaikan dengan Blessing. Dari blessing yang didapatkan, kira-kira kalian akan menggunakan combo apa.

Sinergi magic chess terbaru 2021 sangat banyak, sehingga kalian juga bisa lebih bereksperimen untuk menjadikan suatu kombo. Kalian bisa mencoba combo magic chess terbaru 2021 di atas karena menurut saya tergolong sangat mudah, terutama untuk sinergi Astro Power. Semoga bermanfaat.

Cecep Suparman
Cecep Suparman Breaks the Limits!