Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Responsif Horizontal To Vertikal

10 Aplikasi Untuk Download Video YouTube Kualitas Terbaik

Cecepkocep.com - Kamu pernah kerepotan untuk download video dari YouTube? Jika pernah, kamu memerlukan aplikasi untuk download video Youtube. Sekarang sudah banyak aplikasi tersebut yang bisa kamu download di internet.

Dengan menggunakan aplikasi khusus, kamu tidak akan kesulitan lagi untuk download video dari YouTube. Karena kamu bisa men-download konten di YouTube dengan cepat dan mudah.

10 Aplikasi Download Video YouTube Terbaik

Aplikasi untuk download video youtube

Aplikasi yang kami rekomendasikan ini bisa kamu aplikasikan baik di laptop maupun handphone. Yuk langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

1. YouTube Go

YouTube Go aplikasi untuk download video Youtube dengan ukurang yang cukup ringan. Kalau kamu masih punya handphone dengan spesifikasi ringan, YouTube ini masih tetap bisa digunakan dengan lancar.

Kamu juga bisa menentukan kualitas video yang diinginkan untuk di-download ke dalam handphone. Disini tersedia tiga kategori kualitas video yang bisa kamu pilih yaitu basic, standar, dan tinggi.

Cara download video YouTube di Android dengan aplikasi YouTube Go ini sangatlah mudah. Setelah berhasil diunduh, hasilnya juga bisa langsung dibagikan ke teman-teman kamu tanpa harus menggunakan jaringan internet.

2. TubeMate

Aplikasi kedua yang bisa kamu gunakan untuk download video dari YouTube adalah TubeMate. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini kan? Ya, aplikasi ini memang sangat populer karena banyak yang menggunakannya.

TubeMate ini merupakan aplikasi untuk download video youtube android dengan penggunaan yang sangat mudah. Seperti kami lansir dari Fossbytes, TubeMate ini mempunyai desain interface yang bagus, sehingga bisa mudah digunakan oleh siapapun.

Kualitas video yang diberikan oleh TubeMate ini juga sangat bervariasi mulai dari kualitas rendah hingga tinggi. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Untuk cara download-nya sangat mudah kok. Kamu tinggal buka aplikasi TubeMate, kemudian pilih video yang ingin di-download dari YouTube. Setelah itu pilih kualitas videonya dan proses download bisa berjalan.

3. Savefrom.net

Savefrom.net ini adalah aplikasi free Youtube download yang bisa diakses melalui smartphone maupun laptop. Meskipun bisa diakses melalui laptop, tapi aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan.

Kalau kamu ingin menggunakannya di laptop, kamu langsung saja pergi ke situs savefrom.net. Setelah itu salin url video YouTube yang ingin didownload, kemudian paste ke form yang ada di savefrom.net.

Tunggu sampai link download muncul. Nah disini kamu juga akan mendapatkan beberapa pilihan kualitas video. Pilihlah kualitas video yang diinginkan, kemudian download.

Kalau kamu menggunakannya di handphone, pastikan untuk mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store. Kalau sudah di-download langsung saja install di perangkat yang kamu gunakan.

Jika sudah, buka aplikasi YouTube dan pilih video yang akan diunduh. Setelah itu klik opsi share atau bagikan, lalu pilih ikon panah yang berwarna hijau dari savefrom.net.

Setelah itu proses download akan dimulai dan kamu tinggal menunggunya hingga selesai. Video yang sudah terdownload akan langsung masuk ke memori handphone kamu atau bisa juga ke galeri. Bagaimana sangat mudah bukan?

4. 4K Video Downloader

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk download video dari YouTube adalah 4K Video Downloader. Berdasarkan informasi yang kami lansir dari Techradar, 4K Video Downloader ini termasuk aplikasi download video tercepat karena tidak ada gangguan iklannya.

Kalau kamu ingin menggunakan aplikasi ini, pastikan untuk mengunduhnya di situs resminya supaya lebih aman. Untuk cara penggunaannya sendiri sangat mudah. Kamu hanya perlu menyalin link video dari YouTube yang ingin didownload.

5. Snaptube

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Snaptube ini adalah kamu bisa download video dari berbagai situs web. Jadi Snaptube ini merupakan aplikasi untuk download video yang tak hanya dari YouTube saja, tapi dari situs lain.

Misalnya kamu bisa download video dari Facebook, Instagram, atau WhatsApp. Terlebih lagi sekarang kalau untuk download video dari Facebook itu tergolong lebih sulit.

Untuk resolusi video yang diberikan oleh Snaptube ini juga sangat lengkap mulai dari beresolusi rendah hingga tinggi. Kamu bisa download aplikasi Snaptube ini di Google Play Store.

6. KeepVid

Sama seperti TubeMate, KeepVid ini juga termasuk aplikasi untuk download video YouTube yang sangat populer. Karena proses download videonya sangat cepat bila dibandingkan aplikasi lainnya meskipun koneksi jaringan juga berpengaruh.

Sumber video yang bisa kamu download dengan aplikasi ini tidak hanya dari YouTube saja. Tapi kamu juga bisa download video dari platform lain seperti Facebook, Thumblr, Twitter, dan platform lainnya.

KeepVid ini juga termasuk aplikasi download video YouTube kualitas tinggi hingga 4K. Kualitas sebagus ini tidak bisa kamu dapatkan dari aplikasi lainnya. Keren bukan?

Untuk cara penggunaanya juga sangat mudah seperti halnya aplikasi di atas. Pasalnya KeepVid ini mempunya interface yang sangat simpel dan user friendly. Sehingga pengguna bisa dengan mudah menggunakannya.

7. Vidmate

Selanjutnya kamu bisa download video dari YouTube dengan menggunakan aplikasi Vidmate. Disini kamu bisa download video dengan cepat karena mempunyai interface yang praktis dan user friendly.

Jadi kamu tidak perlu lagi bingung untuk download video dengan aplikasi ini. Sama seperti yang lain, Vidmate juga menyediakan berbagai kualitas video yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Baca juga: Aplikasi Untuk Edit Foto di Android dan Laptop Paling Populer

8. Videoder

Dengan menggunakan Videoder, kamu juga bisa download berbagai video dari berbagai situs. Kamu tidak hanya download video dari YouTube saja, tapi juga platform lain seperti Facebook dan Instagram.

Kelebihan dari aplikasi Videoder ini yaitu kamu bisa melakukan streaming dengan format video yang telah tersedia. Aplikasi ini tidak tersedia di Play Store, jadi kamu hanya bisa mengunduhnya di halaman resmi Videoder.

9. NewPipe

Aplikasi yang selanjutnya kami rekomendasikan untuk download video dari YouTube adalah NewPipe. Kamu hanya bisa download video dari YouTube saja, untuk aplikasi lainnya tidak bisa.

Ketika pertama kali membuka aplikasi ini, kamu akan disuguhkan dengan daftar video yang sedang trending di YouTube. Kamu bisa download video-video tersebut maupun video lain yang ingin kamu download.

NewPipe ini memang sangat minim iklannya, tapi servernya sangat lambat ketika melakukan downloading. Jadi pastikan untuk download dengan kondisi jaringan internet yang bagus.

10. VideoBuddy

Aplikasi untuk download video YouTube yang terakhir kami rekomendasikan adalah VideoBuddy. Berbeda dengan NewPipe, di VideoBuddy ini kamu bisa download video dari YouTube dengan sangat cepat.

Ketika sedang download, kamu juga bisa sambil menontonnya tanpa harus menunggu prosesnya selesai. Kamu juga bisa mencari berbagai video di dalam aplikasi ini karena sudah terintegrasi langsung dengan browser.

Demikianlah rekomendasi aplikasi untuk download video Youtube dari Cecepkocep.com. Menurut kamu aplikasi mana yang benar-benar bisa download video dengan kualitas terbaik dan memuaskan? Berikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Cecepkocep
Cecepkocep Breaks the Limits!