Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gak Usah Beli Pulsa, Pakai Saja Aplikasi SMS Gratis Ini

CECEPKOCEP.COM - Sebagian besar orang saat ini sangat jarang memiliki pulsa untuk mengirim pesan via SMS. Jika tetap ingin melakukannya, kamu memerlukan aplikasi SMS gratis supaya tidak menggunakan pulsa.

Dengan memakai aplikasi SMS ini, semua pesan yang kamu bisa terkirim ke semua operator secara gratis. Untuk cara penggunaannya juga sangat mudah, bahkan bisa dilakukan oleh orang awam sekalipun.


8 Aplikasi SMS Gratis Terbaru

aplikasi sms gratis

Aplikasi SMS yang akan kami rekomendasikan disini hanya berlaku untuk perangkat Android saja. Jadi buat yang memakai ponsel berbasis iOS ataupun PC, kamu harus cari alternatif lainnya. Lalu aplikasinya apa saja? Simak penjelasan kami berikut ini.

1. TalkU: Telepon+SMS Tanpa Batas

aplikasi TalkU

Mengirim pesan via SMS keluar negeri tentu memerlukan biaya pulsa yang tak sedikit. Tapi sekarang kamu tidak perlu khawatir karena sudah tersedia aplikasi yang bisa kirim SMS ke luar negeri tanpa pulsa sepeserpun.

Di aplikasi ini, kamu bisa melakukan panggilan secara individu dan bisa melakukannya hingga 8 orang secara sekaligus. Bahkan suara yang dihasilkannya juga jernih (pastikan koneksi internet kamu bagus).

Tapi sayang gratis nelpon dan SMS ini hanya berlaku untuk pengguna TalkU saja. Karena cara kerja dari aplikasi ini yaitu pesan yang dikirim ke teman kamu itu tidak akan masuk ke aplikasi khusus SMS.

Yang lebih menarik lagi dari aplikasi ini yaitu bisa melakukan perekaman ketika kamu sedang nelpon dengan teman kamu. Aplikasi ini bisa bekerja untuk semua jaringan seperti 3G, 4G, hingga WiFi.

Jika tertarik, silahkan untuk download aplikasi gratis TalkU ini di Google Play Store.

2. TextPlus: Free Text & Calls

aplikasi TextPlus

Aplikasi kirim SMS yang selanjutnya yaitu TextPlus yang sudah digunakan lebih dari 10 juta pengguna Android. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan panggilan maupun kirim SMS secara gratis.

Menariknya lagi, kamu bisa mengirim pesan gambar ke nomor orang yang kamu hubungi. Untuk melakukannya, pastikan internet kamu sedang dalam keadaan online baik dengan menggunakan WiFi maupun data seluler.

3. SMS Gratis Seluruh Indonesia


Buat kamu yang ingin kirim SMS tapi tidak punya pulsa bisa menggunakan aplikasi SMS Gratis Seluruh Indonesia. Sesuai dengan namanya ya, aplikasi ini hanya bisa kirim SMS ke seluruh Indonesia saja, tidak bisa keluar negeri.

Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa kirim SMS secara gratis ke seluruh nomor baik GSM maupun CDMA. Selama punya kuota internet, kamu bisa kirim SMS dengan cepat dan bisa diandalkan.

Baca juga: Cara Kirim SMS Gratis Secara Online ke Seluruh Indonesa

Aplikasi ini juga memiliki interface yang sangat sederhana, sehingga bisa digunakan oleh semua orang. Beberapa operator yang bisa digunakan oleh aplikasi ini sangat banyak seperti Telkomsel, Smartfren, Axis, dan sebagainya.

4. TextMe: Text Free, Call Free, Second Number


Aplikasi ini memungkinkan kamu bisa kirim SMS secara gratis hingga keluar negeri. Bahkan kamu bisa melakukan panggilan telepon dengan kualitas suara yang sangat jernih.

TextMe termasuk aplikasi kirim SMS terbaik yang bisa kamu gunakan. Pastikan ponsel kamu memiliki koneksi internet baik dari data seluler maupun WiFi.

5. Dingtone-Panggilan WiFi & SMS


Dengan menggunakan aplikasi ini memungkinkan kamu akan memiliki nomor sendiri. Bahkan kamu bisa membuat nomor negara lain seperti nomor Amerika Serikat secara gratis.

Untuk pesan teksnya sendiri, kamu bisa melakukan bom SMS grup hingga 100 orang. Aplikasi ini sangat dibutuhkan ketika kamu tidak memiliki pulsa yang mencukupi untuk kirim SMS.

Meskipun begitu, kamu jangan sampai salah kaprah dalam menggunakan fitur ini. Misalnya dengan melakukan blast pesan SMS yang tidak penting sehingga akan mengganggu orang lain.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis dan sangat cocok untuk melakukan pesan broadcast ke banyak nomor sekaligus. Untuk memasangnya, silahkan untuk download terlebih dahulu APK ini di Play Store.

6. FREESMS - Unlimited Free SMS

Free SMS

Aplikasi kirim SMS yang selanjutnya bisa kamu gunakan adalah FreeSMS. Meskipun aplikasi ini berasal dari India, tapi bisa digunakan oleh banyak orang secara gratis termasuk Indonesia.

Untuk cara penggunaannya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu memasukkan nomor tujuan, kemudian isikan teks yang akan dikirimkan.

Pastikan untuk menyebutkan nama pengirim supaya penerima bisa tahu bahwa yang mengirim SMS adalah kamu.

7. Nextplus Free SMS Text + Calls

Nextplus Free SMS Text + Calls

Aplikasi kirim SMS yang terakhir bisa kamu gunakan adalah Nextplus. Berbeda dengan keenam aplikasi sebelumnya, kamu hanya bisa kirim SMS ketika terhubung dengan WiFi saja.

Karena hanya menggunakan jaringan WiFi saja, secara otomatis pesan akan terkirim dengan lancar tanpa gangguan. Bahkan ketika melakukan panggilan suara, kamu bisa memperoleh kualitas suara HD yang tentu saja sangat jernih.

8. Kirim SMS via Browser

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa kirim SMS secara gratis dengan menggunakan browser. Karena berbasis web, kamu harus mengunjungi website tertentu untuk mengirim pesan SMS.

Salah satu website yang bisa kamu kunjungi adalah sms-gratis.xyz. Ini adalah SMS Gateway dan Kirim SMS secara gratis ke semua operator di Indonesia. Untuk langkah-langkahnya juga sangat mudah dan kamu tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan.

Untuk menggunakan layanan SMS gratis ini tidak bisa dilakukan secara offline. Karena tidak pakai pulsa, sebagai gantinya harus pakai jaringan internet.

Selain itu resiko pakai aplikasi juga akan banyak iklan bertebaran di dalamnya, sehingga kamu harus jeli untuk melakukannya. Pastikan untuk menggunakan aplikasi ini dengan bijak, jangan sampai kirim SMS secara massal ke banyak orang atau spam.

Demikianlah aplikasi SMS gratis yang bisa kamu gunakan. Pastikan kamu mempunyai jaringan internet baik dari jaringan seluler maupun WiFi untuk melakukannya.

Cecep Suparman
Cecep Suparman Breaks the Limits!