Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Responsif Horizontal To Vertikal

10 Aplikasi Untuk Edit Foto di Android dan Laptop Paling Populer

Cecepkocep.com - Apakah kamu tengah menggeluti fotografi menggunakan perangkat HP(Handphone) atau PC (Personal Computer)? Untuk menunjang aktivitas kamu, maka memerlukan aplikasi untuk edit foto di HP maupun laptop.

Dengan menggunakan aplikasi terbaik, hasil editing yang akan kamu dapatkan juga akan lebih menarik. Kira-kira aplikasi apa saja yang dibutuhkan untuk edit foto? Simak penjelasan kami di bawah ini.

Aplikasi Edit Foto di HP

Aplikasi untuk Edit Foto di Android

1. Instasize

Apakah kamu ingin melakukan editing foto tapi HP yang dipakai punya ruang penyimpanan yang terbatas? Solusinya kamu bisa menggunakan aplikasi yang bernama Instasize.

Aplikasi ini memang dirancang khusus untuk penggunanya yang memiliki smartphone dengan storage yang kecil. Meskipun begitu, fitur yang ada di dalam aplikasi ini sangatlah lengkap.

Beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan diantaranya adalah mengubah ukuran foto, cropping, menyusun, hingga menambahkan filter, background dan border.

Ketika pertama kali dirilis, Instasize ini dirancang khusus untuk mengurangi ukuran foto untuk layout Instagram. Tapi sekarang aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap.

Kamu bisa mengunduh aplikasi Instasize ini secara gratis di Google Play Store. Kalau ingin mendapatkan fitur yang lengkap, kamu harus upgrade ke versi premium dengan harga sekitar $5 per bulannya. Download aplikasi InstaSize disini

2. Photo Editor Pro – Inshot

Aplikasi edit foto yang satu ini memiliki ukuran yang sangat singkat dan user friendly. Sehingga kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini dengan sangat mudah. Terlebih lagi aplikasi ini juga mempunyai user interface yang ramah untuk pemula.

Untuk saat ini, Photo Editor Pro sudah memiliki lebih dari 60 filter, diantaranya adalah Vignette, Natural, Lomo, dan PINK. Selain filter, aplikasi ini juga memiliki efek-efek menarik yang sudah disertai dengan Light FX dan Photo Blender.

Aplikasi ini menjadi penggagas aplikasi untuk edit video yang sangat mudah dan mudah digunakan. Tapi sekarang aplikasi ini juga hadir untuk keperluan edit foto dengan hasil yang memuaskan.

Kamu bisa unduh aplikasi Photo Editor Pro di Google Play Store secara gratis. Download aplikasinya disini!

3. PicsArt

PicsArt merupakan aplikasi edit foto kekinian yang harus kamu pakai untuk menghasilkan foto layaknya selebgram. Karena dengan aplikasi ini kamu bisa menghasilkan foto dengan efek overlay, transparan, dan efek-efek lainnya.

PicsArt ini menawarkan fitur edit foto yang sangat lengkap seperti Photo Grid. Bahkan kamu juga bisa menambahkan teks ke dalam foto yang sedang diedit. Silahkan untuk download aplikasi ini di Google Play Store. Download aplikasinya disini!

4. Snapseed

Karena tak mau kalah dengan developer lain, Google juga merilis aplikasi edit foto gratis yang bernama Snapseed. Di dalam aplikasi ini banyak sekali tools maupun filter yang bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan foto yang ciamik.

Menariknya lagi, aplikasi Snapseed ini juga memiliki fitur yang lebih menarik yang tak dimiliki oleh aplikasi sebelumnya. Snapseed bisa mengedit foto yang memiliki format RAW.

Dengan begitu, hasil foto dari kamera bisa langsung diedit dengan aplikasi Snapseed ini. Sehingga akan mempercepat kamu untuk share foto kamu dengan cepat baik ke media sosial maupun platform lainnya.

5. VSCO

Dengan menggunakan aplikasi VSCO ini, kamu bisa menghasilkan foto yang sangat estetik. Karena di dalam aplikasi ini banyak sekali fitur editing yang bisa kamu manfaatkan.

VSCO memiliki banyak sekali filter dan tools untuk kebutuhan editing foto kamu. Kalau kamu bisa memanfaatkannya dengan baik, hasil editingnya akan mirip seperti para selebgram.

Tak mengherankan jika VSCO ini menjadi aplikasi edit foto selebgram yang sangat kami rekomendasikan. Karena hasil yang akan didapatkan juga akan sangat memuaskan.

Aplikasi Untuk Edit Foto di Laptop

Aplikasi untuk Edit Foto di Laptop

6. Adobe Photoshop

Bukan hal yang lumrah lagi kalau Photoshop ini adalah aplikasi terbaik untuk edit foto di PC atau Laptop. Karena tools yang dimiliki oleh aplikasi besutan Adobe ini sangatlah lengkap.

Tapi kalau ingin melakukan editing foto dengan aplikasi ini, kamu perlu mempunyai laptop dengan spesifikasi yang mendukung. Menggunakan laptop dengan spesifikasi rendah malah akan membuat kinerja software dan laptop jadi lambat.

Untuk mendapatkan aplikasi Adobe Photoshop secara legal, kamu harus membelinya. Harga untuk software ini memang sangat mahal, sehingga kamu perlu serius untuk menggeluti software ini sampai bisa menghasilkan.

Kamu  bisa menggunakan versi trial kalau ingin menggunakannya secara gratis. Karena pihak developer akan memberikan free trial mulai dari seminggu hingga sebulan untuk penggunanya.

7. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom juga bisa kamu gunakan untuk edit foto dengan hasil yang memuaskan. Terlebih aplikasi ini juga tergolong lebih ringan jika dibandingkan dengan Adobe Photoshop.

Tetapi untuk fitur yang dimiliki oleh Lightroom ini tidak sebanyak Photoshop. Karena aplikasi ini memang didesain khusus untuk editing foto saja. Sementara Adobe Photoshop bisa digunakan untuk keperluan yang lebih kompleks.

8. Artwear

Kalau kamu ingin menggambar sketsa untuk membuat anime, maka Artwear ini adalah aplikasi yang sangat cocok digunakan. Karena aplikasi edit foto jadi anime ini akan mempermudah kamu dalam membuat sketsa.

Dengan menggunakan aplikasi Artwear ini, kamu bisa menghasilkan gambar yang hampir mirip seperti lukisan. Tapi tentu saja juga sangat bergantung pada kreativitas yang kamu miliki.

Aplikasi Artwear ini bisa kamu dapatkan secara gratis maupun berbayar. Kalau kemampuan kamu memang sudah bagus, menggunakan versi berbayar juga tidak merugikan.

9. DxO Photolab

Dengan memakai aplikasi ini, kemungkinan hasil editing foto kamu akan lebih profesional. Tetapi untuk menghasilkan foto yang bagus tentu saja tidak mudah. Karena kamu perlu menguasai tools yang tergolong rumit di dalam aplikasi ini.

DxO Photolab ini tentu saja akan sangat berguna kalau kamu sudah bisa menggunakan semua tools-nya dengan baik. Tidak heran jika banyak sekali desainer profesional yang menggunakan aplikasi yang satu ini.

Untuk seorang fotografer tentu memerlukan skill editing yang sangat tinggi. Nah aplikasi DxO Photolab ini sangat kami rekomendasikan.

10. Photo Pos Pro

Berbeda dengan Photoshop yang harus didapatkan secara berbayar, kamu bisa mendapatkan Photo Pos Pro secara gratis. Sementara untuk fitur dan tools yang ada di dalamnya keduanya hampir sama.

Beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi Photo Pos Pro ini adalah Selection Tools, Rich Text Tools Script Tools, Special Effects, dan masih banyak lagi. Photo Pos Pro ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin menggunakan Photoshop.

Sebenarnya masih banyak aplikasi edit foto lain yang bisa kamu gunakan baik di HP maupun Laptop. Untuk HP, kamu bisa memeriksanya dengan lebih lengkap di Play Store atau App Store.

Demikianlah uraian kami tentang aplikasi untuk edit foto di HP dan laptop yang kami rekomendasikan. Aplikasi mana yang sering kamu pakai untuk edit foto? Berikan jawabanmu di kolom komentar ya.

Cecepkocep
Cecepkocep Breaks the Limits!