Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

HP yang Cocok Untuk Game Berat, Main PUBG Juga Lancar Jaya

CECEPKOCEP.COM - Tak bisa dipungkiri jika mobile gaming saat ini berkembang dengan sangat pesat dibandingkan game desktop. Tak heran jika sekarang banyak orang yang mencari HP yang cocok untuk game berat seperti PUBG Mobile dan Wild Rift.

Sekarang sudah banyak produsen ponsel yang membuat smartphone khusus buat bermain game-game berat. Karena untuk bisa bermain game dengan lancar memerlukan spesifikasi smartphone yang mumpuni.

Daftar HP yang Cocok untuk Game Berat


Untuk kamu pecinta game mobile, kami akan memberikan rekomendasi beberapa smartphone untuk kalian. Semoga bisa membantu kamu untuk bisa fokus bermain game di smartphone. Yuk langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

1. ASUS ROG Phone 5

hp yang cocok untuk main game

Sesuai dengan namanya, ASUS menciptakan seri ROG (Republic of Game) phone ini khusus untuk para gamers. Dan ASUS ROG Phone 5 ini adalah seri terbaru dari ponsel ini yang dirilis pada Maret 2021 lalu.

Saat ini ROG Phone 5 menjadi hp gamers yang sangat kami rekomendasikan. Ponsel ini tersedia dalam dua versi yaitu versi Regular dan ultimate. Versi ultimate memiliki storage dan RAM  yang lebih besar dan sudah memiliki layar monokrom.

Untuk kamu yang punya budget yang sangat besar, menggunakan ASUS ROG Phone 5 untuk bermain game adalah pilihan yang tepat. Ponsel ini sudah ditenagai dengan chipset Snapdragon 888 dengan fabrikasi 5 nm.

Kapasitas baterainya juga sangat besar yaitu 6000 mAh, sehingga kamu bisa bermain game dengan waktu yang lebih lama. ASUS ROG Phone 5 tidak hanya menjadi hp untuk game PUBG Mobile saja, game mobile berat lainnya juga bisa lancar di perangkat ini.

2. ASUS ROG Phone 3

Jika masih punya budget yang masih terbatas, kamu bisa memiliki ASUS ROG Phone dengan versi yang lebih rendah. Untuk masalah performanya tentu saja tidak perlu diragukan lagi.

ASUS ROG Phone 3 menjadi ponsel pertama yang menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 865+. Saat perilisannya, ponsel ini menjadi smartphone Android dengan performa terbaik, bahkan mengalahkan ponsel flagship lainnya.

Untuk kebutuhan bermain game, ASUS ROG Phone tentu saja tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya dari sisi performa, dari pengalaman bermain game pun juga akan meningkat.

Pasalnya ponsel ini sudah mengusung layar AMOLED berukuran 6,59 inch dengan resolusi FullHD+. Bahkan layarnya tersebut sudah memiliki refresh rate 144Hz, sehingga layarnya akan mulus di mata.

Untuk sisi baterai ponsel ini masih sama dengan ASUS ROG Phone 5 yaitu kapasitasnya sebesar 6000mAh. Karena dilengkapi dengan fitur gaming lainnya, seharusnya kamu bisa main game dengan waktu yang lebih lama.

3. ASUS ROG Phone 3 Strix

Kamu bisa memperoleh ponsel ASUS ROG Phone 3 dengan harga yang lebih terjangkau dari versi regularnya. Tak perlu khawatir mengenai speknya karena perbedaannya tidak begitu signifikan.

Misalnya untuk masalah RAM, ASUS ROG Phone 3 Strix hanya mentok di 12GB saja. Kemudian untuk internalnya hanya mentok di 256GB saja. 

Tapi untuk performa gamingnya akan sedikit menurun karena chipset yang digunakannya hanya memakai Snapdragon 865. Tapi chipset ini masih cukup bagus untuk melahap game-game berat.

4. Lenovo Legion Pro

Tak hanya ASUS saja yang punya produk ponsel khusus gaming (ROG), Lenovo juga memilikinya. Mereka menamai produk ponsel gaming ini Legion. Setelah mendominasi di pasar PC dan Laptop, Lenovo juga mulai bergegas untuk terjun ke ranah HP Gaming.

Lenovo Legion Pro menggunakan chipset yang sama seperti pada ASUS ROG Phone 3 yaitu Snapdragon 865+. Untuk masalah performa bermain gamenya tentu saja tidak perlu diragukan lagi.

Kapasitas baterai dari Lenovo Legion Pro ini memang masih standar karena hanya 5000mAh saja. Tapi jangan salah baterai tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging 90W. Teknologi ini tentu sangat unggul untuk ponsel RAM 16GB dan ROM 512GB.

Menariknya lagi, Lenovo Legion Pro memiliki konsep kamera depan yang sangat unik. Ya, lensa kamera depannya memiliki mekanisme pop-up bermotor.

Teknologi tersebut dipadukan dengan desain bezelnya yang tips dan touch sampling 240 Hz. Dengan begitu pengalaman kamu untuk bermain game akan jauh lebih bertambah lagi.

Baca juga: Daftar HP Gaming Terbaik 2 Jutaan 2021 Untuk Game Berat

5. Black Shark 3S

Tak ingin kalah dari Lenovo dan ROG, Xiaomi juga merilis produk ponsel gaming bernama Black Shark. Salah satu hp gamers dari Xiaomi yang kami rekomendasikan adalah Black Shark 3.

Varian S ini masih lebih unggul dibandingkan dengan versi regulernya. Tapi jika dibandingkan dengan seri Pro, tentu masih sedikit di bawahnya. Ponsel ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 865 yang dipadukan dengan RAM 12GB.

Black Shark 3S ini tidak hanya menjadi hp untuk game PUBG Mobile saja, tapi juga game mobile berat lainnya seperti Wild Rift atau Cal of Duty Mobile. Karena teknologi internalnya mengalami peningkatan dari UFS 3.0 menjadi UFS 3.1, sehingga waktu loading dan pemindahan file jadi lebih cepat.

6. Vivo iQOO 7

Jika dilihat dari tampangnya, Vivo iQOO 7 ini biasa-biasa saja. Tapi siapa sangka kalau ponsel besutan Vivo itu adalah smartphone gaming. 

Ponsel ini dilengkapi dengan CPU yang sangat mumpuni khusus untuk gaming yaitu chipset Snapdragon 888. Pada chipset ini juga mengandung GPU Adreno 660.

Untuk kapasitas baterainya sangat standar yaitu 4000 mAh saja. Tapi Vivo melengkapinya dengan teknologi fast charging 120W. Vivo mengklaim kalau pengisian baterai dari kosong hingga full itu cuma butuh waktu 15 menit saja.

Demikianlah rekomendasi HP yang cocok untuk main game yang bisa kalian pertimbangkan. Harganya memang akan lebih dari Rp5 jutaan, tapi sangat cocok untuk kalian para gamer.

Cecep Suparman
Cecep Suparman Breaks the Limits!