Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Responsif Horizontal To Vertikal

Mau ke Mythic? Pakai 15 Hero Mobile Legends Terkuat Ini

Cecepkocep.com - Saat ini Moonton telah merilis lebih dari seratus hero di game besutannya, Mobile Legends Bang Bang. Dari sekian banyak hero yang ada, banyak sekali hero Mobile Legends terkuat yang bisa kalian mainkan.

Tapi sebelumnya perlu kalian ketahui bahwa semua hero itu kuat tergantung player yang menggunakannya. Dengan kata lain, hero yang akan admin bahas disini adalah hero kuat dan sesuai dengan meta permainan yang ada.

Daftar Hero Mobile Legends Terkuat 2021

hero mobile legends terkuat

Buat kalian yang ingin push rank Mobile Legends, kalian bisa memakai hero-hero yang admin rekomendasikan. Apa saja heronya? Langsung saja kalian simak ulasannya di bawah ini ya.

1. Khufra -Tank

Hero Mobile Legend terkuat untuk role Tank adalah Khufra. Tank yang satu ini mempunyai pertahanan yang sangat kuat. Karena ketika berubah menjadi bola, dia akan memperoleh damage reduction.

Ada alasan lain yang tentu saja membuat Khufra ini sangat layak untuk digunakan. Pertama, counter hero-hero blink & dash. Kedua kemampuan tersebut akan membuat hero akan mempunyai pergerakan yang sangat lincah.

Hero-hero lincah seperti Fanny, Gusion, dan Lancelot bisa kalian counter dengan Khufra. Caranya yaitu dengan menggunakan skill keduanya dengan berubah menjadi bola yang memantul.

Hero-hero yang mempunyai skill blink dan dash tidak bisa menggunakannya. Yang ada justru mereka akan terkena efek knock back (terpental).

Kedua, Khufra mempunyai skill inisiasi yang sangat baik. Jangkauan skill pertama dari Khufra ini sangatlah jauh. Tapi tergantung seberapa lama kalian menekan skill ini.

Skill ini bisa kalian gunakan untuk memberikan surprise attack pada lawan. Kalian bisa menggunakan skill ini dari dalam rerumputan. Lawan yang terkena skill ini akan terkena efek knock up.

Ketiga, memiliki skill crowd control area. Dengan menggunakan skill ultimatenya, kalian bisa menggunakannya ke banyak hero lawan dan memberikan efek crowd control. Tapi kalian harus melakukannya menghadap tembok.

Pemain yang Khufra yang profesional biasanya mampu mengenai lima lawan sekaligus. Sehingga semua lawannya akan terkena CC. Kalian juga bisa mengkombinasikannya dengan battle spell Flicker seperti halnya pemain Khufra Pro, LJ.

2. Atlas - Tank

Selain Khufra, kalian juga bisa menggunakan Atlas sebagai tanker karena mempunyai banyak kelebihan. Memangnya kenapa harus pakai Atlas?

Pertama, Atlas punya kemampuan inisiasi yang sangat bagus dengan skill keduanya. Kalian bisa melakukan inisiasi serangan dengan skill kedua, setelah itu dilanjutkan dengan skill ultimate untuk membanting lawan.

Tak hanya untuk inisiasi serangan, skill kedua Atlas ini juga bisa kalian gunakan untuk kabur. Tapi sebelum kabur, pastikan hero core kalian aman terlebih dahulu karena kalian adalah tanker.

Kedua, Atlas mempunyai skill crowd control area. Dengan skill ultimatenya, kalian bisa menarik lawan kemudian membantingkannya ke arah yang kalian tentukan. Skill ini sangat berbahaya untuk team fight atau war.

Ketiga, pertahanan yang kuat dari pasifnya. Skill pasifnya Atlas itu tidak hanya meningkatkan defense, tapi juga memberikan efek slow. Bahkan bisa mengurangi attack speed dari hero-hero lawan yang ada di dekatnya.

3. Tigreal - Tank

Popularitas Tigreal sebagai hero lawas kembali banyak digunakan oleh para pemain Mobile Legends. Sekarang dia mempunya skill skill yang tak kalah hebat seperti tanker lainnya.

Kenapa harus pakai Tigreal?

Pertama, Tigreal merupakan counter hero-hero marksman. Skill pasif Tigreal akan membuat dirinya kebal terhadap basic attack. Skill ini tergolong bagus meskipun ada beberapa ketentuan yang harus kalian penuhi.

Kedua, skill kedua Tigreal sangat bagus untuk melakukan engage kepada lawan. Ketika menggunakan skill ini, Tigreal akan menyeruduk musuh yang ada di depannya. Skill ini juga bisa kalian gunakan untuk kabur jika kondisinya sedang berbahaya.

Ketiga, Tigreal memiliki skill crowd control yang bersifat area dengan skill ultimatenya. Dengan skill ini, Tigreal bisa menyedot lawan yang ada disekitarnya dan akan membuat mereka terkena stun.

Skill ini memang bisa dibatalkan oleh CC lawan karena ada casting terlebih dahulu. Tapi jika kalian berhasil menggunakannya, semua musuh bisa tertarik oleh skill ultimate Tigreal.

4. Baxia – Tank

Baxia ini merupakan hero tank yang sangat cepat untuk melakukan rotasi. Dengan skill pertamanya, dia bisa berpindah dari satu lane ke lane yang lainnya dengan sangat cepat.

Alasan lainnya kenapa kalian harus menggunakan Baxia adalah Baxia punya skill anti regen. Skill keduanya bisa mengurangi regen HP lawan sebesar 50%. Jadi efek lifesteal bisa dikurangi.

Skill kedua Baxia ini sangat mirip seperti efek pasif dari item Sea Halberd dan Necklace of Durance. Bahkan keduanya juga bisa mengurangi efek regen HP hingga 50%.

Kalau kalian sering nonton turnamen, Baxia ini sering bermain sebagai sidelaner di lane atas atau bawah. Rata-rata hero sidelaner lawan mempunyai regen HP tinggi, misalnya adalah Esmeralda dan Yu Zhong.

Nah kehadiran Baxia di sisi sidelane itu untuk mengurangi efektivitas hero-hero sidelaner lawan berkurang. Terlebih Baxia sendiri juga punya magic damage yang lumayan besar di early game.

5. Grock - Tank

Perlu diakui kalau popularitas Grock sekarang ini tengah memudar dan terkalahkan dengan hero tank lainnya. Tapi kalau kalian adalah tipe pemain tank yang suka menyerang, Grock adalah pilihan yang tepat.

Karena skill pertama Grock di early game sangat besar. Hero-hero lembek seperti marksman darahnya bisa habis setengahnya jika kena skil pertama Grock. Jadi sangat cocok untuk harrash lawan di early game.

Alasan lain kenapa admin merekomendasikan kalian untuk pakai Grock adalah dia punya skill immune. Kemampuan tersebut bisa membuat kebal terhadap efek crowd control lawan.

Syaratnya, kalian harus menggunakan skill 1 di dekat tembok dengan timing yang tepat. Tak hanya kebal, movement speed Grock juga akan lebih cepat. Apalagi kalau kalian menggunakan Rapid Boots, larinya lebih kencang lagi.

6. Chou – Fighter

Di atas adalah 5 hero terkuat Mobile Legends terkuat untuk role tank. Nah sekarang kita lanjut ke role fighter. Sebenarnya hampir semua hero fighter di Mobile Legends tergolong kuat.

Hero fighter terbaik pertama adalah Chou. Sebenarnya Chou ini tak hanya bisa berperan sebagai offlaner di sidelane, tapi juga bisa berperan sebagai tanker. Karena pertahanan yang dimiliki oleh Chou ini juga tergolong sangat tinggi.

Kenapa harus pakai Chou?

Pertama, Chou itu sangat lincah. Chou memiliki skill yang kaya dengan skill dash, terutama skill keduanya. Skill ini bisa kalian gunakan tiga kali dan secara otomatis bisa melakukan tiga kali dash juga.

Kedua, Chou itu punya skill anti crowd control. Ketika kalian melakukan dash dengan skill keduanya, Chou bisa immune terhadap CC lawan. Tapi itu bisa terjadi ketika kalian melakukannya dengan timing yang tepat.

Ketiga, Chou itu counter hero-hero lincah. Chou sendiri punya skill ultimate yang sangat cocok untuk mengunci pergerakan lawan. Hero-hero lincah seperti Fanny dan Ling bisa dihentikan dengan skill tersebut.

7. Jawhead - Fighter

Jika berbicara dengan hero locker, Jawhead tentu saja masih sangat layak disandingkan dengan Chou. Bahkan untuk cara penggunaannya, Jawhead lebih mudah ketimbang Chou.

Kenapa harus pakai Jawhead?

Pertama, Jawhead itu hero rusuh. Skill pertama Jawhead itu tergolong besar di early game. Jangkauan dari skill ini juga tergolong sangat luas, sehingga sangat cocok untuk teamfight.

Kedua, bisa lock hero core lawan. Kalian bisa dengan mudahnya melakukan lock terhadap hero-hero core lawan. Pertama kalian seruduk dengan skill ultimatenya, kemudian gunakan skill kedua untuk melemparkannya.

Ketiga, pertahanan Jawhead sangat kuat. Selain bisa digunakan sebagai offlaner, Jawehead ini bisa juga kalian gunakan sebagai tanker. Karena dengan komposisi build item yang kuat, Jawehad sangatlah kuat.

8. Yu Zhong - Fighter

Yu Zhong merupakan fighter yang sangat kuat baik untuk duel 1 vs 1 maupun teamfight. Fighter yang satu ini memiliki skill yang sangat mumpuni sebagai fighter.

Pertama, YU Zhong punya spell vamp yang sangat tinggi. Sebagai seorang fighter, kemampuan ini tentu saja wajib dimiliki. Namun regen HP (spell vamp) dari Yu Zhong ini sangatlah besar, sehingga sulit bagi dia untuk mati.

Kedua, Yu Zhong punya defense yang sangat tinggi. Regen HPnya yang tinggi memang bisa membuatnya sangat kuat dan sulit mati. Ketika berubah menjadi naga, Yu Zhong akan immune terhadap CC lawan.

Dengan pertahanannya yang kuat, Yu Zhong ini sangat sulit untuk mati baik ketika duel maupun teamfight. Ganking adalah cara terbaik untuk mengalahkannya yang disertai dengan CC yang lengkap.

Ketiga, skill areanya yang luas. Baik damage maupun CC yang diberikan oleh Yu Zhong bisa mengenai banyak lawan karena areanya sangat luas. Jadi Yu Zhong ini sangat efektif untuk war.

Skill area Yu Zhong akan semakin luas ketika berada dalam wujud hybrid dimana dirinya telah keluar dari bentuk naganya. Damage yang diberikan olehnya juga akan jauh lebih besar dibandingkan mode manusia biasa.

Keempat, Yu Zhong bisa dive langsung ke lini belakang lawan ketika teamfight. Ketika berada dalam wujud naga, kalian bisa langsung menyerang ke bagian belakang lawan. Kemudian menyerang hero core lawan seperti marksman atau mage.

Tak heran jika Yu Zhong ini banyak digunakan baik dalam turnamen profesional seperti MPL. Di rank Legends ke atas, Yu Zhong ini juga masih banyak digunakan sebagai sidelaner.

9. Silvanna

Fleksibilitas Silvanna ini hampir mirip seperti Jawhead dan Chou. Kalian bisa menggunakannya sebagai tank maupun fighter. Tapi ketika tulisan ini dibuat, Silvanna lebih banyak digunakan sebagai tank support.

Kenapa harus pakai Silvanna:

Pertama, bisa lock hero lawan dengan skill ultimatenya. Lawan yang sudah terkurung dengan skill ini tidak bisa kabur meskipun harus menggunakan dash atau blink. Sehingga skil ini sangat cocok untuk counter hero-hero lincah.

Kedua, Silvanna punya damage early game yang sangat besar. Karena dia ini adalah hero dengan tipe serangan magic. Sehingga damage yang dia berikan di early hingga mid game tergolong tinggi.

Dengan kemampuannya tersebut, Silvanna ini bisa kalian gunakan untuk harrash hero-hero lawan di early game. Manfaatkan momentum early game dengan baik untuk mengungguli tim lawan.

10. Lapu-Lapu – Fighter

Saat tulisan ini dibuat, Lapu-Lapu menjadi hero fighter yang sangat kuat setelah mendapatkan revamp. Hero ini sangat cocok buat kalian yang suka bermain fighter agresif. Karena serangan dari Lapu-Lapu ini sangatlah besar.

Dalam penggunaannya, Lapu-Lapu ini juga sangat mudah untuk digunakan. Sehingga untuk pemain pemula pun bisa dengan mudah menguasainya. Tapi tetap kalain jangan langsung menggunakannya di ranked.

Kemudian Lapu-Lapu ini juga memiliki serangan dan CC area yang sangat menyebalkan. Sehingga hero ini sangat berbahaya ketika dalam situasi teamfight. Apalagi ketika itemnya sudah jadi semua, hero ini lebih berbahaya lagi.

Lapu-Lapu adalah hero ML yang kuat bertahan dan menyerang jika kalian sudah bisa menguasainya dengan baik.

11. Esmeralda - Mage

Lanjut ke role mage, Esmeralda termasuk hero yang juga sangat kuat untuk kalian mainkan. Kalian juga sangat fleksibel untuk memainkan hero ini baik sebagai core maupun offlaner.

Tapi untuk saat ini banyak player yang menggunakan Esmeralda sebagai sidelaner. Pasalnya dia sangat kuat untuk solo lane dengan kemampuan skill pasifnya. Selain itu, dia juga memiliki magic damage yang tergolong tinggi di early game.

Setelah memasuki late game, Esmeralda juga sangat sulit untuk dibunuh karena darah dan shield yang dia miliki sudah sangat tebal. Padahal hero ini sudah sering mendapatkan nerf dari Moonton, tapi masih tergolong OP.

Jika digunakan sebagai core, Esmeralda juga menjadi hero Mobile Legend paling kuat dan mematikan. Burst damage yang dimiliki oleh Esmeralda sangat besar meskipun tidak punya skill engage yang sangat bagus.

12. Harith - Mage

Harith merupakan salah satu hero mage yang sangat lincah berkat skill keduanya. Harith ini adalah mage, tapi ketika memainkannya kalian seperti sedang bermain marksman.

Karena kalian juga sangat bergantung pada basic attack ketika menggunakan Harith. Sehingga dia juga bisa menjadi hero dengan magic damage per second yang sangat besar.

Hal yang paling penting ketika kalian memakai Harith adalah kombinasi skill 2 dan basic attack. Jika sudah menguasainya dengan benar, Harith kalian akan terus mendapatkan shield dan sulit mati.

13. Kagura - Mage

Meskipun ketika tulisan ini dibuat, popularitas Kagura tidak sebesar dulu, tapi hero ini masih layak digunakan. Jika sudah menguasai hero ini, kalian bisa menggocek hero lawan dengan sangat mudah.

Karena Kagura ini termasuk hero yang sangat lincah, sehingga sangat sulit bagi lawan untuk membunuhnya. Tak hanya itu, Kagura ini juga mempunya burst damage yang sangat tinggi untuk sekali combo skill.

Untuk sekarang, Kagura lebih banyak digunakan sebagai support untuk menemani seorang core. Kagura bisa menjadi hero yang sangat efektif untuk counter hero-hero tebal seperti Baxia dan Esmeralda.

14. Ling - Assassin

Untuk Assassin, Ling termasuk hero yang sangat layak kalian spam. Meskipun tidak sekuat ketika pertama kali rilis, tapi Ling ini masih tetap berbahaya selama digunakan dengan benar.

Selain sangat lincah, Ling juga memiliki skill immune yang membuatnya bisa kebal terhadap damage maupun crowd control lawan. Tak hanya bagus untuk menyerang, Ling ini juga sangat enak untuk split push karena mobilitasnya yang sangat tinggi.

15. Lancelot - Assassin

Lancelot juga termasuk hero assassin yang sangat lincah dan memiliki pertahanan yang cukup kua. Karena dia juga memiliki skill immune yang bisa kebal terhadap CC ketika menggunakan skill 2 dengan timing yang tepat.

Sebagai tips tambahan, sebaiknya kalau menggunakan Lancelot harus bermian fast game. Apalagi kalau musuhnya menggunakan marksman. Karena Lancelot ini kurang begitu efektif ketika di late game.

Demikianlah beberapa hero Mobile Legends terkuat yang bisa kalian gunakan untuk push rank. Pastikan kalian juga untuk selalu mempelajari patch note setiap kali rilis karena bisa saja hero-hero di atas mendapatkan nerf maupun buff.

Cecepkocep
Cecepkocep Breaks the Limits!